6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Seberapa Penting Kenaikan Yesus ke Surga ?

seberapa penting kenaikan Yesus ke Surga?, Motivasi dan Inspirasi Rohani Kristen, Motivasi rohani kristen, inspirasi rohani kristen, Quotes Sadutu Sabhori, Quotes Rohani Kristen Yang Menginspirasi, Tips Rohani, Edukasi Rohani, Inspirasi Rohani, Motivasi Rohani, Fakta Alkitab, Pedoman Rohani, Quotes Rohani, Pelajaran Rohani, Santapan Rohani, Santapan Harian, Kesaksian Rohani, Pengalaman Rohani, Devotional, Alkitab Kristen, Kata Alkitab, Tokoh Kristen, Gereja, Pemuda Kristen, Pemuda Kreatif, Pemuda Berkualitas, Tafsir Alkitab, Sakramen Kristen, Nazar, Paskah, Natal, Christmas, Yesus Kristus, Tuhan Yesus, Yesus, Allah Kristen, Israel, Yerusalem, Kata-kata Motivasi Kristen, Kata Mutiara Kristen
Kenaikan Tuhan Yesus Ke Sorga


Sadutu-sabhori.com - Ini adalah pertanyaan yang seringkali ditanyakan banyak orang di luar Kristen bahkan orang Kristen sendiri masih bingung soal seberapa pentingkah Yesus naik ke Surga.
Kita lihat dalam cerita Alkitab menunjukan dampak yang luar biasa terjadi saat kenaikan Yesus ke Surga. Pada waktu itu murid-murid-Nya belum sepenuhnya memahami apa yang sedang terjadi dan dan apa yang harus mereka lakukan.

Namun setelah Yesus naik ke Surga, murid-murid-Nya tidak berlarut-larut dalam kebingungan, mereka kembali ke Yerusalem dan mulai bersekutu dan menyembah Allah.

Kali ini murid-murid merasakan suasana yang berbeda dengan keadaan pada waktu Yesus wafat dan berada dalam kubur selama tiga hari.

Justru ketika Yesus naik ke surga, para murid mengalami sukacita, meskipun sebelumnya mereka sedih karena Yesus menyampaikan bahwa Ia akan meninggalkan mereka.
Yesus juga memberikan kekuatan sebelum semua itu terjadi. Ia memberikan mereka kekuatan dan keyakinan ditengah suasana hati yang sedih, bahwa Roh Kudus akan menemani mereka setelah Ia naik ke Surga. Hal ini ditulis dalam Yohanes 14-26.

Sukacita bisa dirasakan oleh para murid karena mereka pada akhirnya memahami bahwa rencana Allah sangat besar. Mereka menyadari bahwa kenaikan Yesus sebagai penggenapan janji akan pekerjaan Roh Kudus dalam diri mereka yang melenyapkan semua keraguan dan ketakutan. 

Mereka mulai memahami dengan jelas melalui fase demi fase yang terjadi selama mengikut Yesus. Mulai dari dalam pelayanan hingga mati di kayu salib kemudian bangkit dan naik ke Surga. Bukanlah perkara biasa. Semangat mereka mulai tumbuh dan semakin yakin akan janji Tuhan Yesus selama masih bersama mereka.

Kenaikan Yesus ke surga menjelaskan beberapa hal penting kepada manusia :

1. Kenaikan Yesus merupakan awal penginjilan

Kenaikan Yesus ke surga merupakan jembatan untuk kita mengalami sukacita dan pengharapan dalam pelayanan. Ia berjanji akan menyertai senantiasa dalam pelayanan para murid dan setiap orang yang melayani-Nya.

Roh Kudus akan menjadi penolong yang baik dalam setiap palayanan yang dilakukan dengan tulus. Sukacita dalam pelayanan akan selalu diberikan kepada semua orang yang menerima panggilan.

2. Janji Keselamatan digenapi

Rencana keselamatan bagi manusia melalui Yesus sudah ada jauh-jauh hari. Seperti disampaikan oleh Alkitab. Janji itu nyata ketika Yesus rela mati untuk menebus dosa manusia. 

Ketika Yesus rela mati menebus dosa manusia, sampai kebangkitan-Nya, murid-murid yang ada pada saat itu juga masih bertanya-tanya apa yang akan terjadi dengan mereka setelah semuanya itu.
Apalagi ketika Yesus menyampaikan bahwa akan meninggalkan mereka. 

Murid-murid mulai terbuka mata mereka dan sadar bahwa ternyata apa yang dikatakan Yesus merupakan bagian dari penggenapan rencana keselamatan yang sudah disampaikan sebelumnya. Dan itu terjadi setelah Yesus naik ke sorga, murid-muridnya hilang rasa sedih dan mulai bersukacita melayani.

3. Pemerintahan kekal-Nya atas penguasa udara dimulai.

Kita tahu musuh kita secara rohani adalah penguasa-penguasa udara dan segala malaikat, yang telah dikalahkan-Nya saat Ia naik ke sorga. Seperti tertulis dalam 1 Petrus 3 : 22

Kenaikan Yesus biarlah menjadi sukacita besar bagi kita yang percaya. Sukacita akan selalu memenuhi kita senantiasa saat kita percaya bahwa Ia naik ke sorga untuk mempersiapkan tempat untuk orang-orang percaya dan melayani-Nya.

Jika anda diberkati dengan artikel ini, silahkan bagikan melalui whatsapp, telegram, facebook, twitter dan media sosial lainnya kepada orang-orang yang anda kasihi agar mereka juga diberkati dan mendapat inspirasi baru. Tekan pada Tombol Subscribe dibawah ini untuk mendapatkan update terbaru dari Blog Ini. Terimakasih
Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !