6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Renungan Hari Ini, Yang Terpenting Dari Semua

Renungan Hati Ini, Yang Terpenting Dari Semua
Sumber gambar: pexel
Sadutu-sabhori.com - Salam damai sejahtera untuk kita semua ! Siapkan hati kita untuk menikmati berkat Tuhan dalam renungan rohani Kristen yang bisa menuntun hidup kita. Kiranya Roh Kudus menolong kita semua untuk mengerti renungan hari ini tentang "Yang terpenting Dari Semua", sehingga Firman Tuhan yang kita baca menjadi berkat dalam hari-hari hidup kita senantiasa.

Renungan Hari Ini : Mazmur 22 : 31

"Anak-anak cucu akan beribadah kepada-Nya, dan akan menceritakan tentang TUHAN kepada angkatan yang akan datang."

Kemudaan fisik tak mungkin terwujud tanpa merawat diri. Sehingga ada yg mengaturnya dengan berolahraga, makan dan minum teratur, juga beristrahat cukup, sehingga terus menjalani kehidupan yg sehat, beristirahat yg cukup selama 7-8 jam tiap hari. Kurang lebih itulah kiat atau seni merawat fisik.

Menyedihkan jika fisik seorang anak muda usia 20an tahun lemah, sakit-sakitan pasti membuat dia kecewa dan putus asa merawat fisik wajib bersamaan juga dengan merawat jiwa karena seseorang meskipun bisa pakai waktu 30 menit, bahkan lebih untuk berolahraga, namun tanpa jiwa yang prima maka semuanya pasti terganggu keamanannya.

Demikian pula dengan hidup secara rohani. Jika rohani kita dilatih dengan hal-hal rohani maka tidak akan sehat dan kuat dalam menjalani kehidupan sebagai orang Kristen yang benar. Jiwa kita perlu dilatih dalam berbagai hal positif yang rohani agar kehidupan rohani terus bertumbuh dalam kebenaran.

Salah satu cara untuk dapat mengelola mental supaya menjadi baik adalah dengan bersyukur. Ketika jiwa kita sehat maka keluar lewat tindakan dan ekspresi positif pula yang berdampak pada kehidupan yang lebih baik. Salah satu cara melatih hidup untuk lebih baik adalah dengan ibadah.

Ibadah melatih diri untuk memahami janji Tuhan, sebab ada jaminan bagi kita, yakni hidup hari ini, sekarang bahkan hidup yg akan datang.

1 Timotius 4 : 8 "Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang."

Tuhan ingin agar kita mempersembahkan seluruh hidup kita sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan berkenan kepada-Nya. Melalui kata-kata terutama kesaksian hidup yang nyata (Roma, 12 : 1).

Baca juga bacaan tentang : Renungan Hari Ini, Jangan Mendua Hati

Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !