6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Waktu Tuhan Adalah Yang Terbaik

Waktu Tuhan Adalah Yang Terbaik
Waktu Tuhan, Foto oleh Robyn W | pexel

Sadutu-sabhori.com - Berbicara soal waktu Tuhan, memang sesuatu yang amat sulit untuk ditebak. Namun, yang paling penting adalah kita percaya bahwa waktu Tuhan adalah yang terbaik. Kita mungkin penasaran, kapan kira-kira Tuhan menjawab setiap pergumulan hidup yang sedang digumuli selama ini.

Banyak orang memiliki pertanyaan soal waktu Tuhan. Mereka bingung, kapan Tuhan memberi jawaban atas doa dan pergumulan yang mereka nantikan selama ini. Ditengah keraguan ini, kita perlu memahami jawaban paling sederhana adalah waktu Tuhan bukanlah seperti waktu kita.

Hal yang perlu kita pahami tentang waktu Tuhan

Ada beberapa hal penting yang harus diketahui oleh orang percaya dalam memahami waktu Tuhan dalam hidupnya, diantaranya sebagai berikut :

Jangan Pernah Menyerah

Setiap orang memiliki pemahaman yang berbeda tentang Waktu Tuhan dalam hidupnya. Ada yang percaya bahwa sesuatu yang Tuhan ijinkan terjadi dalam hidup adalah karena Tuhan memiliki rencana yang terbaik baginya. Namun ada juga yang memahami itu sebagai satu hukuman dan siksaan dari Tuhan.

Untuk memahami waktu Tuhan dalam hidup, kita harus memiliki kesiapan hati untuk menerima apapun yang terjadi, sehingga dalam menanti waktu Tuhan kita tidak mudah menyerah dan berpikir negatif, namun melatih diri untuk tetap berpikir positif.

Bila Tuhan ijinkan sesuatu terjadi dalam hidup, itu semua untuk kebaikan kita. Ia tidak pernah membiarkan kita hancur dan berjalan sendiri tanpa tujuan. Kita tidak perlu meragukan kuasa-Nya, karena Tuhan memiliki waktu yang terbaik.

Tetaplah Percaya

Memang tidak mudah untuk mengerti maksud Tuhan mengijinkan cobaan dan tantangan datang dalam hidup kita. Namun saat kita percaya bahwa Tuhan sanggup memulihkan hidup kita, maka itu adalah kekuatan terbesar dalam menghadapi setiap persoalan hidup.

Begitu banyak orang yang pada akhirnya tidak bisa bertahan dalam setiap kesulitan dan cobaan yang sedang ia hadapi. Mereka berpikir bahwa Tuhan tidak memihak kepada hidup mereka, sehingga memilih jalan pintas, dan pada akhirnya hancur.

Menerima Kehendak Tuhan

Ada satu hal penting yang perlu kita mengerti dalam kehidupan kekristenan kita, yakni kehendak Tuhan. Sebagian orang tidak bisa bertahan dalam menjalani kehidupan sebagai orang percaya, karena tidak memahami kehendak Tuhan dalam hidupnya.

Mengapa kehendak Tuhan adalah hal penting dalam menjalani kehidupan kekristenan? karena tanpa kita mengerti kehendak Tuhan, maka kita sulit untuk menerima apa yang Tuhan lakukan dalam hidup kita.

Semua hal yang Tuhan ijinkan terjadi merupakan Kehendak Tuhan. Kita bisa menerima apa yang akan terjadi, jika kita menerima kehendak Tuhan dalam hidup. Mungkin selama ini kita mengharapkan pergumulan kita terjawab, namun sampai hari ini harapan kita belum juga terjadi, maka perlu kita mengerti bahwa salah satu kehendak Tuhan adalah memahami waktu Tuhan adalah yang terbaik.

Cobaan boleh datang dan tantangan mungkin silih berganti ada dalam hidup kita, namun yang perlu kita pegang adalah waktu Tuhan bukanlah waktu kita. Sehingga dengan memahami waktu Tuhan, maka kita sudah mengijinkan Tuhan berkarya dan beroperasi dalam hidup ini. Tetaplah percaya bahwa kita akan melewati setiap cobaan, karena waktu Tuhan adalah yang terbaik.

Semoga penjelasan sederhana tentang memahami waktu Tuhan pada artikel ini bisa menyadarkan kita bahwa jika kita masih menghadapi berbagai tantangan dan cobaan saat ini bukan karena Tuhan tidak berpihak, namum Tuhan memiliki waktu tersendiri dalam menjawab pergumulan yang sedang kita gumuli. Kita hanya perlu memahami, tetap percaya dan menerima kehendak-Nya.



Jika anda diberkati dengan artikel ini, silahkan bagikan melalui whatsapp, telegram, facebook, twitter dan media sosial lainnya kepada orang-orang yang anda kasihi agar mereka juga diberkati dan mendapat inspirasi baru. Tekan pada Tombol Subscribe dibawah ini untuk mendapatkan update terbaru dari Blog Ini. Terimakasih
Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !