6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Keuntungan Hidup Dalam Tuhan

keuntungan hidup dalam tuhan, Motivasi dan Inspirasi Rohani Kristen, Motivasi rohani kristen, inspirasi rohani kristen, Quotes Sadutu Sabhori, Quotes Rohani Kristen Yang Menginspirasi, Tips Rohani, Edukasi Rohani, Inspirasi Rohani, Motivasi Rohani, Fakta Alkitab, Pedoman Rohani, Quotes Rohani, Pelajaran Rohani, Santapan Rohani, Santapan Harian, Kesaksian Rohani, Pengalaman Rohani, Devotional, Alkitab Kristen, Kata Alkitab, Tokoh Kristen, Gereja, Pemuda Kristen, Pemuda Kreatif, Pemuda Berkualitas, Tafsir Alkitab, Sakramen Kristen, Nazar, Paskah, Natal, Christmas, Yesus Kristus, Tuhan Yesus, Yesus, Allah Kristen, Israel, Yerusalem, Kata-kata Motivasi Kristen, Kata Mutiara Kristen
© istockphoto modified


Sadutu-sabhori.com - Hidup sebagai orang Kristen memang bukan perkara mudah, seperti ada pendapat yang mengatakan " Jika sudah menjadi orang Kristen atau orang percaya kepada Kristus maka keselamatan sudah pasti menjadi milik kita".

Pendapat seperti itu memang bisa benar, jika dalam kehidupan nyata sebagai orang Kristen atau orang percaya membuktikan bahwa kita adalah orang Kristen yang benar atau sungguh-sungguh.

Namun sebaliknya, jika kita menyebut diri kita Kristen namun dalam sikap hidup tidak mencerminkan hidup sebagai orang Kristen, maka pendapat bahwa menjadi orang Kristen pasti selamat hanya angan-angan semata.

Kita perlu tahu bahwa hidup orang percaya atau orang Kristen yang benar adalah untuk memuliakan Kristus melalui sikap hidup yang benar.

Lihat Juga Bacaan Tentang :

Jadi perlu kita pikirkan adalah bagaimana menjadi orang Kristen yang sungguh-sungguh memberi contoh hidup yang sesuai dengan Firman Tuhan, tentu kita harus hidup didalam Tuhan.

Hidup di dalam Tuhan adalah satu keuntungan, namun sebelum kita bahas mengenai keuntungan hidup dalam Tuhan, terlebih dahulu kita harus tahu arti hidup didalam Tuhan.

Apa Arti Hidup Dalam Tuhan

Banyak orang bingung dan bertanya pada diri sendiri "Apakah saya sudah hidup dalam Tuhan atau belum ?".

Untuk kita mengetahui apakah kita sudah hidup didalam Tuhan atau belum, maka perhatikan penjelasan dibawah ini.

Hidup didalam Tuhan adalah keadaan dimana kita menyadari semua yang kita alami dalam hidup karena anugerah dan campur tangan Allah, bukan karena kemampuan kita untuk hidup, baik itu dalam pikiran maupun tindakan.

Jika dalam hati dan pikiran masih memiliki prinsip bahwa, hidup yang sedang kita jalani ini karena kita bisa mempersiapkannya dengan baik sehingga kita bisa hidup, maka itu adalah prinsip yang salah.

Masih banyak orang Kristen yang berpikir, mereka bisa hidup dari diri sendiri dengan kemampuan yang mereka miliki tanpa perlu hidup sungguh-sungguh didalam Tuhan.

Jadi, inti dari hidup didalam Tuhan adalah kesadaran akan anugerah yang kita terima dan kita rasakan semuanya adalah dari Tuhan.

Setelah kita menyadari bahwa hidup ini adalah karena anugerah Tuhan, maka kita harus tahu apa tujuan hidup dalam Tuhan.

Tujuan Hidup Dalam Tuhan

Hidup sebagai orang percaya tidak hanya sekedar kita hidup dan selesai begitu saja, namun harus memiliki tujuan. Dan tujuan dari hidup itu sendiri adalah untuk memuliakan nama Tuhan.

Kita percaya bahwa Allah menciptakan manusia dalam gambar atau rupa Allah sendiri yaitu gambar ilahi, sehingga hal ini memberikan kemampuan kepada manusia untuk memahami rancangan Allah yang begitu kompleks.

Dengan rupa ilahi inilah, maka hidup kita juga harus memiliki karakter atau ciri khas secara ilahi sebagaimana salah satu dari sifat keilahian Allah adalah kasih.

Kasih yang menjadi dasar kita hidup didalam Tuhan. Dengan memiliki kasih, maka kita akan tahu tujuan hidup adalah untuk memuliakan Allah. Jadi selama kita hidup, maka hidup kita hanya untuk memuliakan Tuhan. Bisa baca dalam surat Filipi 1 : 21

Keuntungan Hidup Didalam Tuhan

Seperti pada bagian awal, bahwa untuk hidup didalam Tuhan kita perlu memiliki kesadaran akan semua yang ada pada kita atau yang kita miliki adalah dari Tuhan.

Tanpa kesadaran maka seseorang akan sulit untuk meyakinkan dirinya untuk mengakui semua yang ada dalam hidup adalah karena Tuhan.

Sehingga orang seperti ini akan hidup dengan penuh kesombongan dan tidak mempedulikan campur tangan Tuhan dalam hidupnya.

Namun jika kita menyadari bahwa kita hidup karena Tuhan maka maka apapun yang kita lakukan tujuannya adalah hanya untuk memuliakan Tuhan dan jaminannya adalah Kehidupan kekal.

Semoga kita tetap hidup dalam Tuhan dan mensyukuri semua yang Tuhan kerjakan dalam hidup ini sebagai anugerah yang indah, berkat akan memenuhi hidup kita dan keluarga kita senantiasa.

Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !