6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Tuhan Turut Bekerja Dalam Segala Perkara

Tuhan Turut Bekerja Dalam Segalah Perkara, inspirasi, motivasi, quotes rohani, daily quotes, sadutu sabhori, sadutu-sabhori.com
Tuhan Turut Bekerja Dalam Segalah Perkara

Sadutu-sabhori.com - Ada yang berpikir bahwa mereka menjalani hidup ini dengan kekuatannya sendiri atau tanpa Tuhan, mereka merasa kehidupan ini seperti sendiri tanpa campur tangan Tuhan sehingga banyak sekali hal-hal buruk yang menimpa kehidupan mereka tanpa solusi. Padahal jika diperhatikan kehidupan ini dengan saksama, maka kita akan dapati bahwa Tuhan tidak pernah sedetikpun meninggalkan kita, justru Tuhan bekerja dalam segala perkara untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi-Nya.

Ketika banyak orang sulit menyadari bahwa Tuhan selalu bekerja untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka, maka ini adalah salah satu penyakit rohani yang tidak boleh terlambat untuk dibereskan. Ada berbagai faktor yang menjadi penyebab mengapa orang percaya tidak menyadari bahwa Tuhan turut bekerja dalam segala perkara untuk mendatangkan kebaikan.

4 Penyebab Orang Percaya Tidak Menyadari Bahwa Tuhan Bekerja Dalam Hidup :

1. Kurangnya Kepekaan Akan Keterlibatan Tuhan

Hidup sebagai orang percaya tidaklah penting jika hanya sebagai formalitas semata. Kita tidak hanya dituntut untuk aktif dalam kegiatan rohani, namun kita juga harus memiliki kepekaan akan kehadiran dan keterlibatan Tuhan dalam hidup ini.

Kadangkala kita tidak menyadari jika Tuhan ada dalam setiap aktifitas dan keseharian kita. Padahal Firman Tuhan jelas berkata bahwa Tuhan hanya ada sejauh doa. Setiap hal yang kita alami perlu kita sadari bahwa semuanya ada dalam pengawasan dan sepengetahuan Tuhan.

Karena Tuhan ada dan sangat dekat dengan kehidupan ini, maka sebagai Orang Percaya perlu kita melatih diri untuk percaya dan menaruh harapan kita dalam segala situasi hidup kita, sehingga pada saat kita berada dalam situasi yang mungkin tidak mengenakkan maka Tuhan akan berbicara melalui Roh-Nya dalam hidup kita untuk kita tetap optimis dan percaya kepada-Nya.

2. Tidak Memprioritaskan Tuhan Dalam Hidup

Tidak sedikit orang percaya walaupun memiliki status sebagai orang Kristen, namun dalam kehidupan mereka selalu menomorduakan Tuhan. Ada hal lain selain Tuhan yang selalu didahulukan kemudian barulah melibatkan Tuhan disaat-saat semua hal tidak bisa menolong.

Kita akan semakin sulit untuk mengetahui dan merasakan kehadiran Tuhan dalam hidup ini jika Tuhan kita jadikan sebagai pelarian. Pada dasarnya ketika sesuatu yang kita jadikan pelarian atau alternatif adalah perlakuan yang kurang terpuji. Hal ini merupakan salah satu penyebab yang membuat kita kurang menyadari Tuhan benar-benar hadir dan bekerja dalam hidup ini atau tidak.

3. Kurang Peduli Akan Hal Rohani

Berbicara mengenai kehadiran Tuhan maka kita sedang memfokuskan pikiran dan perasaan kita pada satu situasi yang berhubungan dengan hal-hal rohani. Hal ini tidak sekedar kata-kata kosong yang akan berakhir dengan hampa, namun memaksa hati dan pikiran kita untuk terlibat dalam hadirat Tuhan.

Kita bisa merasakan hadirat Tuhan tergantung bagaimana kita mengijinkan hati dan pikiran kita untuk menerima dan percaya akan kehadiran-Nya. Namun ketika kita tidak peduli dengan hal-hal rohani yang akan menuntun hidup kita dekat kepada Tuhan, maka kita tidak akan merasakan bagaimana Tuhan berkarya dalam hidup ini.

4. Menjadikan Materi dan Popularitas Sebagai Sandaran

Sadar atau tidak, banyak diantara kita sebagai orang percaya berada dalam satu lingkaran gelap yang seolah-seolah memberikan kenyamanan dan pertolongan, padahal semua itu adalah hal sesaat yang meninabobokan kita menuju kehancuran.

Tidak hanya orang diluar Kristen, banyak sekali Orang Percaya yang lebih mengandalkan materi, uang, popularitas dan kekuatan sendiri sebagai sandaran dalam hidup. Mungkin pada saat tertentu kita bisa mendapatkan kenyamanan, jalan keluar dan pertolongan dari semua itu, namun itu hanyalah sesaat.

Pada akhirnya harta dan materi akan habis sehingga semuanya sama sekali tidak bisa menolong disaat tantangan dan persoalan hebat terus datang. Sakit penyakit dan hal-hal sulit tidak menghiraukan seberapa besar materi dan popularitas yang kita miliki. Hanya Tuhan yang menjadi sandaran satu-satunya dalam hidup ini.

Baca Juga Bacaan Tentang :

Ketika hari ini kita kuat, kita sehat, kita sedang baik-baik saja itu bukan karena kemampuan kita menjaga diri . Tuhan selalu ada dalam sekecil apapun hidup ini, oleh karena itu, selalu arahkan pikiran dan hati kita pada Tuhan yang kuat. Tuhanlah yang menjadi penolong dan penyelamat satu-satunya dalam hidup ini. Dialah kekuatan dan penyelamat yang setia, sehingga kapanpun kita boleh datang dengan kerelaan dan ketulusan hati.

Semoga tulisan ini menjadi motivasi dan inspirasi yang menguatkan kita setiap saat dalam perjalanan kehidupan rohani yang kita jalani saat ini.

Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !