6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

5 Tips Ketika Kamu Diremehkan Orang Lain

tips ketika kamu diremehkan orang lain, tips rohani kristen, motivasi rohani, pemuda kristen
ilustrasi perempuan dewasa/tegar saat diremehkan/pexels

Sadutu-sabhori.com - Pernahkah kamu mengalami salah satu hal yang tidak mengenakkan dalam hidup ini, ketika kamu diremehkan pada saat kamu berada di tempat umum ? Tentu banyak orang pernah mengalami situasi seperti ini dan membuat mereka sangat terluka dan sedih.

Menghadapi keadaan seperti ini tentu membuat siapapun akan down dan bisa mengalami berbagai kondisi yang buruk. Mungkin saja rasa trauma untuk bergaul dengan orang lain akan semakin tinggi sehingga kamu mulai menjaga jarak dalam pergaulan.

Jika hal ini tidak diatasi maka akan membuat kehidupan kamu semakin terpuruk dengan kesedihan dan sakit hati berkepanjangan. Salah satu cara untuk mengatasi kondisi ini adalah dengan menguatkan diri dengan hal-hal yang positif

Tips Ketika Kamu Diremekan Orang Lain :

Ada sejumlah tips yang bisa kamu praktekkan ketika diremehkan orang lain agar tidak terbawa dan semakun terjerumus dalam stres dan taruma yang terus-menerus.

1. Tenang dan Terima Keadaan Kamu Apa Adanya

tips ketika kamu diremehkan orang lain, tips rohani kristen, motivasi rohani, pemuda kristen, Tenang dan Terima Keadaan Kamu Apa Adanya
ilustrasi perempuan dewasa/tenang/pexels

Salah satu obat paling manjur ketika menghadapi hal-hal buruk yang datang ke dalam hidup adalah tetap tenang. Dalam keadaan tenang maka seseorang akan lebih rasional memutuskan sesuatu dengan baik.

Saat tenang kamu akan lebih memahami kekurangan yang ada pada diri kamu dan menerimanya sebagai anugerah Tuhan. Pada titik ini kamu tidak akan terpengaruh dan merasa harga diri diinjak-injak oleh orang lain. 

Baca Juga Bacaan Tentang :

2. Yakin Bahwa Tuhan Membuat Kita Berbeda

tips ketika kamu diremehkan orang lain, tips rohani kristen, motivasi rohani, pemuda kristen, Yakin Bahwa Tuhan Membuat Kita Berbeda Namun Sempurna
ilustrasi perempuan dewasa/penuh keyakinan/pexels

Jangan terpengaruh dengan apa kata mereka saat meremehkan kamu karena Tuhan membuat semua hal tidak sama dan memiliki kelebihan yang berbeda pula. Mereka yang meremehkan kamu belum menyadari bahwa apapun yang  diberikan Tuhan harus dihargai.

Dengan menyadari bahwa semua orang diciptakan Tuhan dengan keunikan-keunikan tersendiri yang menunjukkan bahwa Tuhan Maha sempurna, maka kamu tidak perlu merasa kecil hati saat diremehkan orang lain.

Baca Juga Bacaan Tentang :

3. Hargai Apa Yang Kamu Sudah Lakukan

tips ketika kamu diremehkan orang lain, tips rohani kristen, motivasi rohani, pemuda kristen, Hargai Apa Yang Kamu Sudah Lakukan
ilustrasi perempuan dewasa/menghargai karyanya/pexels

Mungkin apa yang kamu lakukan tidak seperti yang orang lain harapkan, itu disebabkan karena mereka tidak mengerti perjuangan yang kamu lakukan. Meskipun orang lain tidak menghargai dan mengapresiasi apa yang kamu lakukan, cobalah menghargai apa yang sudah kamu lakukan dan itu pasti membuat kamu puas dan tegar menghargai diri kamu dan perjuanganmu. 

Baca Juga Bacaan Tentang :

4. Menikmati Hidup Sebagai Anugerah Tuhan

tips ketika kamu diremehkan orang lain, tips rohani kristen, motivasi rohani, pemuda kristen, Hargai Apa Yang Kamu Sudah Lakukan, Menikmati Hidup Sebagai Anugerah Tuhan
ilustrasi perempuan dewasa/menikmati hidup/pexels

Satu hal yang perlu diketahui adalah hanya kamu yang bisa memahami cara untuk membahagiakan diri kamu sendiri. Sehingga menghargai diri sediri sebagai pemberian Tuhan yang mulia, akan menjadi cara terbaik agar kamu terus menikmati hidup.

Saat kamu terus menikmati hidup walaupun orang lain meremehkan kamu, mereka akan akan menjadi bosan dan minder melihat kehidupan kamu yang terus bahagia walaupun diremehkan. Oleh karena itu, nikmati hidup kamu dengan cara terbaik yang kamu miliki. 

Baca Juga Bacaan Tentang :

5. Menjadikan Pengalaman Diremehkan Sebagai Hikmah

tips ketika kamu diremehkan orang lain, tips rohani kristen, motivasi rohani, pemuda kristen, Hargai Apa Yang Kamu Sudah Lakukan, Menikmati Hidup Sebagai Anugerah Tuhan, Menjadikan Pengalaman Diremehkan Sebagai Hikmah
ilustrasi perempuan dewasa/hikmah/pexels

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa ketika diremehkan akan terasa menyakitkan, namun tidak perlu terbawa terus dengan suasana sedih. Pengalaman diremehkan itu anggaplah sebagai hikmah yang bisa membuat kita lebih baik di hari depan. 

Baca Juga Bacaan Tentang :

Itulah 5 tips yang bisa kamu coba dalam kehidupan sehari-hari ketika kamu diremehkan oleh orang lain. Semoga tips-tips ini bisa membuat kamu lebih tenang ketika menghadapi orang yang meremehkan dan merendahkan kamu.

Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !