6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Inilah Perbedaan Antara Motivasi Dengan Inspirasi

inilah perbedaan antara motivasi dengan inspirasi, Motivasi dan Inspirasi Rohani Kristen, Motivasi rohani kristen, inspirasi rohani kristen, Quotes Sadutu Sabhori, Quotes Rohani Kristen Yang Menginspirasi, Tips Rohani, Edukasi Rohani, Inspirasi Rohani, Motivasi Rohani, Fakta Alkitab, Pedoman Rohani, Quotes Rohani, Pelajaran Rohani, Santapan Rohani, Santapan Harian, Kesaksian Rohani, Pengalaman Rohani, Devotional, Alkitab Kristen, Kata Alkitab, Tokoh Kristen, Gereja, Pemuda Kristen, Pemuda Kreatif, Pemuda Berkualitas, Tafsir Alkitab, Sakramen Kristen, Nazar, Paskah, Natal, Christmas, Yesus Kristus, Tuhan Yesus, Yesus, Allah Kristen, Israel, Yerusalem, Kata-kata Motivasi Kristen, Kata Mutiara Kristen
Inilah Perbedaan Antara Motivasi Dengan Inspirasi


Sadutu-sabhori.com - Ada orang yang beranggapan bahwa motivasi dan inspirasi ada suatu hal yang sama. Namun ternyata anggapan tersebut adalah hal yang salah. 

Untuk bisa memahami arti motivasi dan inspirasi serta perbedaan kedua kata ini, coba simak dalam penjelasan lengkap artikel ini.

Walaupun memiliki perbedaan kedua kata ini tetap memiliki hubungan yang berkaitan erat. Motivasi dan inspirasi adalah dua hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari.

Agar tidak salah membedakan kata Inspirasi dan motivasi, maka mari kita melihat perbedaan kedua kata tersebut dibawah ini.

Perbedaan Antara Inspirasi dan Motivasi

Sadar atau tidak bahwa Inspirasi bisa didapatkan dari luar pribadi, namun sebaliknya motivasi  hanya bisa didapatkan dalam diri sendiri. 

Inspirasi mungkin bisa di dapatkan darimana saja, bisa berasal dari buku yang kita baca, bisa dari lingkungan sekitar ataupun orang-orang terdekat kita. Sedangkan motivasi hanya bisa berasal dari diri kita sendiri. Sebenarnya kita adalah sumber motivasi itu sendiri. Karena tidak ada satu hal pun yang dapat membangkitkan motivasi kita kecuali diri kita sendiri.

motivasi bisa membuat kita untuk bisa bekerja lebih keras, sementara Inspirasi bisa membantu kita untuk bekerja secara cerdas, sehingga menghasilkan sesuatu yang lebih maksimal.

motivasi dapat membuat kita untuk bekerja lebih keras sesuai dengan apa yang kita harapkan atau kita rencanakan. Oleh karena itu kita memerlukan penyeimbang dengan Inspirasi-inspirasi baru yang akan menghadirkan ide kreatif yang inovatif. Sehingga dengan ide yang hebat ditambah dengan kerja keras akan menghasilkan karya yang luar biasa.

motivasi akan menjadi penyemangat untuk bertindak, sedangkan Inspirasi bisa dikatakan sebagai menjadi penghubung antar diri kita dengan tindakan untuk melakukan hal-hal besar.

Lihat Juga Bacaan Tentang :

Kita akan secara otomatis melakukan suatu hal dengan sebaik mungkin, jika kita memiliki motivasi untuk melakukannya. Sementara Inspirasi menjadi penghubung antara yang ada di dalam diri kita dengan setiap kegiatan yang akan kita lakukan. Apakah kegiatan itu bertentangan dengan diri kita, maka hanya kita sendri yang mengetahuinya.

Inspirasi merupakan sebuah panggilan jiwa agar melakukan sesuatu yang sesuai dengan kemampuan dan potensi yang ada dalam diri kita. Dan motivasi adalah sesuatu yang menurut kita harus dilakukan dengan sebaik-baiknya.

Inspirasi yang berhubungan dengan diri kita akan menjadi panggilan untuk melakukan kegiatan yang sesuai dengan minat atau keinginan. Sedangkan untuk motivasi hanya akan menjadi motif di balik setiap hal yang kita lakukan. motivasi adalah seperti pendorong , sedangkan Inspirasi adalah sebagai penarik

motivasi adalah dorongan supaya kita melakukan suatu hal dengan baik, dan Inspirasi adalah tarikan agar kita terus melakukan sesuatu yang sesuai dengan diri kita sendiri. Itulah perbedaan antara motivasi dan Inspirasi.

Selalu tumbuhkan motivasi dalam diri kita sendiri. Karena dengan terus memotivasi diri, kita akan terus memiliki semangat yang terus menyala-nyala dan pastinya akan banyak menghasilkan inspirasi-inspirasi yang bisa meningkatkan kemampuan dan kualitas hidup yang lebih baik.

motivasi dan Inspirasi akan tetap selalu berkaitan dalam kehidupan setiap manusia. Selalu memiliki motivasi dalam diri kita karena itu adalah hal yang mendorong kita untuk mendapatkan hal-hal terbaik dalam hidup, didukung dengan inspirasi-inspirasi baru dimana kita berada.

Jika anda diberkati dengan artikel ini, silahkan bagikan melalui whatsapp, telegram, facebook, twitter dan media sosial lainnya kepada orang-orang yang anda kasihi agar mereka juga diberkati dan mendapat inspirasi baru. Tekan pada Tombol Subscribe dibawah ini untuk mendapatkan update terbaru dari Blog Ini. Terimakasih
Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !