6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Ketahui Hal Yang Menghambat Pertumbuhan Rohani Kristen

Pertumbuhan Rohani Kristen, jawaban.com, Inspirasi Kristen, Motivasi Kehidupan, sadutu sabhori, jawaban.com, jawaban, warung sate kamu, Warungsatekamu.org, warungsatekamu, bola.com, jawaban.com fakta alkitab, jawaban.com daily devotional, jawaban.com  job, jawaban.com renungan, relationship, our daily bread
Quotes Rohani Kristen

Sadutu-sabhori.com - Menjadi orang percaya yang terus bertumbuh dalam kerohanian adalah impian yang terus dikejar oleh banyak orang. Karena dengan kerohanian yang bertumbuh, kita akan semakin kuat menghadapi cobaan hidup dan cakap dalam perkara-perkara besar.

Mengingat pertumbuhan rohani Kristen adalah kunci utama dari banyak hal-hal besar yang akan terjadi dalam kehidupan Kristen, maka untuk menjadi orang percaya yang imannya terus bertumbuh juga merupakan hal yang tidak gampang untuk dilakukan.

Mencapai pertumbuhan rohani yang baik tidak sekedar kata-kata semata namun merupakan satu tindakan nyata yang terus dilakukan secara terus menerus.

Menjadi orang Kristen yang bertumbuh dalam kerohanian yang benar juga memiliki pandangan yang beragam sehingga sebagai orang percaya perlu memiliki prinsip-prinsip dasar dan pemahaman yang benar tentang kebenaran. Sehingga tidak mudah terpengaruh dengan berbagai hal negatif yang akan menyeret kerohanian kita lebih jauh dari Kebenaran.

Hal-hal Yang Menghambat Pertumbuhan Iman Kristen

Ada beberapa hal yang tidak disadari dapat menyeret banyak orang percaya jauh dari kebenaran, sekaligus menghambat pertumbuhan iman. Diantaranya sebagai berikut :

1. Pengaruh Lingkungan Sekitar

Tidak bisa dipungkiri bahwa kehidupan kita tidak terlepas dari pengaruh ingkungan. Dimana ketika lingkungan tempat kita beraktivitas memiliki suasana yang positif seperti cara hidup masyarakat dengan kebiasaan yang baik, maka tentu berdampak pula pada pada orang-orang yang ada ditempat itu.

Sebaliknya jika lingkungan memiliki suasana yang buruk seperti kejahatan dan berbagai hal negatif, maka orang-orang yang ada di sekitar akan mengalami berbagai masalah dan terancam banyak hal negatif pula yang akan menghiasi hidup sehari-hari, dan sulit untuk dihindari.

2. Kebiasaan Yang Salah Dalam Gaya Hidup

Selain lingkungan yang bisa mempengaruhi pertumbuhan iman orang percaya, kebiasaan yang salah dalam diri kita sendiri juga menjadi penyebab iman kita tidak bertumbuh.

Jangan hanya fokus untuk melihat hal-hal negatif di sekitar kita yang menghambat pertumbuhan iman, namun cobalah melihat hal-hal yang negatif dalam diri kita sebagai penyebab iman kita tidak bertumbuh.

Kebiasaan seperti aktif berdoa ketika menghadapi masalah saja, tidak disiplin melatih diri untuk ibadah, melihat ibadah sebagai hal yang biasa-biasa saja adalah kebiasaan yang perlu dihindari karena akan menjerumuskan kita semakin dalam jauh dari hal rohani.

3. Kurang Peduli Dengan Hal Positif

Orang yang benar-benar bertumbuh dalam iman akan memiliki berbagai kepekaan terhadap hal-hal positif. Mereka memiliki cara hidup yang bisa dibuktikan dengan buah-buah yang baik dimana-mana. Namun, ketika hidup mulai tidak peduli dengan hal-hal yang baik yang ada di sekitar maka orang percaya harus waspada dengan keadaan ini karena ini adalah salah satu tanda bahwa rohani kita dalam situasi darurat.

Iman selalu bertumbuh dalam diri mereka, ditandai dengan kepeduliannya terhadap hal-hal positif. Kehidupan mereka akan selalu ditandai dengan berbagai hal positif, salah satunya adalah peduli atau care dengan berbagai hal di sekitar bukan untuk menunjukkan kepada orang supaya mendapat pujian.

Itulah 3 hal sederhana yang menghambat pertumbuhan rohani Kristen dan perlu orang percaya pahami. Mungkin kita tidak mampu berjalan sendiri dalam menghadapi berbagai hal yang ada, namun jika kita sungguh-sungguh maka Roh Kudus akan menolong kita sebantiasa. Semoga Tuhan dengan rahmat-Nya yang ajaib selalu dipihak kita.

Baca Juga Bacaan Tentang :

Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !