6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Israel Berhasil Memikat Hati Tuhan

Israel berhasil memikat hati tuhan, Motivasi dan Inspirasi Rohani Kristen, Motivasi rohani kristen, inspirasi rohani kristen, Quotes Sadutu Sabhori, Quotes Rohani Kristen Yang Menginspirasi, Tips Rohani, Edukasi Rohani, Inspirasi Rohani, Motivasi Rohani, Fakta Alkitab, Pedoman Rohani, Quotes Rohani, Pelajaran Rohani, Santapan Rohani, Santapan Harian, Kesaksian Rohani, Pengalaman Rohani, Devotional, Alkitab Kristen, Kata Alkitab, Tokoh Kristen, Gereja, Pemuda Kristen, Pemuda Kreatif, Pemuda Berkualitas, Tafsir Alkitab, Sakramen Kristen, Nazar, Paskah, Natal, Christmas, Yesus Kristus, Tuhan Yesus, Yesus, Allah Kristen, Israel, Yerusalem, Kata-kata Motivasi Kristen, Kata Mutiara Kristen
Sumber gambar : Wikipedia







Sadutu-sabhori.com - Perkembangan teknologi saat ini sangat pesat dan cukup membantu kehidupan manusia dalam kehidupan sehari-hari. 

Contoh dalam bidang informasi, membantu manusia untuk mengetahui berbagai hal di belahan dunia yang seharusnya sulit dijangkau menjadi mudah.

Termasuk Informasi atau berita paling hangat yang sering diberitakan sampai hari ini adalah tentang Israel atau bangsa Israel.

Mari kita lihat sekilas informasi berikut mengenai negara Israel, yang diambil dari wikipedia : 

Israel adalah sebuah negara di Asia Barat yang dikelilingi oleh Laut Tengah, Lebanon, Suriah, Palestina, Yordania, Mesir. Dikelilingi pula dua daerah Otoritas Nasional Palestina: Jalur Gaza dan Tepi Barat. Dengan populasi sebesar 7,5 juta jiwa, Israel merupakan satu-satunya negara Yahudi di dunia. 

Dulu, orang Kristen mengetahui Israel hanya melalui cerita Alkitab saja, dimana Israel diceritakan sebagai bangsa pilihan Allah.

Namun sekarang kita bisa mengakses informasi tentang Negara Israel dari berbagai media khususnya media online, bahwa Israel adalah negara kecil yang sangat makmur dan maju dalam teknologi.

Alkitab banyak menuliskan latar belakang bangsa Israel, dan dari bangsa yang kecil inilah Allah memberkati seluruh bangsa-bangsa yaitu melalui Abraham sebagai Bapa semua orang beriman.

Hakikat dari rencana Allah adalah hal yang sangat penting untuk kita ketahui dan kita imani sebagai orang percaya, dan itu adalah rahasia besar yang sulit kita pahami dengan akal.

Namun bagi orang Kristen, pandangan tentang Israel tidak sebatas negara yang saat ini ada di Timur Tengah, tapi kita melihat Israel dari keterkaitan atau kedekatan antara Abraham dengan Allah.

Dimana Abraham sangat dekat dengan Allah sehingga kepadanya diberikan janji-janji ilahi untuk semua keturunannya di bumi.

Alasan Allah Memilih Israel Sebagai Bangsa Pilihan

Alkitab juga menuliskan tentang Israel sebagai bangsa terkecil di bandingkan dengan bangsa-bangsa lain di bumi. Baca dalam kitab Ulangan 7 : 7 - 9

Jadi, Allah memilih Bangsa Israel bukan karena jumlahnya, namun Alkitab berkata hati Tuhan terpikat kepada mereka.

Kita tahu bahwa Allah karena kasih-Nya yang besar, sudah merencanakan keselamatan bagi manusia sejak Adam dan Hawa jatuh ke dalam dosa. Baca dalam Kejadian 3 : 15.

Allah memilih satu bangsa untuk menyatakan janji-janji-Nya yaitu janji Keselamatan, bahwa Mesias akan lahir dari keturunan Abraham dari bangsa Israel. Baca dalam Kejadian 12 : 1

Allah memilih bangsa Israel sebagai salah satu bangsa yang terkecil di dunia, menjadi wakil dari semua bangsa-bangsa untuk menyatakan rencana Keselamatan.

Rencana Keselamatan tidak hanya yang diberikan kepada orang Israel saja karena berasal dari keturunan Abraham, namun juga untuk semua orang yang hidup karena iman.

Janji berkat dan keselamatan itu juga berlaku bagi semua orang yang percaya dan itu adalah Kasih Karunia, dan Abraham adalah Bapa untuk semua Bangsa. Baca dalam Roma 4 : 16

Itulah alasan kenapa bangsa Israel dipilih oleh Allah sebagai bangsa pilihan-Nya meskipun Israel adalah bangsa yang sangat kecil.

Allah terpikat kepada bangsa Israel dan menjadikannya sebagai bangsa yang unggul diantara bangsa-bangsa lain.

Kasih Allah yang besar itu melampaui apapun sehingga bukan hanya bangsa Israel yang diselamatkan, tetapi semua orang yang percaya kepada Allah melalui Yesus Kristus juga mendapat Kasih Karunia.

Pesan Rohani

Walaupun Israel adalah bangsa yang kecil dan seringkali melakukan banyak hal yang tidak berkenan kepada Allah, namun Ia tetap memilih mereka untuk menyatakan janji-Nya.

Allah mengetahui segala sesuatu, Allah juga yang melihat hati, namun Ia terpikat kepada bangsa ini. Apakah Allah salah memilih bangsa Israel sebagai bangsa pilihan ? 

Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !