Flickr Images

Benarkah Yesus Adalah Tuhan ?

Benarkah Yesus adalah Tuhan ? Ini adalah pertanyaan yang akhir-akhir ini banyak sekali muncul di media sosial terlebih youtube juga ramai dengan konten yang membicarakan tentang Ketuhanan Yesus dan jika kita rutin mengikuti maka sangat terlihat bahwa banyak yang tidak mengakui Yesus adalah Tuhan, namun itu bukan persoalan bagi kita yang benar-benar percaya bahwa Yesus adalah Tuhan. Orang tidak percaya bahwa Yesus adalah Tuhan karena mereka berpikir tentang ketuhanan Yesus dari ketidakpercayaanya, sehingga sekalipun sifat-sifat ilahi yang ditunjukan Yesus selama ada di dunia akan mustahil untuk meyakinkan mereka, dan untuk bisa menjawab hal ini tidak perlu dengan cara-cara yang sulit, cukup dengan kita melihat sejarah sebelum Yesus lahir dan hal-hal yang dibuat Yesus seperti yang dicatat dalam Injil.

Jika kita ragu tentang ketuhanan Yesus maka mari terlebih dahulu kita belajar lebih jauh mengenai riwayat sebelum kelahiranNya. Didalam silsila kelahiran yesus yang tercatat dalam Injil adalah hal yang membuktikan yesus berasal dari garis keturunan yang sudah dinubuatkan oleh nabi-nabi seperti nabi Yesaya, Nabi Yeremia dan juga Nabi Mikha. Para nabi telah menubuatkan tentang kelahiran juruselamat yaitu IMANUEL jauh-jauh hari sebelum Yesus lahir. Kita tahu bahwa sesuatu yang dinubuatkan oleh para nabi dan pada waktu yang sangat lama sebelum hal yang dinubuatkan terjadi adalah sesuatu yang sangat penting dan kelahiran Yesus pun ditandai oleh tanda-tanda alam seperti bintang di Timur. Tidak hanya tanda-tanda itu karena sejarah menuliskan bahwa para ahli perbintangan yang mempelajari kitab-kitab juga mengetahui bahwa kelahiran yesus adalah sebuah peristiwa ilahi sehingga Para MAJUS dari daerah timur pun datang menyembah Yesus. Ketika Yesus masih muda sudah menunjukan sifat-sifat ilahi dengan berbicara dengan ahli-ahli kitab dalam Bait Allah dan saat Yesus memulai pelayanannya banyak mujizat-mujizat yang dilakukan.
 

YESUS mengatakan bahwa dirinya adalah ALLAH

Kita pasti ingat ketika Yesus dicobai oleh iblis setelah berpuasa empat puluh hari empat puluh malam dan pada saat iblis menipu Yesus bahwa seluruh kerajaan dunia milik Yesus akan diberikan jika Yesus menyembah kepadanya dan Yesus akhirnya mengatakan hal yang sangat jujur dalam peristiwa itu yaitu "Jangan Mencobai Tuhan Allahmu ". ini adalah sebuah pengakuan nyata yang Yesus tunjukan kepada Iblis dan juga kepada orang-orang yang sampai hari ini tidak percaya bahwa Yesus adalah TUHAN. Mungkin kita yang membaca tulisan ini ingin mengetahui perkataan dari mulut Yesus sendiri bahwa Dia adalah Tuhan maka ini adalah salah satu bukti yang jelas bahwa Yesus sendiri mengatakan ketika iblis mencobainya sama dengan mencobai Allah karena dirinya adalah Allah.

Pada kesempatan ini penulis ingin mengatakan sebuah pesan kepada pembaca jika kita adalah seorang Kristen maka jangan pernah terpengaruh dengan kata orang yang meragukan ketuhanan Yesus, mungkin itu di media sosial atau lainnya. Mereka yang tidak mengakui Yesus adalah Tuhan itu hanya disebabkan oleh satu hal utama yaitu mereka belum memahami Firman Tuhan dengan baik. Jika kita benar-benar yakin bahwa Yesus yang kita sembah adalah Tuhan maka kita harus percaya dengan sungguh-sungguh bahwa itu adalah kata Firman Tuhan bahwa Yesus sendiri mengakui bahwa Dia adalah Allah. Semoga kita semakin yakin dengan iman kepada Yesus tanpa ragu sampai selamanya. Amin


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Benarkah Yesus Adalah Tuhan ?"

Post a Comment

Tuliskan Komentar anda disisni !

Note: only a member of this blog may post a comment.