Tangan Tuhan Yang Pegang

Klik gambar untuk lihat video motivasi

Sekedar mengingatkan pembahasan sebelumnya dengan judul Tuhan Beri Akal dan Manusia Proaktif,  memberikan pemahaman kepada kita agar dalam menghadapi situasi saat ini jangan asal mengikuti tips-tips yang terkesan rohani namun pada akhirnya menjerumuskan  kita pada keadaan yang semakin terpuruk, dimana kita diminta untuk santai saja menunggu Tuhan yang bertindak meloloskan kita dari setiap masalah, itu tips yang keliru karena Tuhan sudah membekali kita dengan akal tinggal kita proaktif menghadapi setiap masalah.

Mereka berpikir ketika menjadi seorang kristen maka hidup akan baik-baik saja, mungkin itu adalah sebuah harapan namun kita harus percaya pada Firman Tuhan berkata “ Mengikut Yesus maka memikul salib “ atau dengan kata lain kita harus menderita karena berbagai hal sulit ketika mempertahankan Iman kepada Yesus.

Lihat Juga Bacaan Tentang : Masih Ada Mujizat 

Tips Untuk Hidup Yang Luar Biasa

Berbicara mengenai keterlibatan Tuhan dalam hidup kita memang tidak ada habisnya karena siapapun yang hidup pasti mengalami hal ini, mungkin kita tidak pernah berpikir mengenai campur tangan Tuhan dalam hidup namun ketika kita merenungkan kehidupan ini dari sisi keterpurukan, kejatuhan, kelemahan, keterbatasan dan ketidaksanggupan yang pernah kita alami dibanding dengan saat ini kita masih berdiri kokoh, maka pasti kita akan menyadari bahwa kalau bukan Tuhan maka kita tidak akan tahu hal apa yang kita alami saat ini jadi tetaplah tegar dalam masa-masa sulit kita sampai Tuhan yang berikan jalan keluar lewat caraNya.

Sungguh-sungguh Percaya Kepada Tuhan

Ada orang katakan bahwa mereka tidak merasakan keterlibatan Tuhan dan semua yang ada pada mereka adalah hasil usaha dan kerja mereka, mungkin ada yang berpikir mereka hidup tanpa keterlibatan Tuhan dalam hidup sekalipun tetap mereka baik-baik-baik saja, namun pada saat-saat tertentu seperti dalam kekalutan yang hebat, dalam ketidakpastian maka tidak ada harapan lain kecuali dari Tuhan semata. 

Ada juga yang katakan dia sanggup menjaga diri bahkan melakukan apapun tanpa melibatkan Tuhan. Kenyamanan dan kesenangan karena usahanya sendiri menjaga diri tanpa Tuhan, menikmati apa yang ada padanya seolah itu semua adalah hasil kerja kerasnya. 

Namun satu ketika saat semua kesenangan berubah menjadi kenangan barulah ada kesadaran untuk memerlukan Tuhan dan akhirnya ia menghampiri Tuhan. Ini menunjukan manusia tidak bisa berjalan sendiri tanpa Tuhan, jangan pernah kita merasa bisa dalam langkah kita didunia ini karena hidup bagai roda yang berputar dan membawa setiap orang pada situasi-situasi yang tidak bisa diprediksi.

Selalu Libatkan Tuhan Dalam Hidup

Mungkin kita berpikir saat ini kita sehat dan bisa melakukan apapun itu berarti kita akan aman untuk seterusnya dan itu pandangan yang salah. Banyak hal-hal luar biasa yang terjadi dalam kehidupan ini yang tidak kita sadari namun itu adalah campur tangan dari Tuhan.

Melibatkan Tuhan adalah kunci utama agar mujizat atau jalan keluar dari masalah teratasi sama seperti Sadrakh, Mesakh dan Abednego keluar sebagai pemenang walaupun mereka hanyalah orang-orang kecil namun terpelihara dengan baik.

Tangan Tuhan yang kuat selalu menuntun langkah orang yang percaya. Salah satu hal yang tidak kita sadari adalah nafas hidup yang kita miliki saat ini, itu adalah bagian terbesar yang membuktikan keterlibatan Tuhan dalam kehidupan orang yang percaya kepadaNya.
Sadutu-Sabhori.com

Subscribe YouTube Kami Juga Ya