Benarkah Yesus Adalah Tuhan ?

Benarkah Yesus Adalah Tuhan ?
Benarkah Yesus adalah Tuhan ? Ini adalah pertanyaan yang banyak sekali muncul di media sosial, banyak video youtube juga ramai dengan konten yang membicarakan tentang Ketuhanan Yesus dan memang banyak yang tidak mengakui Yesus adalah Tuhan dan itu bukan persoalan bagi kita yang benar-benar percaya bahwa Yesus adalah Tuhan.

Penyebab Orang Tidak Percaya Yesus Adalah Tuhan

Orang tidak percaya bahwa Yesus adalah Tuhan karena berbagai faktor misalnya mereka belum pernah mendengar berita atau penjelasan yang sebenarnya tentang Yesus, ada juga yang tidak percaya karena mereka tidak membuka diri untuk menerima informasi tentang siapa itu Yesus dan ada juga yang tidak percaya karena berpikir semua agama sama saja artinya Tuhan yang dia imani di agamanya sama saja dengan Tuhan yang ada di agama lain.

Apa Kata Injil Tentang Yesus ?

Dalam Injil Matius, Markus, Lukas dan Yohanes kita akan menemukan kisah lengkap mengenai siapa itu Yesus  yang sebenarnya. Jadi, jika ada orang yang tidak percaya Yesus adalah Tuhan maka ketika membaca keempat Injil  maka kebenaran tentang Yesus adalah Tuhan akan terbuka secara terang benderang dan tidak lagi menjadi rahasia atau misteri bagi yang belum percaya.

Jika ada diantara kita ragu tentang ketuhanan Yesus maka mari terlebih dahulu kita belajar lebih mengenai riwayat sebelum kelahiranNya, secara singkat dalam silsila kelahiran Yesus yang tercatat dalam Injil adalah hal yang membuktikan yesus berasal dari garis keturunan yang sudah dinubuatkan oleh nabi-nabi seperti nabi Yesaya, Nabi Yeremia dan juga Nabi Mikha. Para nabi telah menubuatkan tentang kelahiran juruselamat yaitu IMANUEL jauh-jauh hari sebelum Yesus lahir.

Yesus Sudah Dinubuatkan Para Nabi

Kita tahu bahwa sesuatu hal yang dinubuatkan oleh para nabi dan pada waktu yang sangat lama sebelum hal yang dinubuatkan terjadi adalah sesuatu yang sangat penting, kelahiran Yesus pun ditandai oleh tanda-tanda alam seperti bintang di Timur. 

Tidak hanya tanda-tanda itu karena sejarah menuliskan bahwa para ahli perbintangan yang mempelajari kitab-kitab juga mengetahui bahwa kelahiran raja yang baru lahir yaitu yesus adalah sebuah peristiwa ilahi yang tertulis dalam kitab-kitab sehingga para Majus dari daerah timur pun datang menyembahNya saat lahir.

Sifat Ilahi Yesus Terbukti Saat Masih Muda

Ketika Yesus masih muda pun sudah menunjukan sifat-sifat ilahi dengan berbicara dengan ahli-ahli kitab dalam Bait Allah dan memulai pelayananNya banyak mujizat-mujizat yang dilakukan.

Yesus Sendiri Mengakui Dirinya ALLAH

Kita pasti ingat ketika Yesus dicobai oleh iblis setelah berpuasa empat puluh hari empat puluh malam dan pada saat iblis menipu Yesus bahwa seluruh kerajaan dunia milik Yesus akan diberikan jika Yesus menyembah kepadanya dan Yesus akhirnya mengatakan hal yang sangat jujur dalam peristiwa itu yaitu "Jangan Mencobai Tuhan Allahmu ". Sebuah pengakuan  yang Yesus tunjukan kepada Iblis dan juga kepada orang-orang yang sampai hari ini tidak percaya bahwa Yesus adalah TUHAN. 

Mungkin kita yang membaca tulisan ini ingin mengetahui perkataan dari mulut Yesus sendiri bahwa Dia adalah Tuhan maka ini adalah salah satu bukti yang jelas bahwa Yesus sendiri mengatakan ketika iblis mencobainya sama dengan mencobai Allah karena dirinya adalah Allah.

Jangan pernah terpengaruh dengan kata orang yang meragukan ketuhanan Yesus, mereka yang tidak mengakui Yesus adalah Tuhan itu hanya  disebabkan oleh satu hal utama yaitu mereka belum memahami Firman Tuhan dengan baik. 

Tugas kita adalah mendoakan mereka yang belum percaya kepad Yesus. Mungkin mereka masih ragu, mungkin mereka dalam tekanan banyak hal, mungkin ada yang mengintimidasi mereka. Roh Kudus menolong mereka agar berani menyatakan iman merekabtanpa takut. 

Sadutu-Sabhori.com

Subscribe YouTube Kami Juga Ya