6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

3 Alasan Orang Kristen Tidak Memahami Kehadiran Tuhan

alasan orang kristen tidak memahami kehendak tuhan, Motivasi dan Inspirasi Rohani Kristen, Motivasi rohani kristen, inspirasi rohani kristen, Quotes Sadutu Sabhori, Quotes Rohani Kristen Yang Menginspirasi, Tips Rohani, Edukasi Rohani, Inspirasi Rohani, Motivasi Rohani, Fakta Alkitab, Pedoman Rohani, Quotes Rohani, Pelajaran Rohani, Santapan Rohani, Santapan Harian, Kesaksian Rohani, Pengalaman Rohani, Devotional, Alkitab Kristen, Kata Alkitab, Tokoh Kristen, Gereja, Pemuda Kristen, Pemuda Kreatif, Pemuda Berkualitas, Tafsir Alkitab, Sakramen Kristen, Nazar, Paskah, Natal, Christmas, Yesus Kristus, Tuhan Yesus, Yesus, Allah Kristen, Israel, Yerusalem, Kata-kata Motivasi Kristen, Kata Mutiara Kristen
Kehadiran Tuhan - gambar Pixabay | Sadutu-sabhori.com


Sadutu-sabhori.com - Banyak orang yang merasa Tuhan begitu jauh dari dalam hidupnya. Mereka seolah melihat kehadiran Tuhan hanya ketika mengalami kesulitan hebat yang tidak lagi bisa dihadapi.

Padahal dalam kenyataanya Tuhan hadir setiap saat dalam hidup manusia. Tidak hanya pada masa-masa sulit saja, namun pada seluruh keadaan hidup Tuhan hadir.

Sebenarnya ada beberapa penyebab yang dialami oleh setiap orang sehingga merasa Tuhan begitu jauh dari hidup mereka. Mari kita perhatikan hal-hal sederhana yang membuat seseorang merasa Tuhan jauh dari hidupnya.

3 Alasan Orang Kristen Tidak Memahami Kehadiran Tuhan :

1. Tidak Memiliki Waktu Untuk Saat Teduh

Jangan salah memahami mengenai saat teduh dalam kehidupan Kristen. Sebenarnya saat teduh adalah waktu paling berkualitas bagi setiap orang untuk merefleksi kehidupan.

Dalam saat teduh memungkinkan seseorang untuk merenungkan apa saja yang terjadi dalam hidup dan bagaimana mereka melaluinya.

Ketika melakukan saat teduh, bagian paling dalam dari kehidupan rohani seseorang akan berbicara dengan Tuhan melalui kesadaran-kesadaran akan berbagai hal yang di alami apakah melibatkan Tuhan atau mengandalkan kemampuan sendiri.

Pada titik ini setiap orang akan akan sadar bagaimana hidup melibatkan Tuhan dan apa yang akan dirasakan ketika Tuhan hadir dalam hidup seseorang.

2. Menempatkan Tuhan Sebagai Opsi Terakhir atau Alternatif

Tentu berbeda ketika Tuhan hadir dalam hidup setiap orang. Hal yang seringkali dilupakan adalah bagaimana melihat kehadiran Tuhan setiap saat dalam hidup sebagai hal utama.

Menjadi persoalan bagi setiap orang sulit melihat dan mengalami kehadiran Tuhan adalah mereka menempatkan Tuhan sebagai opsi atau pillihan terakhir atau alternatif ketika semua hal tidak lagi bisa diandalkan.

Kita tidak bisa merasakan kehadiran Tuhan sebagai jawaban atas semua kekacauan dan beban dalam hidup karena kita menomorduakan Tuhan atau menempatkan Tuhan sebagai posisi alternatif.

3. Tidak Memahami Wujud Kehadiran Tuhan

Banyak orang memiliki angan-angan atau bayangan yang terlalu tinggi mengenai kehadiran Tuhan. Ada yang berpikir bahwa kehadiran Tuhan seperti superhero yang bisa beratraksi melakukan hal-hal mengejutkan didepan mata.

Mereka ingin melihat kehadiran Tuhan seperti mujizat layaknya air menjadi anggur seperti pesta perkawinan di Kana, atau orang mati dibangkitkan dan hal-hal lain seperti cerita dalam pelayanan Yesus.
Kehadiran Tuhan dalam hidup melalui berbagai wujud yang hanya bisa dirasakan ketika kita percaya. Tuhan bisa hadir melalui ide terbaik dari orang lain yang membawa jalan keluar dalam masalah kita, dan itulah hal-hal sederhana yang perlu kita pahami.

Jangan menentukan kehadiran Tuhan sebagai satu pertunjukan atau atraksi terhadap satu hal yang luar biasa di depan mata kita. Karena Tuhan mau melihat seberapa besar kesadaran kita untuk memahami kehadiran-Nya dalam hidup.

Bagaimana cara memahami kehadiran Tuhan Dalam Hidup ?

Hal pertama dalam memahami kehadiran Tuhan dalam hidup adalah bagaimana kita memiliki kerendahan hati. Kerendahan hati akan membuat seseorang memilih mendahulukan Tuhan dalam hidup, sehingga tidak menempatkan Tuhan sebagai alternatif.

Hal yang kedua untuk memahami kehadiran Tuhan adalah dengan memiliki kesadaran bahwa Tuhan hadir dalam setiap keputusan-keputusan yang baik dalam hidup, ini akan membuat seseorang melibatkan Tuhan setiap kali bertindak. 

Dengan memahami kehadiran Tuhan dalam hidup, memungkinkan kita untuk hidup lebih dekat kepada Tuhan dan merasakan kehadiran-Nya lewat pekerjaan dan seluruh aspek hidup kita senantiasa.

Jangan heran jika orang Kristen sendiri sering menjadikan Tuhan sebagai opsi cadangan, mereka berpikir mereka sanggup sehingga Tuhan belum dilibatkan. Pada beberapa kasus, bahkan orang pintar atau dukun terlebih dahulu di andalkan sebelum membutuhkan Tuhan.
Jika anda diberkati dengan artikel ini, silahkan bagikan melalui whatsapp, telegram, facebook, twitter dan media sosial lainnya kepada orang-orang yang anda kasihi agar mereka juga diberkati dan mendapat inspirasi baru. Tekan pada Tombol Subscribe dibawah ini untuk mendapatkan update terbaru dari Blog Ini. Terimakasih
Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !