Bertumbuh Disaat Terhimpit

Bertumbuh Disaat Terhimpit
Coba kita perhatikan saat benih ditanam, benih itu akan ditutup dengan tanah dan berbagai material seperti batu kecil yang kotor dan kasar namun disaat tanah itu dibasahi air maka walaupun dalam keadaan tertutup atau tertimbun dengan berbagai material yang berat dan kasar siang dan malam, benih itu mulai tumbuh  berusaha mencari jalan untuk keluar dari dalam tanah dan terus bertumbuh hingga menjadi tanaman yang kuat.

Rahasia Tetap Tegar Disaat Sukar

Kehidupan kita ibarat benih yang ditanam dan pada saat akan bertumbuh dan berkembang maka banyak sekali halangan dan rintangan yang berusaha menghambat agar kita tidak berdaya dan hancur. Hidup terasa seperti dihimpit oleh berbagai persoalan dan tantangan, namun seperti benih yang berusaha dan terus berusaha keluar dari dalam tanah kita sebagai manusia juga demikian, kita akan terus bertumbuh dan keluar sebagai pemenang dan menghasilkan banyak kebaikan-kebaikan.

Lihat Juga Bacaan Tentang : Tetap Tegar Dimasa Yang Sukar 

Merenungkan Firman Tuhan

Ketika Firman Tuhan atau Kebenaran ada dalam hati dan terus kita renungkan siang dan malam maka kita akan memiliki kekuatan yang akan membuat kita sanggup bertahan dalam keadaan-keadaan yang tidak memungkinkan sekalipun, kita akan semakin kuat dan bertumbuh dengan keyakinan yang tegar dan pada akhirnya kita mengahasilkan kesaksian-kesaksian yang bisa menginspirasi orang lain.

Sebagai orang yang percaya jangan pernah ragu melibatkan Tuhan dalam setiap masalah kita, Tuhan hanya melihat hati yang sungguh-sungguh dan berserah penuh KepadaNya karena dengan berserah penuh pertanda bahwa kita menyerahkan kepada Tuhan kita harus yakini betapa ajaib dan luar biasanya Firman Tuhan yang kita yakini saat kita jadikan Firman Tuhan adalah harapan dan kekuatan serta kita simpan dalam hati untuk direnungkan setiap saat maka akan menjadi kekuatan dan mujizat yang besar. 

Alkitab menuliskan sangat banyak kisah tentang bagaimana ketika Firman Tuhan itu diyakini dan direnungkan dengan keyakinan yang teguh itu membawa banyak sekali keajaiban dan hal-hal luar biasa. Saat ini mungkin kita berpikir kita sedang baik-baik saja, mungkin kita berpikir disaat kita kuat dan tidak mengalami hal-hal yang susah dan berat maka kita tidak perlu Tuhan, namun perlu kita sadari bahwa ada masa dimana kita kehilangan kekuatan untuk bertahan hidup, ada masa dimana kita tidak sanggup menghadapi persoalan yang berat dan ada masa dimana kita ada pada posisi terpojokan. Maka disaat itulah Tuhan bekerja lewat FirmanNya yang ada dalam hati kita untuk membuat kita bisa kuat bertahan menghadapi semua tantangan hingga kita keluar menjadi pemenang. 

Yakin Tuhan Akan Bertindak

Dalam setiap kesulitan yang kita hadapi jangan pernah kita bimbang akan campurtangan Tuhan, Firman Tuhan yang ada dalam hati akan terus bertumbuh dan hidup disaat kita terus yakin bahwa Tuhan ada di pihak kita apapun keadaan dan tantangan yang kita hadapi Tuhan akan bertindak. 
Jadikan Firman Tuhan sebagai pedoman utama dalam hidup kita agar semakin hari semakin kita memiliki kekuatan untuk menghadapi berbagai hal yang kita alami dan kita tidak mundur disaat tantangan atau cobaan datang silih berganti.
Sadutu-Sabhori.com

Subscribe YouTube Kami Juga Ya