6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Masih Ada Mujizat

Masih Ada Mujizat, Keuntungan hidup dalam Tuhan,Kristen, kekristenan, Sadutu-sabhori.com, Sadutu Sabhori, Renungan harian, renungan hari ini, gereja, inspirasi, motivasi Kristen, viral, trending
Ilustrasi Mujizat, sumber : sadutu-sabhori.com
Sadutu-sabhori.com - Pernahkah anda mengalami satu hal yang menurut anda itu diluar dugaan atau hal yang tidak mungkin terjadi namun itu anda alami hingga anda mengamininya sebagai Mujizat?

Ataukah ada satu peristiwa yang dialami orang lain namun anda menyaksikan sendiri bahwa itu adalah hal yang tidak mungkin namun itu terjadi dan orang lain juga mengetahui dan menyaksikannya ? Nah, itulah yang kebanyakan orang sebut dengan mujizat. 

Yang Harus Dilakukan Saat-saat Sulit

Sebuah kisah dalam kitab 2 Raja-raja 4:3 ( TB ) dimana seorang nabi bernama Elisa yang bertemu dengan seorang Janda yaitu isteri dari seorang Nabi yang tidak disebutkan namanya.

Ia mengeluhkan satu persoalan dalam keluarganya yang menurutnya itu adalah hal yang sangat sulit, singkat cerita bahwa “… penagih hutang sudah datang mengambil kedua anaknya untuk menjadi budak … “.

Kita tahu bahwa jika keadaan seperti ini sesuatu yang sangat memprihatinkan bagi seorang janda yang kehidupan mereka sangat sederhana, tentu menjadi masalah yang sangat besar.

Karena mendengar keluhannya maka Nabi Elisa bertanya kepada janda ini, bahwa apa yang bisa ia perbuat baginya. Kejujuran dan kerendahan hatinya yang menjadi dasar mujizat terjadi.

Pertanyaan Nabi Elisa sepert memberikan sinyal bahwa janda ini menemukan tanda-tanda bahwa ada jalan keluar yang tidak pernah dipikirkan sebelumnya sekarang ada di depannya. Ketika mendengar pertanyaan Nabi Elisa janda ini memiliki sikap hati yang luar biasa. Sikap hati yang dimiliki janda ini adalah :

Kerendahan Hati

Tanpa menyembunyikan apapun dari hatinya, janda ini menceritakan semua yang dialami dan apa yang akan terjadi dengan keluarga terutama anak-anaknya jika dia tidak bisa membayar utang.

Ia sangat mengharapkan solusi dari Tuhan melalui seorang Nabi yang saat itu berhadapan dengannya, sehingga saat Elisa berkata "Apakah yang dapat kuperbuat bagimu?.

Sebuah pertanyaan yang sangat diharapkan oleh seseorang disaat membutuhkan sebuah solusi atau jalan keluar terhadap masalah yang sementara menghantuinya.

Itu seperti ditengah-tengah kemarau yang panjang yang tidak pernah datangnya hujan kemudian tiba-tiba ada kumpulan awan hitam pertanda turunnya hujan ditemani udara sejuk yang menghapus suasana panas selama bertahun-tahun begitulah keadaan yang dialami janda itu walaupun hatinya masih bertanya apakah yang akan terjadi. 

Kejujuran

Sikap hati yang jujur dan tulus dari janda ini ketika menjawab dengan jujur apa adanya. Bahwa dia adalah orang yang sederhana dan tidak memiliki apa-apa dalam hidupnya, kecuali sebuah buli-buli berisi minyak.

Janda ini mengatakan yang sebenar-benarnya sesuai isi hatinya, pengakuan yang jujur itulah yang menjadi dasar dari sebuah mujizat besar yang akan ia terima dari Tuhan melalui hambaNya Elisa, Elisa meminta janda ini untuk meminta bejana dari luar dan tetangga-tetangganya yang kosong.

Pelajaran Rohani

Pelajaran berharga dari kisah yang sederhana ini memberikan kita satu pedoman akan hidup yang penuh mujizat itu berawal dari Kerendahan hati dan kejujuran

Jujur tanpa merasa malu, janda ini katakan bahwa dia memiliki hutang sehingga penagih hutang datang mengambil anak-anaknya, walaupun hutang adalah sesuatu yang terkadang dirahasiakan dari semua orang namun dia berkata apa adanya karena di yakin dia berkata kepada seorang Nabi Tuhan.

Kerendahan hati yang mengantarkan janda ini berkata dia tidak memiliki apa-apa kecuali minyak dalam buli-buli sehingga disaat mendengar bahwa tidak ada yang tersembunyi dari janda ini maka terjadi hal luar biasa.

Ketika Elisa menyuruhnya menyiapkan bejana-bejana yang sangat banyak bahkan dari tetangganya dan melakukan seperti yang diperintahkan Elisa dengan penuh Keyakinan maka mujizat terjadi hingga dia mengatasi utang dan ekonomi dalam keluarganya juga menjadi baik. 

Terkadang kita berpikir bahwa Tuhan itu jauh dan tidak berpihak kepada kita ketika keadaan buruk menimpah kita saat ini, berkatalah Jujur kepada Tuhan lewat doa dan permohonan.

Biarkan Tuhan melihat sejauh mana kita berserah dengan penuh kerendahan hati dan yakinlah bahwa Tuhan punya waktu yang terbaik untuk mengatasi masalah kita dengan satu kunci yaitu terus lakukan seluruh perintah Tuhan melalui FirmanNya karena masih ada mujizat.

Semoga tulisan ini menjadi inspirasi terbaik dalam hidup kita dan Tuhan bertindak atas semua masalah kita.

Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !