6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Terkoneksi Dengan Tuhan Melalui Doa Dengan Penuh Keyakinan

terkoneksi dengan Tuhan melalui Doa, Motivasi dan Inspirasi Rohani Kristen, Motivasi rohani kristen, inspirasi rohani kristen, Quotes Sadutu Sabhori, Quotes Rohani Kristen Yang Menginspirasi, Tips Rohani, Edukasi Rohani, Inspirasi Rohani, Motivasi Rohani, Fakta Alkitab, Pedoman Rohani, Quotes Rohani, Pelajaran Rohani, Santapan Rohani, Santapan Harian, Kesaksian Rohani, Pengalaman Rohani, Devotional, Alkitab Kristen, Kata Alkitab, Tokoh Kristen, Gereja, Pemuda Kristen, Pemuda Kreatif, Pemuda Berkualitas, Tafsir Alkitab, Sakramen Kristen, Nazar, Paskah, Natal, Christmas, Yesus Kristus, Tuhan Yesus, Yesus, Allah Kristen, Israel, Yerusalem, Kata-kata Motivasi Kristen, Kata Mutiara Kristen
Doa, sumber : pixabay | Sadutu-sabhori.com


Sadutu-sabhori.com - Apakah hari ini anda sudah berdoa ? Bicara mengenai doa tentu hampir semua orang Kristen tahu dan setiap orang memiliki cara berdoa masing-masing.

Namun ada yang keliru memahami tentang doa, sehingga sangat perlu untuk tahu cara berdoa yang benar, bagaimana terkoneksi dengan Tuhan melalui doa yang penuh keyakinan. Oleh karena itu coba simak apa arti doa yang sebenarnya ?

Apa Itu Doa ?

Doa adalah permohonan yang berisi pengakuan akan kemahakuasaan Tuhan atau pengakuan akan keterbatasan manusia, sehingga tercipta kerendahan hati.

Didalam kerendahan hati itulah manusia belajar meyakini apa yang didoakan, hingga terealisasi jawaban doa sesuai kehendak Tuhan.

Sehingga jika kita perhatikan, doa yang benar bukan tentang gaya dan cara seseorang berdoa, namun merupakan soal hati dan keyakinan seseorang kepada Tuhan.

Bagaimana Cara Kamu Berdoa ?

Banyak orang mengeluh karena mereka sudah lama berdoa dan tidak kunjung ada jawaban, mereka merasa Tuhan tidak mendengar doa-doa yang sudah mereka naikan selama ini.

Seringkali kita hanya berpikir dan menuntut bahwa kita sudah seringkali berdoa namun tidak pernah ada jawaban dari Tuhan.

Jangan salah memahami dan hanya fokus kepada apa yang kita minta saja, namun kita juga seharusnya tahu apa yang perlu dilakukan saat kita berdoa.

Apa Yang Seharusnya Dilakukan Saat Berdoa ?

Saat berdoa merupakan saat yang tepat dan khusus bagi setiap pribadi untuk berbicara kepada Tuhan.  Tidak hanya mulut secara jasmani yang berkata-kata, namun hati yang paling dalam berbicara kepada Tuhan.

Berdoa adalah kita berbicara dari hati, pikiran dan seluruh jiwa kita seutuhnya kepada Sang pemberi jawaban, atas apa yang kita perkatakan dengan seluruh keyakinan tanpa keraguan sedikit pun.

Kita harus tahu, dengan siapa kita berbicara dan kepada siapa kita percayakan seluruh harapan dan permohonan kita. Jika kita menyadari bahwa itu kepada Tuhan maka kita tidak perlu memiliki keraguan sedikitpun.

Agar Doa Tidak Menjadi Sia-sia

Keraguan merupakan penyebab utama doa setiap orang tidak dijawab oleh Tuhan. Jika kita memahami doa sebagai satu tindakan untuk terkoneksi dan masuk secara pribadi ke wilayah kemahakuasaan Tuhan, maka doa kita adalah doa yang berkuasa.

Jika kita bermasalah dengan keyakinan maka tentu hubungan dengan Tuhan pun bermasalah. Sehingga saat hubungan dengan Tuhan bermasalah maka doa kita juga akan menjadi tanda tanya, akan dijawab atau tidak.

Kita tidak mungkin mencapai sesuatu yang kita inginkan atau kita harapkan jika dalam usaha atau dalam perjalanan menuju jawaban doa kita meragukannya atau pesimis.
Doa kita hanyalah sesuatu yang sia-sia dan tidak akan mungkin mendapatkan jawaban? jika doa yang kita lakukan hanya sebatas rutinitas atau ceremonial saja mungkin agar diketahui orang lain bahwa kita berdoa, banyak orang terjebak pada situasi ini.

Kita mungkin menghendaki sesuatu sehingga kita berdoa, namun dalam proses untuk mendapatkannya melalui doa, kita tidak sungguh-sungguh yakin apakah doa kita dijawab atau tidak.

Kita tidak mungkin mendapatkan apa yang kita harapkan walaupun kita sering berdoa, karena doa kita masih penuh dengan keraguan, keraguan atau ketidakyakinan membuat semua doa kita akan sia-sia.

Rahasia Jawaban Tuhan Saat Berdoa

Sebenarnya ada rahasia sederhana sebagai kunci jawaban dari Tuhan yaitu iman yang sungguh. Iman adalah keyakinan yang sungguh, jika kita yakin maka tentu tidak ada keraguan sedikitpun dan pasti Tuhan akan menjawab doa kita.

Jadi, Iman atau keyakinan yang sungguh adalah faktor penentu dalam doa. Keyakinanlah yang mampu menghubungkan kita kepada Tuhan. Dengan terkoneksi kepada Allah maka tidak perlu ragu akan doa-doa kita.

Firman Tuhan berkata tentang iman yang sungguh-sungguh akan melakukan hal yang besar diluar dari kemampuan kita, seperti Firman Tuhan berkata di dalam Matius 17 : 20.

Tanyakan kepada diri kita masing-masing, apakah kita sudah sungguh-sungguh berdoa dan yakin bahwa Tuhan akan menjawab doa yang sudah kita naikan? atau sebaliknya kita ragu dengan apa yang sudah didoakan.

Terkadang kita tidak melihat kekurangan pada diri kita saat berdoa lalu menyalahkan Tuhan. Perbaiki hati dan hidup kita sebelum kita berdoa, dan jangan pernah ragu akan apa yang kita doakan. 

Jika anda diberkati dengan artikel ini, silahkan bagikan melalui whatsapp, telegram, facebook, twitter dan media sosial lainnya kepada orang-orang yang anda kasihi agar mereka juga diberkati dan mendapat inspirasi baru. Tekan pada Tombol Subscribe dibawah ini untuk mendapatkan update terbaru dari Blog Ini. Terimakasih
Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !