Hidup Adalah Sebuah Proses


Hidup adalah sebuah proses dimana kita harus mengalami berbagai hal entah itu baik maupun buruk dan didalam proses itu sendiri terkadang kita tidak bisa memahami dengan pasti kemana tujuan akhir dari proses yang kita alami. Adakalanya kita berpikir mungkin disaat tertentu kita mengalami keadaan yang baik dan kita merasa itulah akhir dan hasil dari sebuah proses namun beberapa saat kemudian hal yang buruk menghampiri dengan tiba-tiba tanpa kita sadari sehingga kedaan yang nyaman tadi begitu cepat hilang dari kehidupan diganti dengan ketidaknyamanan serta hal-hal sulit yang lebih berat dari sebelumnya. 

Lihat Juga Bacaan Tentang : Bagaimana Menjadi Seorang Kristen Sejati 

Pada dasarnya manusia selalu mengharapkan keadaan-keadaan yang baik, yang indah, yang menguntungkan, yang bisa dinikmati dengan penuh sukacita tanpa perlu bersusah-susah namun jika satu saat keadaan berubah tanpa kita harapkan maka kita tidak perlu heran karena itu semua adalah sebuah Proses yang harus kita lewati, disaat kita mengharapkan hasil dari sebuah proses maka perlu kita sadari bahwa proses bukanlah akhir sehingga kita hanya perlu kesabaran dan keyakinan bahwa suatu saat proses itu akan selesai dengan hasil yang sesuai dengan apa yang kita harapkan maupun sebaliknya.

Orang Kristen Harus Memikul Salib

Ada orang yang berpendapat bahwa hidup sebagai seorang kristen akan berjalan dengan baik-baik saja penuh dengan keadaan yang indah. Ada yang berpikir jika menjadi pengikut Yesus maka tidak ada lagi persoalan yang dialami sehingga ketika masalah dan berbagai hal yang buruk datang membuat mereka bingung, ragu dan bertanya kenapa saya harus alami keadaan yang tidak saya harapkan seperti ini ? dan masih banyak pikiran-pikiran buruk mulai bermunculan, mulai mencurigai dan mencela orang lain dan sebagainya.  

Lihat Juga Bacaan Tentang :  Mengapa Orang Kristen Gampang Mencela ? 

Kita mungkin mengalami berbagai hal dalam hidup yang membuat kita harus memilih untuk tetap untuk bertahan ataukah menyerah dan memilih untuk menghindari satu keadaan yang kita rasa tidak membawa kenyamanan atau kedamaian dengan berbagai cara, namun satu hal yang perlu kita sadari adalah jika kita menjalani kehidupan dengan tulus maka buah dari ketulusan adalah kebahagiaan, mungkin bukan saat ini namun pada saat yang tepat Tuhan akan mengatur semua indah pada waktunya sehingga kita harus bangga menjadi seorang kristen. Mari kita berpikir untuk hidup tetap pada jalan Tuhan dan jalani hidup apa adanya tanpa berpura-pura baik karena hanya Tuhan yang dapat melihat hati.
Sadutu-Sabhori.com

Subscribe YouTube Kami Juga Ya