Tips Bertumbuh Secara Rohani

Tips Bertumbuh Secara Rohani
Dalam menjalani kehidupan sebagai orang kristen sering kita mengalami satu kondisi dimana ada kejenuhan dan rasa malas untuk tetap berpegang pada prinsip-prinsip kekristenan.

Terkadang kita lemah dalam memupuk kerohanian kita dan memilih untuk pasif untuk hal-hal rohani, kita lebih mudah terpangaruh dengan berbagai hal yang membuat iman kita goyah.

Hal itu bisa terjadi karena banyak faktor, salah satunya adalah karena kita kurang mengisi hari-hari kita dengan hal-hal positif dan kurangnya motivasi rohani yang kita dapatkan.

Untuk mendapatkan kekuatan dan semangat secara rohani kita harus mendapat bimbingan bukan hanya sekali namun secara terus-menerus agar rohani kita disegarkan senantiasa.

Lihat Juga Bacaan Tentang : Bertumbuh Disaat Terhimpit

Tips Agar Bertumbuh Secara Rohani

Ada banyak cara untuk bisa membuat kehidupan rohani kita semakin kuat dan tidak gampang terpengaruh dengan hal-hal buruk atau duniawi, diantaranya sebagai berikut : 

Biasakan Hidup Dengan Hal-hal Rohani

Mungkin ini adalah hal sederhana yang tidak selalu diperhatikan banyak orang, jika kita melihat dari satu kebiasaan melakukan sesuatu akan membuat kita lebih memahami dan peka dengan apa yang terjadi disekitar apalagi hal itu biasa kita lakukan. 

Dengan terbiasa hidup secara rohani akan membuat kita memiliki ciri khas hidup positif yang akan menginspirasi banyak orang untuk hidup yang baik pula, sehingga tercipta lingkungan yang nyaman dan damai.

Misalnya sering membaca Alkitab atau buku-buku rohani, membaca artikel rohani secara offline maupun online, membaca motivasi dan inspirasi, mendengar lagu-lagu rohani dan narasi-narasi rohani

Memupuk Kerohanian Terus Menerus

Membiasakan diri untuk mengisi keseharian dengan hal-hal rohani  akan menjadi kehidupan yang sangat berkualitas dan positif, sangat berpotensi untuk membuat kehidupan rohani kita selalu memancarkan energi positif pula dan semangat baru dalam mengiring Yesus.

Layaknya tubuh jasmani kita, jika asupan makanan semakin kurang maka tubuh kita juga semakin hari akan semakin tidak berdaya dan lebih mudah diserang penyakit.

Ketika rohani kita sehat maka secara otomatis kita akan bertumbuh dari hari ke hari semakin lebih dekat dengan Tuhan, kita semakin dekat dengan Tuhan maka apapun masalah, tantangan dan pencobaan yang datang kita akan bertahan dan sanggup untuk menghadapi karena kerohanian kita semakin dewasa dan kuat. 

Lihat Juga Bacaan Tentang : Tetap Tegar Di Masa Yang Sukar

Senang Melakukan Kebaikan

Kita pasti tahu dimana-mana banyak orang sering melakukan kebaikan walaupun ada berbagai motif atau latar belakang dalam melakukan kebaikan itu sendiri. Terkadang setiap kebaikan yang dilakukan didokumentasi kemudian dibagikan diberbagai media sosial mungkin tujuan mereka adalah untuk menginspirasi banyak orang. 

Ketika kita sering melakukan kebaikan dengan tulus itu akan menghasilkan kedamaian bukan hanya kita yang merasakan namun orang lain juga ikut merasakannya.

Sebagai orang percaya mari kita menumbuhkan kerohanian kita dengan banyak hal positif karena dengan demikian kita bisa bertahan dan selalu kuat dalam menghadapi berbagai hal. 

Itulah beberapa tips untuk selalu bertumbuh secara rohani. Kita tidak gampang goyah karena iman dan keyakinan kita kepada Yesus sudah berakar dengan kuat.

Layaknya pohon yang tertanam kuat akarnya kedalam tanah, semakin kuat pula pohon itu bertahan saat badai dan angin kencang. Itu adalah gambaran kehidupan rohani kita sebagai orang percaya.
Sadutu-Sabhori.com

Subscribe YouTube Kami Juga Ya