6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Hal-hal Luar Biasa Tidak Datang Dari Kenyamanan

hal luar biasa tidak datang dari kenyamanan, Motivasi dan Inspirasi Rohani Kristen, Motivasi rohani kristen, inspirasi rohani kristen, Quotes Sadutu Sabhori, Quotes Rohani Kristen Yang Menginspirasi, Tips Rohani, Edukasi Rohani, Inspirasi Rohani, Motivasi Rohani, Fakta Alkitab, Pedoman Rohani, Quotes Rohani, Pelajaran Rohani, Santapan Rohani, Santapan Harian, Kesaksian Rohani, Pengalaman Rohani, Devotional, Alkitab Kristen, Kata Alkitab, Tokoh Kristen, Gereja, Pemuda Kristen, Pemuda Kreatif, Pemuda Berkualitas, Tafsir Alkitab, Sakramen Kristen, Nazar, Paskah, Natal, Christmas, Yesus Kristus, Tuhan Yesus, Yesus, Allah Kristen, Israel, Yerusalem, Kata-kata Motivasi Kristen, Kata Mutiara Kristen
Hal-hal Luar Biasa Tidak Datang Dari Kenyamanan
Sadutu-sabhori.com - Berbicara tentang hal-hal luar biasa dalam kehidupan Kristen memang tidak pernah terlepas dari tantangan atau kesulitan.

Sehingga ada orang yang katakan kenapa harus bersusah-susah menjadi orang Kristen jika hanya ada tantangan dan kesulitan ?

Ada banyak orang diluar Kristen yang santai dan nyaman tanpa harus menghadapi hal-hal sulit dan mereka nyaman-nyaman saja, kenapa orang Kristen menyiksa diri dengan berbagai kesulitan ?

Arti Penderitaan Bagi Orang Kristen

Jika kita berpikir sebagai orang yang tidak percaya kepada Tuhan Yesus pasti berbeda, mereka hanya melihat tantangan adalah hal yang tidak memiliki nilai tambah.

Namun jika kita berpikir dari sisi orang yang sungguh-sungguh Percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat maka akan sangat berbeda.

Bagi orang Kristen, tantangan atau penderitaan karena karena hidup dalam kebenaran dan mempertahankan iman kepada Yesus adalah bagian dari memikul salib.


Menjadi orang Kristen yang sungguh-sungguh adalah satu keputusan yang mulia, bukan hal yang keliru seperti mereka yang tidak percaya kepada Yesus.

Walaupun dalam perjalanan sebagai Orang Kristen yang sungguh-sungguh ada banyak tantangan dan kesulitan, namun itu hanya sementara.

Yang perlu kita yakin adalah Tuhan tidak pernah membiarkan kita menghadapi tantangan sendiri.

Roh Kudus akan menemani kita untuk menghibur dan menguatkan, sehingga kita kuat dan memiliki semangat untuk mengikut-Nya.

Percayalah bahwa ditengah-tengah tantangan dan tekanan yang datang, ada hal mulia yang Tuhan sudah siapkan, yaitu kemenangan.

Tuhan berjanji dalam Firman-Nya bahwa Dia akan menyertai kita dengan Roh Kudus, jadi kita tidak pernah sendiri. Terdapat dalamYohanes 14 : 16 - 17

Didalam penyertaan Tuhan melalui Roh Kudus ada kekuatan dan mujizat yang menemani kita sebagai orang percaya.

Kita tidak perlu kuatir jika kita di uji atau mengalami tantangan, karena Tuhan tidak akan memberikan ujian dan tantangan yang melebihi dari kekuatan kita. Tertulis dalam 1 Korintus 10 : 13

Tantangan dan kesulitan adalah harga mati ketika kita mengambil keputusan untuk sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan Yesus.

Firman Tuhan berkata bahwa pencobaan yang kita alami adalah pencobaan biasa yang tidak melebihi kekuatan manusia. Jadi, kita tidak perlu merasa susah dan kuatir karena kita pasti bisa melalui semuanya.

Pentingnya Penderitaan Bagi Orang Kristen

Mungkin ketika belum menjadi orang Kristen yang sungguh-sungguh, yang terlintas dalam pikiran kita adalah hal-hal yang luar biasa seperti kedamaian, penuh inspirasi, motivasi, kebaikan dan masih banyak lagi hal-hal yang baik saja.

Namun pada kenyataannya berbeda, saat kita mulai sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan Yesus justru setiap saat kita diperhadapkan dengan masalah dan tantangan yang tidak pernah habisnya, artinya jauh dari kenyamanan.

Perlu kita ingat bahwa Tuhan tidak pernah menjanjikan jalan yang mulus ketika mengikut-Nya, justru sebaliknya kita akan berhadapan dengan berbagai hal yang sulit.

Di saat kita mengalami keadaan-keadaan yang sulit sebenarnya itu cara Tuhan melatih kita agar semakin hari kita semakin kuat dan tegar. 

Dengan menghadapi penderitaan dan tantangan maka kehidupan rohani kita menjadi murni seperti emas yang keluar dari perapian, baca dalam Ayub 23 : 10.

Tuhan mengetahui seluruh jalan hidup orang percaya, apa yang kita jalani dan apa yang kita hadapi semuanya atas sepengetahuan-Nya.

Hal-hal yang hebat dan luar biasa terjadi hanya pada orang-orang yang merelakan hidupnya menghadapi situasi yang tidak nyaman.

Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !