6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Nehemia Adalah Tokoh Pemberani Dalam Alkitab

Nehemia Adalah Tokoh Pemberani Dalam Alkitab
Nehemia, sumber: jw.org


Sadutu-sabhori.com - Nehemia adalah tokoh dalam Alkitab, terutama dalam Kitab Nehemia di Perjanjian Lama. Dia adalah seorang Yahudi yang hidup pada abad ke-5 SM. Nehemia adalah seorang pejabat istana Persia yang melayani Raja Artahsasta I. Ia dikenal sebahai tokoh pemberani yang tercatat dalam Alkitab.

Kisah Nehemia dimulai ketika ia mendengar tentang keadaan yang buruk di Yerusalem, ibu kota Kerajaan Yehuda yang telah dihancurkan dan dinding-dindingnya rusak. Nehemia sangat prihatin dan berdoa kepada Allah untuk memperbaiki situasi tersebut.

Setelah mendapat persetujuan dari Raja Artahsasta I, Nehemia pergi ke Yerusalem dengan misi membangun kembali dinding-dinding kota. Dia mengorganisir rakyat dan mengatasi berbagai tantangan dan hambatan dalam proses pembangunan. Nehemia juga memimpin upaya untuk memperbaiki kondisi sosial dan rohani bangsa Yehuda.

Lihat Juga Bacaan Tentang :
Nehemia adalah seorang pemimpin yang gigih dan berkomitmen. Dia menunjukkan keberanian, kecerdasan bahkan tekad yang kuat dalam menghadapi tantangan pada zamannya. Nehemia juga berusaha memperjuangkan kepatuhan terhadap hukum Taurat dan pemurnian agama yang dianut bangsa Israel.

Selama masa pemerintahannya di Yerusalem, Nehemia juga berusaha untuk memulihkan kehidupan rohani dan agama bangsa Israel.
Peran Nehemia sebagai seorang nabi juga terlihat dalam catatan Alkitab Nehemia, di mana ia menegur dan mengajar umat Israel tentang pentingnya setia kepada Allah dan mematuhi hukum-hukum-Nya. Sebagai nabi, Nehemia dianggap sebagai seorang pemimpin rohani bagi bangsa Israel pada zamannya.

Lihat Juga Bacaan Tentang :

Pekerjaan Nehemia

Pekerjaan utama Nehemia adalah bertugas sebagai kepala pelayanan anggur atau kepala minuman bagi raja. Namun, ketika ia mendengar tentang kondisi tembok dan gerbang Yerusalem yang hancur, Nehemia mendapatkan visi untuk membangun kembali kota itu. Ia meminta izin dari raja untuk pergi ke Yerusalem dan memimpin proyek rekonstruksi tembok kota itu.


Kisah Nehemia mencakup upaya pembangunan kembali Yerusalem dan pemulihan rohani bangsa Yehuda setelah kembalinya mereka dari pembuangan di Babel. Nehemia adalah contoh yang menginspirasi tentang dedikasi, kepemimpinan, dan keberhasilan dalam mengatasi kesulitan untuk membangun kembali dan mengembalikan kehormatan dan martabat bangsa.

Jika anda diberkati dengan artikel ini, silahkan bagikan melalui whatsapp, telegram, facebook, twitter dan media sosial lainnya kepada orang-orang yang anda kasihi agar mereka juga diberkati dan mendapat inspirasi baru. Tekan pada Tombol Subscribe dibawah ini untuk mendapatkan update terbaru dari Blog Ini. Terimakasih
Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !