Bagaimana Menjadi Seorang Kristen Sejati

Sebagai orang Kristen tentu kita pernah mendengar apa itu Kekristenan Sejati bukan ? Ya, mungkin kita mendengarnya dari gereja atau ditempat kegiatan rohani lainnya tetapi intinya kita sudah pernah mendengar.

Yang menjadi persoalan adalah apakah kita memahami apa sebenarnya Kristen Sejati ? Dan Bagaimana Menjadi Seorang Kristen Sejati ?

Lihat Juga Bacaan Tentang : Tantangan Dalam Kekristenan

Mari kita sama-sama belajar memahami Kristen sejati dari kehidupan sehari-hari maka kita akan memahami lebih dalam apakah kita sudah menjadi seorang Kristen yang sejati atau biasa-biasa saja.

Jangan Tertipu Dengan Rutinitas Rohani

Seringkali orang kristen karena rutinitas terhadap kegiatan-kegiatan gereja atau rohani tidak pernah lalai sehingga merasa itu sudah cukup, namun pada banyak hal terutama sikap dan tindakan dalam keseharian berbeda total, sehingga banyak orang tertipu jika hanya melihat dari rutinitas bergereja.

Kekristenan sejati adalah suatu keadaan dimana seseorang memiliki iman yang sungguh kepada Tuhan Yesus baik itu secara pengakuan atau kata-kata maupun secara tindakan nyata dalam hidupnya.

Menghasilkan Buah Kebaikan

Jika kita adalah seorang Kristen Sejati maka tentu kita akan berkata-kata mengenai hal yang baik setiap hari dan juga melakukannya sesuai perkataan dan itu menunjukan bahwa kita adalah orang beriman yang akan menjadi contoh nyata.

Mungkin kita temukan seseorang tidak banyak berkata-kata dan terlihat biasa-biasa  dalam hidupnya namun tindakannya luar biasa, memiliki sikap yang baik kepada semua orang, rela berkorban untuk kebaikan dan tidak mementingkan diri sendiri serta kehidupan kekristenannya sangat taat maka orang tersebut pantas disebut seorang Kristen Sejati. 

Kiranya kita selalu menjadi contoh yang baik bagi semua orang, ketika membaca penjelasan sederhana dari tulisan ini mungkin bisa menjawab pertanyaan mengenai kekristenan sejati.

Menjadi Orang Kristen Bukanlah Ukuran

Banyak orang kristen yang tidak menyadari apakah mereka sudah menjadi seorang kristen sejati atau belum, ada juga yang berpikir menjadi seorang kristen sudah cukup padahal ukurannya adalah apakah kita menjadi seorang kristen yang biasa-biasa atau yang sungguh-sungguh. 

Semoga kita semakin hari semakin menyadari bahwa menjadi orang kristen sejati hanya bisa dibuktikan dari buah-buah kebaikan yang kita hasilkan melalui tindakan nyata. 
Sadutu-Sabhori.com

Subscribe YouTube Kami Juga Ya