6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Bertumbuh Disaat Terhimpit

Membahayakan Masa Depan Gereja, Keuntungan hidup dalam Tuhan,Kristen, kekristenan, Sadutu-sabhori.com, Sadutu Sabhori, Renungan harian, renungan hari ini, gereja, inspirasi, motivasi Kristen, viral, trending
Ilustrasi bertumbuh, sumber : Sadutu-sabhori.com
Sadutu-sabhori.com - Perhatikan saat benih ditanam, benih itu akan ditutup dengan tanah dan berbagai material seperti batu kecil yang kotor dan kasar, namun ketika tanah dibasahi maka dalam keadaan tertutup, benih itu akan tumbuh. Bertumbuh disaat Terhimpit adalah sesuatu yang luar biasa. Apa maksud dari kalimat ini ?.

Tanah dan material yang berat dan kasar sekalipun menimbun benih itu siang dan malam, namun benih yang terkubur itu tetap bertumbuh hingga menjadi tanaman yang kuat.

Itulah ilustrasi yang menggambarkan kehidupan rohani kita yang seringkali mendapat himpitan dan tantangan, namun saat Firman Tuhan ada dalam hidup kita, maka kita akan melewati apapun. Firman Tuhan bagaikan air sejuk yang membasahi tanah dan benih sehingga terjadi kehidupan.

Lihat Juga Bacaan Tentang :

Tidak hanya tumbuh dan keluar ke atas tanah, tanaman itu akan terus tumbuh dan menjadi semakin kuat. Begitupun hidup orang percaya, untuk tetap tegar walaupun keadaan hidup selalu dalam posisi sulit, maka kita harus mengetahui rahasia dibalik itu semua.

Rahasia Tetap Tegar Disaat Sukar

Kehidupan kita ibarat benih yang ditanam dan pada saat akan bertumbuh dan berkembang maka banyak sekali halangan dan rintangan yang berusaha menghambat agar kita tidak berdaya dan hancur.

Hidup terasa seperti dihimpit oleh berbagai persoalan dan tantangan, namun seperti benih yang berusaha dan terus berusaha keluar dari dalam tanah kita sebagai manusia juga demikian, kita akan terus bertumbuh dan keluar sebagai pemenang dan menghasilkan banyak kebaikan-kebaikan.

Merenungkan Firman Tuhan

Ketika Firman Tuhan atau Kebenaran ada dalam hati dan terus kita renungkan siang dan malam maka kita akan memiliki kekuatan yang akan membuat kita sanggup bertahan dalam keadaan-keadaan yang tidak memungkinkan sekalipun.

Kita akan semakin kuat dan bertumbuh dengan keyakinan yang tegar dan pada akhirnya kita mengahasilkan kesaksian-kesaksian yang bisa menginspirasi orang lain.

Sebagai orang yang percaya jangan pernah ragu melibatkan Tuhan dalam setiap masalah kita, Tuhan hanya melihat hati yang sungguh-sungguh dan berserah penuh KepadaNya karena dengan berserah penuh pertanda bahwa kita menyerahkan kepada Tuhan

Kita harus yakin betapa ajaib dan luar biasanya Firman Tuhan yang kita yakini, saat kita jadikan Firman Tuhan sebagai harapan dan kekuatan serta kita simpan dalam hati untuk direnungkan setiap saat maka Firman Tuhan akan menjadi kekuatan dan mujizat yang besar. 

Lihat Juga Bacaan Tentang :


Alkitab menuliskan sangat banyak kisah tentang bagaimana ketika Firman Tuhan itu diyakini dan direnungkan dengan keyakinan yang teguh itu membawa banyak sekali keajaiban dan hal-hal luar biasa.

Saat ini mungkin kita berpikir kita sedang baik-baik saja, mungkin kita berpikir disaat kita kuat dan tidak mengalami hal-hal yang susah dan berat maka kita tidak perlu Tuhan.

Perlu kita sadari bahwa ada masa dimana kita kehilangan kekuatan untuk bertahan hidup, ada masa dimana kita tidak sanggup menghadapi persoalan yang berat dan ada masa dimana kita ada pada posisi terpojokan.

Lihat Juga Bacaan Tentang :

Maka disaat itulah Tuhan bekerja lewat FirmanNya yang ada dalam hati kita untuk membuat kita bisa kuat bertahan menghadapi semua tantangan hingga kita keluar menjadi pemenang. 

Yakin Tuhan Akan Bertindak

Dalam setiap kesulitan yang kita hadapi jangan pernah kita bimbang akan campur tangan Tuhan, Firman Tuhan yang ada dalam hati akan terus bertumbuh dan hidup.

Yakin bahwa Tuhan ada di pihak kita, apapun keadaan dan tantangan yang kita hadapi. Tuhan tidak pernah membiarkan kita sendiri menghadapi masalah dan tantangan, Ia akan bertindak. 

Jadikan Firman Tuhan sebagai pedoman utama dalam hidup kita agar semakin hari semakin kita memiliki kekuatan untuk menghadapi berbagai hal yang kita alami dan kita tidak mundur disaat tantangan atau cobaan datang silih berganti.

Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !