Kasih Yang Sempurna

 
Karena Begitu besar kasih Allah akan dunia ini

Berbicara tentang Kasih tentu semua orang tahu dan sering membicarakannya di banyak situasi dan tempat.
Kata Kasih ini termasuk kata yang sangat populer digunakan oleh hampir semua kalangan manusia dimuka bumi. Entah kasih yang seperti apa yang dibicarakan oleh banyak orang kita tidak pernah tahu. 

Dalam kehidupan sehari-hari kita juga menggunakan kata kasih ini untuk menggambarkan banyak hal yang kita alami atau rasakan, baik yang kita lakukan kepada orang lain maupun sebaliknya.

Jika kita dalami mengenai kata kasih maka kata sering disama artikan dengan kata cinta dan sayang, dimana pada prakteknya kata-kata ini mengadung makna yang hampir sama.

Pada pembahasan ini saya ingin membahas mengenai makna Kasih yang sesungguhnya dalam Iman kristen, kasih yang seperti apakah itu ?

Wujud Kasih Yang Tulus

Dalam kehidupan sehari-hari tentu kita merasakan apa makna kasih itu yang sebenarnya. Kita akan mengetahui wujud kasih yang sebenarnya terjadi, dan berikut ciri-ciri Kasih sesungguhnya yang perlu kita ketahui :

Kasih Yang Tulus Bukan Kata-kata Semata

Coba amati dalam kehidupan pribadi kita, ketika kasih yang tulus itu kita rasakan dari orang-orang yang mengasihi kita bukan karena mereka berkata aku mengasihimu, namun karena tindakan yang mereka lakukan karena kasih yang tulus dan itu dilakukan tanpa diminta.

Lihat Juga Bacaan Tentang : Bagaimana Menjadi Seorang Kristen Sejati

Kasih Yang Tulus Itu Memberi

Ketika kita menemukan bahwa seseorang berkata dia melakukan satu perbuatan baik kepada kita maupun kepada orang lain dan ia katakan itu karena mengasihi, maka itu bisa diuji ketika satu saat kita mendapati bahwa perbuatannya mengharapkan sesuatu atau balasan maka itu bukan kasih yang tulus atau kasih yang sebenarnya. 

Kasih yang tulus terjadi semata-mata memberi tanpa mengharapkan balasan apapun dari orang yang menerima, dan kita tahu bahwa kasih yang tulus sama seperti yang dilakukan Yesus kepada kita.

Injil Yohanes 3 : 16 ( TB ) jelas mengatakan " Karena begitu besar Kasih Allah akan dunia... ". Hal ini menggambarkan bahwa betapa besar kasih yang Allah lakukan bagi kita melalui Yesus yang datang ke dunia. Menjadi teladan agar kita juga membagikan kasih yang kita terima kepada sesama karena itu adalah anugerah terbesar.

Ketika kita merasakan kasih Allah maka kasih itu mengalir dalam kehidupan kita membuat kita limpah dengan syukur dan kasih itu juga dirasakan oleh orang lain melalui perbuatan-perbuatan baik yang kita lakukan.

Mari kita menebarkan kasih yang tulus kepada semua orang seperti Kasih Yesus yang kita rasakan sehingga dunia sekitar kita menjadi damai senantiasa.
Sadutu-Sabhori.com

Subscribe YouTube Kami Juga Ya