6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Hidup Dalam Tuhan Dan Manfaatnya

Hidup Dalam Tuhan Dan Manfaatnya, inspirasi rohani Kristen, Motivasi rohani kristen, inspirasi kehidupan, motivasi kehidupan, khotbah tentang pemuda yang berkualitas, keuntungan hidup dalam tuhan, pemuda kristen yang berkualitas, ilustrasi garam dan terang dunia, khotbah tangan tuhan yang pegang, manfaat hidup untuk tuhan, khotbah tangan tuhan yang pegang
Hidup Dalam Tuhan Dan Manfaatnya

Sadutu-sabhori.com - Memiliki kerohanian yang bertumbuh merupakan hal yang diharapkan oleh banyak orang dan hal ini tidak hanya sebatas label agar dikenal sebagai orang Kristen. Namun tentang bagaimana kita hidup sesuai kebenaran Firman Tuhan atau hidup di dalam Tuhan.

Perlu kita pahami tentang apa inti dari hidup dalam Tuhan dan hal-hal penting yang perlu diperhatikan ketika kita berkomitmen untuk hidup melekatkan diri kepada Tuhan. Berikut adalah beberapa hal penting yang menjadi inti dari kehidupan di dalam Tuhan.

1. Manfaat Hidup Dalam Tuhan

Hidup dalam Tuhan merupakan sesuatu yang harus dilakukan oleh setiap orang percaya. Apa artinya kita hanya hidup dengan memiliki label Kristen namun kehidupan rohani kita jauh dari kebenaran? Tuhan menghendaki agar setiap orang bisa menikmati hal-hal yang luar biasa ketika hidup didalamnya.

Hidup didalam Tuhan berarti kita melekatkan diri kepada sang pemilik kehidupan ini, yaitu Yesus. Seperti yang dicontohkan dalam perumpamaan pokok anggur, setiap ranting akan menghasilkan buah ketika terus melekat pada pokok anggur. Begitu juga dengan orang yang hidup menyatu dengan Tuhan melalui persekutuan yang indah lewat kebenaran Firman yang hidup.

2. Tujuan Hidup Dalam Tuhan

Ketika manusia diciptakan sesuai gambar dan rupa Allah, manusia memiliki kemampuan untuk memahami hal-hal ilahi yakni rencana-rencana Allah yang luas dan besar. Sehingga tujuan hidup dalam Tuhan menjadi nyata, yakni agar kita memahami kodratnya sebagai ciptaan yang mulia yang diciptakan secara khusus untuk memuliakan dan melayani Tuhan.

Karena kita diciptakan sebagai makhluk paling mulia yang diperlakukan khusus untuk mencapai tujuan kemuliaan, maka kita harus memahami hal ini sebagai dasar dari keseluruhan rencana Allah yang indah bagi kita.

3. Mengapa Harus Hidup Dalam Tuhan?

Ada orang yang berpendapat bahwa hidup di dalam Tuhan adalah hal yang tidak terlalu penting dengan beranggapan bahwa hidup hanya sekali sehingga jangan menyiksa diri dengan aturan-aturan yang membebani diri seperti harus menjalani hal-hal yang tertulis dalam Firman Tuhan.

Namun saat berada dalam kesulitan yang hebat dan tidak ada kekuatan manusia yang bisa memberi jalan keluar, mereka mulai sadar dan berusaha untuk berbalik kepada Tuhan.

Kita harus sadar bahwa hidup dalam Tuhan bukan hal yang coba-coba sehingga saat gagal atau tidak sesuai yang kita harapkan barulah kita kembali kepada Tuhan. Hidup dalam Tuhan adalah bukti kesungguhan seseorang yang hidup melekatkan diri kepada Tuhan dan terus percaya percaya bahwa Tuhan bertindak dalam seluruh hidup.

4. Kata Alkitab Tentang Hidup Dalam Tuhan

Alkitab memberikan begitu banyak contoh hidup dalam Tuhan seperti ranting yang tetap menyatu dengan Pokok Anggur sehingga selalu menghasilkan buah.

Firman Tuhan dalam Mazmur juga menulis tentang dampak dari dekat dengan Allah membuat hidup menjadi tenang. Sehingga hidup dalam Tuhan menjadi indikator penting bagi orang Kristen untuk meraih berkat-berkat Tuhan.

Hidup dalam Tuhan memiliki banyak manfaat baik untuk diri sendiri maupun bagi orang-orang di sekitar kita. Mereka yang dekat dan hidupnya melekat kepada Tuhan melalui persekutuan dalam kebenaran-Nya akan merasakan penyertaan Tuhan yang nyata. Seperti pohon yang selalu menghasilkan buah pada musimnya.

Kiranya pembahasan mengenai keuntungan hidup dalam Tuhan ini bisa menjadi pegangan kuat bagi kita semua. Ingat, hanya orang yang hidup dalam Tuhan yang bisa menghasilkan hal-jal yang baik dalam hidupnya dan menikmati berkat-berkat yang luar biasa.

Baca Juga Bacaan Tentang :

Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !