6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Hidup Yang Indah

Hidup yang indah, Motivasi dan Inspirasi Rohani Kristen, Motivasi rohani kristen, inspirasi rohani kristen, Quotes Sadutu Sabhori, Quotes Rohani Kristen Yang Menginspirasi, Tips Rohani, Edukasi Rohani, Inspirasi Rohani, Motivasi Rohani, Fakta Alkitab, Pedoman Rohani, Quotes Rohani, Pelajaran Rohani, Santapan Rohani, Santapan Harian, Kesaksian Rohani, Pengalaman Rohani, Devotional, Alkitab Kristen, Kata Alkitab, Tokoh Kristen, Gereja, Pemuda Kristen, Pemuda Kreatif, Pemuda Berkualitas, Tafsir Alkitab, Sakramen Kristen, Nazar, Paskah, Natal, Christmas, Yesus Kristus, Tuhan Yesus, Yesus, Allah Kristen, Israel, Yerusalem, Kata-kata Motivasi Kristen, Kata Mutiara Kristen
lustrasi Hidup Yang Indah - Gambar Properti Sadutu Sabhori


Sadutu-sabhori.com - Ada satu hal yang menjadi impian semua orang dalam hidupnya, yakni memiliki hidup yang indah sepanjang hari-hari hidupnya.

Mungkin ini dianggap satu hal yang berlebihan, namun coba kita pikir dari diri sendiri, apakah impian memiliki hidup yang indah adalah hal yang salah ?

Tentu tidak, ini adalah yang wajar-wajar saja bagi siapapun yang menginginkannya. Kita bisa melihat bahwa, setiap orang memiliki aktifitas-aktifitas yang berbeda setiap hari karena mereka memiliki keyakinan setiap kegiatan yang mereka lakukan akan membuat mereka senang.

Ada berbagai kenyataan-kenyataan yang terjadi bahwa dalam semua aktifitas yang dilakukan setiap orang, juga memiliki tujuan atau target akhir yang berbeda.

Sehingga ketika menilai diri masing-masing maka kita akan merasakan apakah kita sudah mengalami hal yang kita inginkan atau tidak. Saat kita tidak mendapatkan seperti yang kita harapkan maka tentu ini adalah masalah.

Mungkin saja kita tidak mengalami sesuatu yang indah dalam hidup. Pada titik inilah kita perlu mengoreksi diri, apa yang menjadi penyebab kita tidak mengalami hidup yang indah.
Ada banyak faktor yang bisa membuat seseorang tidak mengalami kehidupan yang indah, dan pada akhirnya mereka terjebak pada hal-hal yang buruk.

Faktor Yang Membuat Seseorang Tidak Mengalami Kehidupan Yang Indah :

Ada beberapa faktor yang menjadi penyebab seseorang tidak pernah merasakan kehidupan yang indah. Padahal jika diamati, mereka memiliki segalahnya yang menunjang untuk mendapatkan kehidupan yang indah.

Namun ternyata itu semua tidak diukur dari hal-hal fisik atau materi yang bisa menghasilkan hidup yang indah. Perhatikan beberapa faktor berikut ini : 

Tidak Pernah Merasa Puas Dalam Hidup

Hal yang sulit dihindari oleh seseorang adalah merasa selalu kurang dalam hidup. Ketika mencapai satu level, selalu merasa kurang dan bermimpi untuk mengejar hal yang lebih tinggi. 

Namun saat mendapatkan hal yang ingin dicapai, terus menginginkan lagi hal lain yang lebih besar dan pada akhirnya terjebak dalam situasi tidak pernah puas dengan apa yang ada dalam hidup.

Saat dalam situasi yang sudah tidak lagi memiliki kekuatan untuk mencapai sesuatu yang diinginkan, orang akan masuk dalam satu keadaan yang stress dan akhirnya menuju kepada level depresi. Di level inilah orang akan mengalami berbagai kemelut dalam hidup yang sulit diatasi.

Tidak ada hari-hari yang menyenangkan lagi,  walaupun disaat yang sama banyak orang merasakan kehidupan yang bahagia dan indah. Tetap saja hari-hari mereka yang tidak pernah puas dalam hidup, seperti dikekang dengan keinginan-keinginan yang tidak ada jalan keluar.

Melakukan Hal Yang Baik Dengan Terpaksa

Kita tidak perlu menilai orang lain dari setiap kekurangan yang ada didepan mata kita. Sebagai manusia yang tidak luput dari kekurangan dan keterbatasan, kita juga berpeluang mengalami hal yang sama seperti mereka.

Ada satu keadaan yang kadang membuat seseorang tidak mengalami hidup yang indah yakni melakukan hal-hal yang baik dengan terpaksa. Ketika melakukan sesuatu yang baik dalam keadaan terpaksa, maka hidup tidak akan merasakan keindahan dan kebahagiaan, karena apa yang dilakukan akan menjadi suatu beban.

Sebaiknya kita sadar dan jauhi hal seperti ini. Melakukan hal apapun yang baik dengan tulus akan membuat kehidupan kita tidak berpura-pura. Rasa bahagia akan terus terpancar dari hati dan kemudian mengalir ke dalam sikap hidup yang bisa terbaca secara natural.

Hidup Santai Tanpa Peduli Kepada Orang Lain

Ini adalah salah satu hal yang membuat seseorang tidak pernah bisa mengalami hidup yang indah karena tidak care dengan lingkungan dimana mereka hidup. 

Kita tidak diharuskan untuk peduli kepada orang lain di sekitar. Namun ketika kita sadar bahwa sebagai orang yang tahu hidup yang benar, tentu akan mempraktekkannya dimana dia hidup. 

Tidak perlu bersantai disaat lingkungan sekitar membutuhkan kita. Berpikirlah bahwa kita adalah manusia yang lemah dan saling membutuhkan satu dengan yang lain. Kehidupan jadi indah saat kita menempatkan posisi kita seperti orang lain. Dimana, saat susah dan senang selalu berbagi rasa.

Itulah beberapa faktor penyebab orang tidak mengalami hidup yang indah. Semoga kita bisa menyadari kehidupan kita pada posisi yang mana. Jika mendapati selama ini kita berada pada salah satu yang disebutkan diatas, maka marilah kita berubah dan yakinlah kita akan mengalami hidup yang indah itu.

Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !