6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Dalam Hal Apa Orang Kristen Menang ?

Inspirasi, Orang Kristen Yang Menang, Motivasi dan Inspirasi Rohani Kristen, Motivasi rohani kristen, inspirasi rohani kristen, Quotes Sadutu Sabhori, Quotes Rohani Kristen Yang Menginspirasi, Tips Rohani, Edukasi Rohani, Inspirasi Rohani, Motivasi Rohani, Fakta Alkitab, Pedoman Rohani, Quotes Rohani, Pelajaran Rohani, Santapan Rohani, Santapan Harian, Kesaksian Rohani, Pengalaman Rohani, Devotional, Alkitab Kristen, Kata Alkitab, Tokoh Kristen, Gereja, Pemuda Kristen, Pemuda Kreatif, Pemuda Berkualitas, Tafsir Alkitab, Sakramen Kristen, Nazar, Paskah, Natal, Christmas, Yesus Kristus, Tuhan Yesus, Yesus, Allah Kristen, Israel, Yerusalem, Kata-kata Motivasi Kristen, Kata Mutiara Kristen
Sadutu-sabhori.com - Melihat perkembangan dunia informasi dan teknologi yang semakin maju maka kita bisa melihat setiap perubahan terjadi disekitar, perubahan-perubahan terjadi bukan hanya membawa dampak yang baik saja namun pada beberapa hal terlihat sangat miris sehingga kadang menjadi perhatian banyak orang.

Ketika hal-hal yang tidak pantas terjadi pada ruang publik maka tentu menjadi hal yang selalu dibicarakan baik di tengah-tengah masyarakat maupun media elektronik secara lebih luas, salah satu yang dibicarakan adalah mengenai Kalah atau Menang dalam sebuah perdebatan. 

Tips Kemenangan Orang Kristen

Berbicara mengenai hal-hal yang viral saat ini tidak hanya pada kalangan selebriti atau dunia hiburan semata namun juga terjadi pada lingkungan gereja, terlihat sangat tidak pantas terjadi namun itulah kenyataanya, hal-hal seperti ini terjadi bukan pada orang-orang yang tidak berpendidikan namun justru terjadi pada mereka yang tingkat pendidikan sangat baik.

Apakah mereka benar-benar berdebat untuk mendatangkan sesuatu yang bernilai bagi kekristenan ataukah sebaliknya memberikan contoh yang bertentangan dengan ciri-ciri sebagai orang kristen yang sesungguhnya ?

Tidak Menanggapi Pernyataan Orang Lain Secara Liar

Yang saya maksudkan adalah mengenai cara berpikir dan berinteraksi para pemimpin-pemimpin gereja, ketika kita mengamati di media sharing video seperti Youtube, media sosial seperti Facebook dan Twitter.

Sayangnya pada banyak konten-konten video yang mereka unggah adalah perdebatan mengenai hal-hal yang sangat penting dalam Alkitab yang seharusnya membawa dampak yang baik jika disampaikan dengan cara tanpa berdebat maka akan menghasilkan kedamaian dan kesejukan.

Yang terjadi adalah pertengkaran hebat karena tidak ada yang mau kalah dan merasa memiliki pemahaman Alkitab yang tidak tertandingi, tidak membawa manfaat bagi kekristenan sedikitpun dan justru memberikan gambaran kepada orang-orang diluar kristen bahwa kekristenan tidak memiliki contoh yang baik.

Kita melihat banyak sekali orang-orang yang merasa memahami Alkitab dengan baik namun ketika dilihat pada video youtube atau konten pada media sosial lain yang mereka unggah adalah sebuah perdebatan sengit bahkan banyak sekali video yang berisikan tanggapan mereka terhadap tokoh agama lain walaupun tidak diajak untuk berdebat tapi ditanggapi secara liar dan sepihak.

Hal-hal yang seringkali diperdebatkan adalah mengenai Salib, mengenai Ketuhanan Yesus, mengenai Keaslian Alkitab Kristen dan masih banyak lagi.

Tidak Perlu Berdebat Dengan Orang Yang Bukan Kristen

Sebagai orang kristen tidak perlu berdebat dengan mereka yang tidak percaya hal-hal yang kita percayai. Kenyataannya kenapa para pendeta berdebat dengan penuh amarah seperti ada perkelahian dengan mereka yang diluar Kristen.

Ini tidak menunjukan ciri khas orang kristen yang sesungguhnya. Pertanyaannya adalah apakah mereka sebagai pemimpin-pemimpin gereja ini benar-benar paham soal kekristenan yang sesungguhnya ?.

Tidak perlu berdebat apalagi di media sosial atau ruang publik lainnya karena dengan cara itu tidak membawa dampak positif bagi pertumbuhan Kekristenan, justru sebaliknya menjatuhkan derajat kekristenan.

Yang sangat disesalkan adalah  level seorang pendeta berdebat seperti bertengkar atau berkelahi dengan mereka di agama lain dan ini adalah hal yang tidak terpuji.

Bekali Jemaat Dengan Dasar-Dasar Kekristenan Yang Kuat

Jika seorang Pendeta kuatir umatnya terpengaruh dengan hasutan-hasutan dan fitnahan dari mereka yang  tidak percaya kepada Yesus, maka cara yang tepat adalah terus berusaha memberikan pengajaran dan pemahaman mendalam tentang Iman dan keyakinan Kristen.

Berikanlah contoh hidup yang sesuai kepada umat atau jemaat sehingga tidak gampang terpengaruh dengan berbagai hal diluar Kristen, bukan dengan cara berdebat dan bertengkar habis-habisan dengan mereka yang tidak percaya kepada Yesus dan apalagi merasa paling benar di antara sesama Kristen dan non Kristen.

Kemenangan Terbesar Orang Kristen ?

Kemenangan Orang Kristen bukan dengan cara berdebat dan unggul dalam perdebatan dengan mereka yang bukan Kristen. Kemenangan terbesar orang Kristen adalah ketika tidak ada satu hal apapun yang mampu membuat iman dan kepercayan kepada Tuhan luntur, Kelaparankah ? Ketelanjangankah ? atau Penderitaankah ? itu semua tidak akan mampu membuat orang Percaya goyah, dan itulah Kemenangan Terbesar.