6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Terlihat Dari Sikap Hati

Terlihat Dari Sikap Hati, renungan hari ini
Ilustrasi gambar: pexel
Sadutu-sabhori.com - Salam damai sejahtera untuk kita semua ! Siapkan hati kita untuk menikmati berkat Tuhan dalam renungan rohani Kristen yang bisa menuntun hidup kita. Kiranya Roh Kudus menolong kita semua untuk mengerti renungan hari ini tentang "Terlihat dari sikap hati", sehingga Firman Tuhan yang kita baca menjadi berkat dalam hari-hari hidup kita senantiasa.

Bacaan : (1 petrus, 5 : 6)

Interaksi, aktifitas di pagi hari ini merupakan cermin yang lebar, dan dapat menampilkan sikap asli kita di sepanjang perjalanan hidup. Apakah kita di sebut orang Kristen Yang sesungguhnya atau tidak ?

Dari skenario perjalanan hidup maka pasti terpancar dan terlihat dengan jelas baik atau buruknya sikap hati seseorang. Entah itu menaati Tuhan dan Firman-Nya ataukah justru membuahkan kejahatan atau hidup dalam moral yang buruk.

Hidup sebagai orang Kristen seharusnya manjadi berkat dalam seluruh sikap hidup ditengah-tengah dunia. Menjadi teladan yang baik sebagai surat terbuka yang bisa menampilkan kasih Kristus di tengah-tengah dunia.

Tidak bertentangan atau menabrak aturan hukum yang ada didunia, karena hukum didunia merupakan implemenasi dari kebenaran yang dibuat oleh mereka yang dipilih Tuhan untuk memimpin dan mengatur norma-norma yang baik didunia.

Firman Tuhan berkata : Tunduklah, karena Allah, kepada semua lembaga manusia, baik kepada raja sebagai pemegang kekuasaan yang tertinggi (1 Petrus 2:13 ).

Kita harus memiliki sikap hati yang benar-benar taat kepada Allah, karena apa yang ada dalam hati kita akan keluar lewat tindakan nyata. Memiliki sikap hidup yang baik adalah cara kita menghargai dan menghormat Allah. Mempersembahkan hidup kita kepada Tuhan lewat sikap hidup adalah hal yang perlu dilakukan oleh orang percaya.

Tidak perlu hal besar yang kita lakukan, dengan menghargai apa yang kita terima dari orang lain, atau rendah hati dalam melakukan hal-hal yang baik walaupun dianggap rendah oleh orang lain, itu adalah kualitas kekristenan yang terpancar dari hati (Amsal 4 : 23).

Mentaati aturan yang berlaku di sekitar kita, baik aturan berkendara, atauran hidup bersosial atau aturan lain yang ada dalam kehidupan sehari-hari merupakan bagian dari ketaatan yang keluar dari hati kita.

Menjaga hati adalah hal yang paling utama dalam kehidupan orang percaya. Firmnan Tuhan berkata "Jagalah hatimu dengan penuh kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan." hal ini mengisayaratkan bahwa hati memiliki peran penting dalam membawa hidup kita memiliki sikap hidup yang baik.

Jangan memiliki prinsip yang selalu menganggap diri kuat dan hebat serta tidak membutuhkan orang lain, tetapi latihlah diri untuk selalu patuh terhadap hal-hal kecil dalam hidup ini. Jangan hanya berkata "saya hanya taat kepada Tuhan". Jika ada orang Kristen yang memiliki prinsip seperti ini, maka tentu tidak memahami kebenaran. Karwna Tuhan bekerja melalui setiap aturan yang berlaku di sekitar kita.

Semoga renungan ini bisa menyadarkan kita untuk hidup memiliki ketaatan kepada Tuhan, melalui aturan-aturan yang ada disekitar, karena Tuhan bekerja melalui hal-hal yang baik yang ada di sekitar kita untuk mendatangkan kebaikan bagi kita. AMIN

Baca juga bacaan tentang : Yang Terpenting Dari Semua

Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !