6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Benarkah Tuhan Hadir Dalam Hidup Setiap Orang ?

benarkah tuhan hadir dalam hidup orang percaya?, Motivasi dan Inspirasi Rohani Kristen, Motivasi rohani kristen, inspirasi rohani kristen, Quotes Sadutu Sabhori, Quotes Rohani Kristen Yang Menginspirasi, Tips Rohani, Edukasi Rohani, Inspirasi Rohani, Motivasi Rohani, Fakta Alkitab, Pedoman Rohani, Quotes Rohani, Pelajaran Rohani, Santapan Rohani, Santapan Harian, Kesaksian Rohani, Pengalaman Rohani, Devotional, Alkitab Kristen, Kata Alkitab, Tokoh Kristen, Gereja, Pemuda Kristen, Pemuda Kreatif, Pemuda Berkualitas, Tafsir Alkitab, Sakramen Kristen, Nazar, Paskah, Natal, Christmas, Yesus Kristus, Tuhan Yesus, Yesus, Allah Kristen, Israel, Yerusalem, Kata-kata Motivasi Kristen, Kata Mutiara Kristen
Do not give up, sumber Pixabay | Sadutu-sabhori.com


Hidup sebagai orang Kristen yang sungguh-sungguh akan membuat seseorang akan merasakan perbedaan yang mencolok dengan orang Kristen yang hidup biasa-biasa. Perbedaan itu terjadi saat orang sadar atau tidak sadar bahwa Tuhan hadir dalam hidupnya.

Perbedaan yang terjadi bukan hanya dalam sikap hidup yang bisa dilihat pada aktifitas sehari-hari, namun kepekaan terhadap hal-hal yang baik dan yang harus dilakukan pun akan ada pada orang Kristen yang sungguh-sungguh.

Orang Kristen yang sungguh-sungguh akan menyadari betapa pentingnya Tuhan terlibat atau hadir dalam seluruh hidupnya, terutama dalam pekerjaan dan seluruh aktifitas. Mereka menyadari setiap keberhasilan dan kesuksesan dalam pekerjaan adalah karena Tuhan.

Untuk itu Perlu kita tahu apa pentingnya Tuhan terlibat dan bekerja dalam dalam hidup, baik saat kita sehat atau dalam masalah.

4 hal yang perlu kita ketahui bahwa Tuhan hadir dalam hidup Kita : 

1. Tuhan Memberikan Kesanggupan Dalam Mengatasi Masalah

Bagi yang setiap hari sibuk dalam rutinitas pekerjaan atau usaha, tentu sering mengalami hal-hal yang berat dan sulit bahkan terkadang sulit mendapatkan solusi. Hal ini bisa membuat siapapun bisa berada dalam satu tekanan dan bisa pada tingkat stres.

Namun tanpa disadari ketika kita mencoba tenang dan berpikir kepada hal-hal yang positif, masalah yang kita rasakan berat akan ada solusi, itu seperti diluar dugaan. Mungkin ada rekan kerja atau orang-orang baik yang siap membantu dan persoalan kita, itulah cara Tuhan.

Kita terheran-heran kenapa ini bisa terjadi dengan sangat mudah? Namun jawabannya adalah Tuhan bekerja melalui apapun untuk mendatangkan kebaikan bagi kita. 

Dengan apa yang kita alami sebenarnya itu adalah cara Tuhan yang bisa kita jadikan sebagai kesaksian agar nama Tuhan dimuliakan.

2. Tuhan Berpihak Saat Tidak Ada yang Simpati Terhadap kita.

Ada banyak cerita yang dialami oleh orang-orang yang hidup sungguh-sungguh kepada Tuhan dan mendapat pembelaan yang luar biasa dari Tuhan melalui berbagai cara.

Mungkin kita tidak dihiraukan di tempat kita bekerja, di lingkungan dimana anda tinggal atau dalam komunitas dan keluarga kita. Banyak orang menilai kita adalah orang biasa yang tidak memiliki pengaruh apa-apa.

Jika hal itu kita alami saat ini, maka tidak perlu kita ragu dan merasa itu adalah hal yang menyulitkan. Tuhan sedang menyiapkan diri anda untuk hal yang lebih besar.

Banyak orang dengan pengalaman yang luar biasa, mereka mengalami hal serupa dengan kita dan mereka adalah orang-orang yang menang dalam perkara besar. 

3. Tuhan Mengijinkan Kita Menghadapi Masalah Agar Kita Kuat Dalam Perkara Yang Besar

Mungkin kita pernah mengalami hal yang berat dan berpikir Tuhan meninggalkan kita sendirian.
Sebenarnya tidak seperti itu, Tuhan mengijinkan orang yang sungguh-sungguh percaya kepada-Nya mengalami berbagai masalah yang besar dengan tujuan yang besar pula.

Seperti halnya Yusuf, ia rela untuk dijual ke Mesir oleh saudara-saudaranya untuk hal yang lebih besar. Ketika terjadi kelaparan, ia bisa menjadi solusi bagi saudara-saudaranya.

Saat masalah dan tantangan besar datang dalam pekerjaan atau profesi kita, jangan cepat menilai itu sebagai satu hukuman. Jalani dengan yakin dan terus berharap kepada Tuhan, pasti ada jalan keluar yang terbaik.

4. Tuhan Ingin Kita Menjadi Yang Terbaik diantara Semua Yang Baik

Jangan pernah berkecil hati jika setiap saat selalu saja ada masalah yang datang kepada kita. Sebagai manusia biasa mungkin saja kekhawatiran bisa terjadi, namun jangan sampai berpikir Tuhan meninggalkan kita.

Ingat dalam cerita Sadrakh, Mesakh dan Abednego ketika dibuang ke Babel. Mereka adalah orang-orang yang tetap percaya kepada Tuhan sampai keluar menjadi orang-orang yang menang dan yang terbaik karena bertahan sampai akhir.

Tuhan tidak pernah meninggalkan orang yang percaya kepada-Nya. Mungkin kita tidak sanggup menghadapi setiap masalah yang sedang kita alami, namun percayalah kepada janji Firman Tuhan bahwa Ia tidak akan membiarkan kita berjalan sendiri.

Tuhan selalu hadir pada saat yang tepat dalam setiap masalah kita. Jika Tuhan mengijinkan kita menghadapi masalah dan kesulitan, maka Tuhan sedang mempersiapkan kita untuk hal yang lebih besar.

Tetaplah menjadi contoh yang baik walaupun keadaan kita tidak mendukung. Percayalah bahwa Tuhan berikan kesanggupan untuk kita menghadapi semua hal agar kita menjadi orang-orang yang menang.

Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !