6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Renungan Hari Ini, Tabah Dalam Proses Kehidupan

Renungan Hari Ini, Tabah Dalam Proses Kehidupan
Renungan Hari Ini, sumber: canva
Sadutu-sabhori.com - Siapkan hati untuk menikmati berkat Tuhan dalam renungan rohani Kristen yang bisa menuntun hidup kita. Kiranya Roh Kudus menolong kita semua dalam mengerti renungan hari ini tentang "tabah dalam proses kehidupan", sehingga Firman Tuhan yang kita baca menjadi berkat dalam hari-hari hidup kita senantiasa.

Bacaan : Kejadian 41 : 43

"Lalu Firaun menyuruh menaikkan Yusuf dalam keretanya yang kedua, dan berserulah orang di hadapan Yusuf: "Hormat!" Demikianlah Yusuf dilantik oleh Firaun menjadi kuasa atas seluruh tanah Mesir."

Banyak orang pasti kagum akan sosok Yusuf pada masa itu. Seorang pemuda Ibrani yang bisa menjadi penguasa di Mesir yang besar dan terkenal itu.

Namun, ternyata jalan dan proses yang dilalui oleh Yusuf untuk sampai pada titik puncak itu tidaklah mudah. Bahkan bisa dikatakan, sangat berat.

Mulai dari upaya pembunuhan terhadap dirinya oleh saudara-saudara kandungnya sendiri. Lalu dijual sebagai budak kepada orang Midian dan dibawa ke Mesir sehingga ia harus berpisah dengan ayahnya yang sangat mengasihi dia.

Ayahnya menangisi Yusuf karena ia mengira bahwa Yusuf telah diterkam dan dimakan oleh binatang buas, padahal itu adalah tipu daya dari saudara-saudara Yusuf sendiri.

Orang Midian yang membeli Yusuf sebagai budak menjual Yusuf lagi di Mesir kepada Potifar, seorang pegawai istana Firaun, kepala pengawal raja.

Kemudian Yusuf difitnah dengan tuduhan palsu yang sangat keji oleh isteri Potifar sehingga ia ditangkap dan di penjara. Dari dalam penjara inilah, Yusuf kemudian diangkat menjadi penguasa di Mesir.

Masalah dan kemalangan bisa dipakai oleh Allah sebagai sebuah proses menuju suatu pencapaian yang besar dalam hidup kita.

Kita mungkin tidak pernah memahaminya sampai saatnya ketika pencapaian besar itu benar-benar terjadi. Jadi, jangan pernah menyerah terhadap masalah apa pun ketika kita menghadapi nya, mungkin kita merasa berat, sulit bahkan merasa tidak ada lagi jalan keluar. Namun, yakinlah DIA berjanji tidak meninggalkan kita sendirian.

Jalani dengan ketabahan, tetaplah bekerja keras dan teruslah hidup dalam kekudusan seperti juga yang Yusuf lakukan sepanjang hidupnya.

Dan percayalah bahwa Allah akan menyertai dan membawa kita melewati semua masalah itu dengan kemenangan seperti yang dilakukan-Nya terhadap Yusuf. Haleluyah.

Kiranya Roh Kudus menolong kita. Selamat pagi dan selamat beraktivitas hari ini. Tuhan Yesus berkati selalu.

Baca juga bacaan tentang : Kisah Yusuf Memaafkan saudara-saudaranya

Oleh : Pdt.APOLOS NDUN LOSANA Jemaat "GLORIA" LOMBO

Jika anda diberkati dengan artikel ini, silahkan bagikan melalui whatsapp, telegram, facebook, twitter dan media sosial lainnya kepada orang-orang yang anda kasihi agar mereka juga diberkati dan mendapat inspirasi baru. Tekan pada Tombol Subscribe dibawah ini untuk mendapatkan update terbaru dari Blog Ini. Terimakasih
Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !