6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Tangan Tuhan Yang Pegang

Tangan Tuhan Yang Pegang, Sadutu Sabhori, Renungan harian, gereja, inspirasi, motivasi Kristen

Sadutu-sabhori.com - Sekedar mengingatkan pembahasan sebelumnya dengan judul Tuhan Beri Akal dan Manusia Proaktif, memberikan pemahaman kepada kita agar kita tidak bersantai dalam menghadapi situasi sulit. Artikel ini akan membahas tentang bagaimana memiliki hidup yang luar biasa saat tangan Tuhan yang memegang tangan kita.

Walaupun saat kita melangkah kita tidak sendiri karena tangan Tuhan yang pegang, namun dalam menghadapi situasi saat ini jangan asal mengikuti tips-tips yang terkesan rohani namun pada akhirnya menjerumuskan  kita pada keadaan yang semakin terpuruk.

Tips yang mengajarkan kita untuk santai saja menunggu Tuhan yang bertindak meloloskan kita dari setiap masalah. Tuhan sudah membekali kita dengan akal tinggal kita cakap dan proaktif menghadapi setiap masalah hidup.

Orang berpikir ketika menjadi seorang kristen maka hidup akan baik-baik saja, tanpa ada masalah dan tantangan. Kita harus percaya pada Firman Tuhan yang berkata “ Mengikut Yesus maka memikul salib “ atau dengan kata lain kita harus menderita karena berbagai hal sulit ketika mempertahankan Iman kepada Yesus. Untuk mendapatkan hidup yang luar biasa, tentu ada tips-tips yang perlu kita jalani dengan sebaik-baiknya, dan tentu sesuai dengan FirmanTuhan.

Lihat Juga Bacaan Tentang

Tips Untuk Hidup Yang Luar Biasa

Berbicara mengenai keterlibatan Tuhan dalam hidup kita, memang tidak ada habisnya karena siapapun yang hidup pasti mengalami hal ini. Mungkin kita tidak pernah berpikir secara lengkap mengenai bagaimana campur tangan Tuhan dalam hidup.

Ketika kita merenungkan kehidupan ini dari sisi keterpurukan, kejatuhan, kelemahan dan keterbatasan yang pernah kita alami, maka kita akan dituntun untuk mengerti betapa luar biasanya Tuhan. Saat hidup kita masih berdiri kokoh namun tiba-tiba kita berada pada sisi yang terpuruk, maka perlu kita tahu bahwa itu bukan kebetulan.

Ketika kita bisa membandingkan dua sisi hidup yang benar-benar berbeda maka kita semakin mengerti kehendak Tuhan dalam hidup kita. Kita akan menyadari bahwa kalau bukan Tuhan maka kita tidak akan tahu hal apa yang kita alami saat ini jadi tetaplah percaya dan berpegang teguh iman dan pengharapan kita apapun keadaannya.

Sungguh-sungguh Percaya Kepada Tuhan

Ada orang katakan bahwa mereka tidak pernah merasakan keterlibatan Tuhan dalam hidup yang mereka jalani. Semua yang ada pada mereka adalah hasil usaha dan kerja mereka, mereka kuat dan sehat karena mereka sanggup menjaga diri.

Mungkin ada yang berpikir, sekalipun mereka hidup tanpa keterlibatan Tuhan dalam hidup, mereka baik-baik-baik saja. Satu ketika semua kesenangan berubah menjadi kenangan barulah ada kesadaran untuk memerlukan Tuhan dan akhirnya ia menghampiri Tuhan.

Jangan pernah kita merasa bisa dalam langkah kita didunia ini, karena hidup bagai roda yang berputar dan membawa setiap orang pada situasi-situasi yang tidak bisa diprediksi.

Perlu disadari pada saat-saat tertentu seperti dalam kekalutan yang hebat, dalam ketidakpastian maka tidak ada harapan lain kecuali dari Tuhan semata. Oleh karena itu kita harus percaya dan sungguh-sungguh kepada Tuhan, karena kita tidak pernah tahu kapan saatnya kita berada pada situasi sulit.

Selalu Libatkan Tuhan Dalam Hidup

Mungkin kita berpikir saat ini kita sehat dan bisa melakukan apapun itu berarti kita akan aman untuk seterusnya, itu pandangan yang keliru. 

Banyak hal-hal luar biasa yang terjadi dalam kehidupan ini yang tidak kita sadari namun itu karena campur tangan dari Tuhan. Melibatkan Tuhan dalam hidup adalah kunci utama dari hal-hal luar biasa terjadi dalam hidup kita.

Sadrakh, Mesakh dan Abednego keluar sebagai pemenang walaupun mereka hanyalah minoritas, mereka adalah orang kecil namun mereka unggul dan terpelihara dengan baik.

Disaat kita melibatkan Tuhan dalam perjalanan hidup kita maka yakinlah bahwa kita tidak berjalan sendiri. Tangan Tuhan yang kuat selalu menuntun dan memegang tangan kita, sehingga langkah kita aman dan kuat.


Jika anda diberkati dengan artikel ini, silahkan bagikan melalui whatsapp, telegram, facebook, twitter dan media sosial lainnya kepada orang-orang yang anda kasihi agar mereka juga diberkati dan mendapat inspirasi baru. Tekan pada Tombol Subscribe dibawah ini untuk mendapatkan update terbaru dari Blog Ini. Terimakasih