6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Tuhan Selalu Punya Cara Yang Ajaib Untuk Menolong Umat-Nya

Tuhan Selalu Punya Cara Yang Ajaib Untuk Menolong Umat-Nya, inspirasi, pedoman kristen, fakta alkitab, inspirasi, motivasi
Quotes Sadutu Sabhori

Sadutu-sabhori.com - Dalam hidup ini kita tidak bisa menghindari dengan sempurna dari hal-hal buruk yang akan terjadi. Meskipun kita sudah berpikir apa yang kita siapkan sudah sangat teliti, namun terkadang hal yang tak diduga bisa terjadi diluar prediksi dan Tuhan punya cara yang sangat ajaib dalam setiap kehidupan manusia.

Kita mungkin berpikir kenapa orang yang hidupnya kacau dan tidak memikirkan hal-hal baik justru bebas dari masalah dan tantangan, mereka terlihat enjoy dan bahagia dalam hari-hari hidup mereka. Namun, kita yang selalu berusaha untuk untuk hidup lebih baik di jalan yang Tuhan inginkan selalu dirundung masalah yang tak kunjung berakhir.

Sebagai manusia yang lemah mungkin kita berpikir Tuhan lebih peduli terhadap orang lain sehingga hidup mereka baik-baik saja, bebas masalah dan menutup mata terhadap apa yang kita alami saat ini.

Mari kita memahami lebih dalam apa arti semua yang terjadi dalam hidup ini. Melihat masalah demi masalah yang kita alami, itu sebenarnya ada hal positif yang perlu kita sadari bahwa ketika kita mengalami berbagai masalah dalam hidup disaat kita berusaha untuk hidup lebih baik, maka Tuhan pasti punya rencana yang lebih indah.

Ayub sebagai orang yang saleh juga mengalami hal yang sama dengan apa yang kita alami. Bahkan mungkin apa yang dialami Ayub jauh lebih berat dari yang kita alami hari ini, namun ia begitu setia menghadapi masalah dengan berkata "Ia akan keluar sebagai emas yang murni".

Dari pernyataan Ayub ini membuktikan bahwa Allah mengijinkan masalah bagi mereka yang selalu ada dalam perhatian dan pantauan Tuhan. Ketika kita diuji dengan berbagai masalah itu bukan karena Tuhan menghukum, namun kita ada dalam perhatian-Nya dan akan keluar sebagai pemenang.

Mungkin kita berpikir masalah yang kita hadapi sangat berat dan bertubi-tubi sehingga kita tidak sanggup untuk menghadapinya. Namun percayalah, bahwa ketika Tuhan ijinkan semua itu terjadi maka Ia sudah tahu seberapa kemampuan kita dalam menghadapi tantangan tersebut.

Sebagai orang percaya mungkin kita pernah berada pada titik terendah, kita lemah dan tidak sanggup menghadapi tantangan. Percayalah, Tuhan selalu punya cara yang ajaib untuk menolong dan memberikan jalan keluar bagi setiap orang yang tetap percaya dan berpegang teguh pada janji-janji-Nya. 

Pada titik itulah Tuhan yang kuat akan bertindak dengan penuh keajaiban dan kedasyatan-Nya, sehingga hal yang tidak mungkin bisa menjadi mungkin. Jangan pernah ragu dan takut dengan masalah yang kita hadapi saat ini, miliki prinsip seperti Sadrakh, Mesakh dan Abednego ketika menghadapi raja Nebukadnezar Daniel 3:17-18.

Baca Juga Bacaan Tentang :

Jika Allah kami yang kami puja sanggup melepaskan kami, maka Ia akan melepaskan kami dari perapian yang menyala-nyala itu, dan dari dalam tanganmu, ya raja; tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu.”

Tuhan tidak pernah terlambat menolong dan memberi jalan keluar, Ia selalu hadir pada situasi yang sulit kita mengerti. Oleh karena itu, jangan pernah menyerah dan hilang pengharapan disaat ada masalah dan tantangan. Tuhan selalu punya cara yang ajaib.

Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !