6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Orang Kristen Haruslah Menjadi Garam dan Terang Dunia

Orang kristen haruslah menjadu garam dan terang, Motivasi dan Inspirasi Rohani Kristen, Motivasi rohani kristen, inspirasi rohani kristen, Quotes Sadutu Sabhori, Quotes Rohani Kristen Yang Menginspirasi, Tips Rohani, Edukasi Rohani, Inspirasi Rohani, Motivasi Rohani, Fakta Alkitab, Pedoman Rohani, Quotes Rohani, Pelajaran Rohani, Santapan Rohani, Santapan Harian, Kesaksian Rohani, Pengalaman Rohani, Devotional, Alkitab Kristen, Kata Alkitab, Tokoh Kristen, Gereja, Pemuda Kristen, Pemuda Kreatif, Pemuda Berkualitas, Tafsir Alkitab, Sakramen Kristen, Nazar, Paskah, Natal, Christmas, Yesus Kristus, Tuhan Yesus, Yesus, Allah Kristen, Israel, Yerusalem, Kata-kata Motivasi Kristen, Kata Mutiara Kristen
Ilustrasi Garam dan Terang Dunia : Santomikhael.ac.id


Sadutu-sabhori.com - Sebelum merenungkan Firman Tuhan ini, mari kita siapkan hati kita untuk berdoa. Minta pertolongan Roh Kudus menolong kita untuk memahami makna Firman Tuhan dalam renungan tentang orang Kristen haruslah menjadi garam dan terang dunia.

Doa Untuk Baca dan Renungan Firman Tuhan :

"Berikanlah hikmat sorgawi yang ada pada-Mu agar hamba-Mu sanggup memahami makna Firman yang akan hamba-Mu renungkan, agar hamba-Mu diberkati dalam hidup senantiasa. Terimakasih Tuhan yang baik. Amin"

Bacaan Matius 5 : 13 - 16

Renungan : Orang Kristen Haruslah Menjadi Garam dan Terang Dunia

Berbicara mengenai garam dan terang dunia adalah hal yang sudah menjadi pembicaraan yang sering sekali dibahas didalam kehidupan Kristen, yakni tentang kesaksian hidup yang harus dimiliki oleh orang percaya.

Arti Menjadi Garam Dunia

Hidup menjadi garam dunia Matius 5 :13 merupakan bagian dari bagaimana kehidupan kita memberi dampak atau pengaruh yang positif bagi lingkungan sekitar.

Seperti garam yang memberi rasa pada makanan, begitu juga hidup kita seharusnya memberi rasa dan pengaruh yang positif juga bagi orang lain.

Arti Menjadi Terang Dunia

Maksud perkataan Yesus dalam Matius 5 : 16  “Kita adalah terang dunia”, adalah agar hidup kita sebagai pengikut-Nya menjadi kesaksian atau contoh hidup yang baik bagi sesama.

Sebagai terang dunia yang menerangi kegelapan, kita diajarkan untuk menjadi kesaksian bagi dunia. Kegelapan bisa berarti kehidupan yang berkecimpung dalam dosa, hidup yang tidak mempedulikan hal yang baik, hidup penuh kekerasan dan hampa akan kasih sayang antar sesama.

Kita dipanggil untuk menunjukkan kasih dan belas kasihan Tuhan kepada orang-orang di sekitar kita dan menjadi saksi bagi-Nya melalui tindakan kita sehari-hari.

Dalam konteks menjadi terang dunia, Yesus mengajarkan pentingnya hidup benar tidak hanya di hadapan Allah, namun juga di hadapan orang lain dan menunjukkan kasih Allah kepada mereka.

Ketika kita menjalani hidup kita sesuai dengan kehendak Tuhan, maka kita sedang menunjukkan terang kebaikan dan kasih itu bercahaya melalui kehidupan kita.

Terang atau kebaikan yang kita pancarkan lewat sikap hidup kita, baik itu kata-kata maupun tindakan kita bisa menginspirasi dan memberi kedamaian bagi orang lain. 

Terang Firman Tuhan dalam hidup kita tidak dapat disembunyikan dan perbuatan baik kita haruslah menunjukkan kasih Tuhan kepada sesama.

Dengan menjadi terang bagi dunia, kita dapat menunjukkan kehadiran Tuhan dalam hidup kita dan mendorong orang lain untuk percaya dan mencari Tuhan dengan penuh ketulusan.

Kita juga dapat menunjukkan kasih dan belas kasihan Tuhan kepada mereka yang membutuhkan dan menjadi saksi Kristus yang sejati melalui tindakan atau sikap hidup kita sehari-hari. 

Kiranya bagian Firman Tuhan ini bisa menjadi makna yang baik bagi kita dan memberikan kita semangat untuk tetap menjadi pelaku-pelaku kebaikan yang sudah diajarkan dan banyak orang memuliakan Tuhan melalui kehidupan kita.

Tindakan Nyata Dalam Hidup Sehari-hari

Pikirkan tentang siapa yang ingin anda berkati hari ini. lakukan itu! Dari hal yang paling kecil seperti tersenyum, mengikuti teman yang sakit dan mendoakannya, menjadi pendengar yang baik bagi teman yang kesulitan, membantu mereka yang membutuhkan. Kita semua pasti diberkati.

Doa Setelah Renungan Firman Tuhan :

"Ya Tuhan, Saat Ini hamba-Mu yang berdosa kembali datang menghadap hadirat-Mu yang suci. Hamba-Mu sudah membaca dan merenungkan Firman-Mu yang suci. Berikan hamba-Mu kekuatan dan kesanggupan untuk melakukan Firman-Mu hari ini, sehingga hamba-Mu diberkati. Amin"
Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !