Masih Ada Mujizat

Masih Ada Mujizat

" Lalu berkatalah Elisa: ”Pergilah, mintalah bejana-bejana dari luar, dari pada segala tetanggamu, bejana-bejana kosong, tetapi jangan terlalu sedikit. "

Pernahkah anda mengalami satu hal yang menurut anda itu diluar dugaan atau hal yang tidak mungkin terjadi namun itu anda alami hingga anda mengamininya sebagai Mujizat? Ataukah ada satu peristiwa yang dialami orang lain namun anda menyaksikan sendiri bahwa itu adalah hal yang tidak mungkin namun itu terjadi dan orang lain juga mengetahui dan menyaksikannya ? Nah, itulah yang kebanyakan orang sebut dengan mujizat. 

Yang Harus Dilakukan Saat-saat Sulit

Sebuah kisah dalam kitab 2 Raja-raja 4:3 ( Terjemahan Baru ) dimana seorang nabi bernama Elisa yang bertemu dengan seorang Perempuan yaitu isteri dari seorang Nabi yang tidak disebutkan namanya bahwa dia mengeluhkan satu persoalan dalam keluarganya yang menurutnya itu adalah hal yang sangat sulit baginya, singkat cerita bahwa “… penagih hutang sudah datang mengambil kedua anaknya untuk menjadi budak … “. Kita tahu bahwa jika keadaan seperti ini sesuatu yang sangat memprihatinkan bagi seorang janda yang kehidupan mereka sangat sederhana. Karena mendengar keluhannya maka berkatalah Nabi Elisa kepada wanita itu "Apakah yang dapat kuperbuat bagimu? Beritahukanlah kepadaku apa-apa yang kaupunya di rumah." 

Kerendahan Hati

Tanpa menyembunyikan apapun dari hatinya, janda ini menceritakan semua yang dialami dan apa yang akan terjadi dengan keluarga terutama anak-anaknya jika dia tidak bisa membayar utang, ia sangat mengharapkan solusi dari Tuhan melalui seorang Nabi yang saat itu berhadapan dengannya, sehingga saat Elisa berkata "Apakah yang dapat kuperbuat bagimu?
Sebuah pertanyaan yang sangat diharapkan oleh seseorang disaat membutuhkan sebuah solusi atau jalan keluar terhadap masalah yang sementara menghantuinya, itu seperti ditengah-tengah kemarau yang panjang yang tidak pernah datangnya hujan kemudian tiba-tiba ketika melihat keluar ada kumpulan awan hitam pertanda turunnya hujan ditemani udara sejuk yang menghapus suasana panas selama bertahun-tahun begitulah keadaan yang dialami janda itu walaupun hatinya masih bertanya apakah yang akan terjadi. 

Lihat Juga Bacaan Tentang : Manfaat Hidup Jujur

Kejujuran

Sikap hati yang jujur dan tulus dari janda ini ketika menjawab dengan penuh kerendahan dan apa adanya " Berkatalah perempuan itu: "Hambamu ini tidak punya sesuatu apa pun di rumah, kecuali sebuah buli-buli berisi minyak." memberikan gambaran bahwa dia dengan kekurangan dan ketidaksanggupannya berbuat lebih untuk mengatasi masalahnya yang menjadai dasar dari sebuah mujizat besar yang akan ia terima dari Tuhan melalui hambaNya Elisa, lalu berkatalah Elisa: "Pergilah, mintalah bejana-bejana dari luar, dari pada segala tetanggamu, bejana-bejana kosong, tetapi jangan terlalu sedikit. 

Pelajaran Rohani

Pelajaran berharga dari kisah yang sederhana ini memberikan kita satu pedoman akan hidup yang penuh mujizat itu berawal dari beberapa hal penting : Jujur tanpa merasa malu, janda ini katakan bahwa dia memiliki hutang sehingga penagih hutang datang mengambil anak-anaknya, walaupun hutang adalah sesuatu yang terkadang dirahasiakan dari semua orang namun dia berkata apa adanya karena di yakin dia berkata kepada seorang Nabi. 
Kerendahan Hati yang mengantarkan janda ini berkata dia tidak memiliki apa-apa kecuali minyak dalam buli-buli sehingga disaat mendengar bahwa tidak ada yang tersembunyi dari janda ini maka terjadi hal luar biasa ketika Elisa menyuruhnya menyiapkan bejana-bejana yang sangat banyak bahkan dari tetangganya dan melakukan seperti yang diperintahkan Elisa dengan penuh Keyakinan maka mujizat terjadi hingga dia mengatasi utang dan ekonomi dalam keluarganya juga menjadi baik. 

Sahabat ! tidak perlu kita berpikir bahwa Tuhan itu jauh dan tidak berpihak kepada kita ketika keadaan buruk menimpah kita saat ini, berkatalah Jujur kepada Tuhan lewat doa dan permohonan, biarkan Tuhan melihat sejauh mana kita berserah dengan penuh kerendahan hati dan yakinlah bahwa Tuhan punya waktu yang terbaik untuk mengatasi masalah kita dengan satu kunci yaitu terus lakukan seluruh perintah Tuhan melalui FirmanNya karena Mujizat masih ada. Amin


Sadutu-Sabhori.com

Subscribe YouTube Kami Juga Ya