6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Manfaat Hidup Berkenan Kepada Tuhan

manfaat hidup berkenan kepada tuhan, Motivasi dan Inspirasi Rohani Kristen, Motivasi rohani kristen, inspirasi rohani kristen, Quotes Sadutu Sabhori, Quotes Rohani Kristen Yang Menginspirasi, Tips Rohani, Edukasi Rohani, Inspirasi Rohani, Motivasi Rohani, Fakta Alkitab, Pedoman Rohani, Quotes Rohani, Pelajaran Rohani, Santapan Rohani, Santapan Harian, Kesaksian Rohani, Pengalaman Rohani, Devotional, Alkitab Kristen, Kata Alkitab, Tokoh Kristen, Gereja, Pemuda Kristen, Pemuda Kreatif, Pemuda Berkualitas, Tafsir Alkitab, Sakramen Kristen, Nazar, Paskah, Natal, Christmas, Yesus Kristus, Tuhan Yesus, Yesus, Allah Kristen, Israel, Yerusalem, Kata-kata Motivasi Kristen, Kata Mutiara Kristen
Ilustrasi hidup, sumber : sadutu-sabhori.com

Sadutu-sabhori.com - Apakah kita pernah merenungkan kehidupan ini dan bertanya pada diri sendiri dengan pertanyaan "Apakah hidup saya sudah berkenan kepada Tuhan  ?" Atau dengan pertanyaan-pertanyaan seperti dibawah ini : 

Apa Tujuan hidup saya ? Apakah hidup hanya sebatas makan, minum, bekerja, menjadi tua dan selesai ? Ataukah ada hal yang lebih dalam tentang hidup yang belum kita pikirkan sehingga kita anggap biasa saja tentang hidup ?

Sebenarnya hidup yang kita jalani saat ini tidak sekedar seperti pertanyaan diatas, namun lebih dari itu ada hal-hal yang belum kita dalami tentang hidup dan salah satunya adalah tentang manfaat hidup berkenan kepada Tuhan.

Pentingkah Hidup Berkenan Kepada Tuhan ?

Banyak orang berpikir, untuk apa kita terlalu peduli dengan hidup yang berkenan kepada Tuhan, jika untuk urusan ekonomi dan kesenangan sudah terpenuhi ?

Mungkin itu adalah pikiran yang keliru, karena ketika hidup hanya memikirkan kehidupan jasmani saja maka kita lupa akan hal penting yang harus kita pikirkan yaitu tentang kehidupan secara rohani yang harus kita perhatikan.

Hidup secara rohani ini berkaitan dengan masalah moral  atau cara hidup yang baik yang sesuai dengan norma-norma dan semua hal yang positif sesuai Firman Tuhan, yang pada umumnya biasa disebut hidup benar.

Kenapa hidup berkenan kepada Tuhan begitu penting untuk diperhatikan dan dilakukan ? Karena tanpa hidup yang berkenan kepada Tuhan maka kehidupan kekristenan kita tidak ada artinya dimata Tuhan.

Apa Tantangan Ketika Hidup Berkenan Kepada Tuhan

Ketika kita berbuat baik dan berusaha hidup berkenan kepada Tuhan memang banyak sekali tantangan dan rintangan yang menghalangi. Namun apakah kita harus pasrah dan menyerah untuk tidak melakukannya ?

Mendapat Hinaan dan Olokan

Pernakah kita melihat ada orang yang melakukan hal-hal yang baik namun dicela bahkan dikata-katai dengan bahasa yang sangat pedas dan kasar ? Ada yang katakan sok suci dan yang lain katakan berpura-pura baik.

Itu seringkali terjadi dan membuat kita kadang tidak percaya diri, padahal berbuat baik dan hidup berkenan kepada Tuhan adalah hal yang perlu dilakukan sebagai seorang Kristen. 

Kekristenan memang bukan hal yang mudah untuk dijalani, namun ketika kita menyadari bahwa kita adalah seorang Kristen maka kita wajib hidup berkenan kepada Tuhan.

Mungkin orang akan melihat kita dengan sebelah mata atau berbeda, namun untuk apa kita harus sama dengan mereka tetapi kita tidak melakukan hal-hal yang baik yang berkenan kepada Tuhan. 

Menilai Kita Buruk

Penilaian orang disekitar bukanlah ukuran untuk kita hidup berkenan kepada Tuhan. Hidup berkenan kepada Tuhan adalah sesuatu yang mulia dan harus kita lakukan. Karena lebih baik kita hidup dalam kebenaran dari pada kita berdiam diri atau melakukan hal-hal yang buruk. 

Ukuran atau penilaian orang lain adalah hak mereka namun satu hal yang perlu kita sadari adalah bahwa Tuhan yang menilai segala sesuatu, oleh karena itu jalanilah dengan penuh keyakinan karena apapun yang kita lakukan dengan keyakinan akan diperhitungkan Tuhan.  

Kita Dipandang Sebelah Mata

Ketika berusaha untuk hidup nerkenan kepada Tuhan maka orang yang tidak menyukai kita akan menjaga jarak dari kehidupan kita. Mereka akan menghindari kita disetiap kesempatan, bahkan tidak segan-segan mereka akan berbuat hal-hal yang kasar dan kejam kepada kita.

Apa Yang Harus Dilakukan Jika Orang Tidak menyukai Kita Hidup Benar ?

Ketika kita sadar bahwa kita diperlakukan dengan cara yang tidak seharusnya karena kita menjaga kehidupan berkenan kepada Tuhan maka tidak perlu kita kecewa dan merasa Tuhan meninggalkan kita sendiri. 

Tuhan selalu bersama orang yang menjaga hidup yang berkenan kepada-Nya. Tuhan melihat setiap orang yang berusaha untuk hidup benar dihadapan-nya dan kesanalah Tuhan perintahkan berkat-berkatnya. 

Hanya orang yang rendah hatilah yang bisa hidup sesuai dengan Firman Tuhan atau hidup berkenan kepada Tuhan. Orang yang tinggi hati tidak akan mungkin hidup berkenan kepada Tuhan.

Jika kita melihat seorang yang tinggi hati melakukan kebaikan maka itu hanya dilakukan untuk menunjukan kepada manusia atau orang-orang disekitar agar mendapatkan pujian karena sesungguhnya dia tidak melakukan kebaikan dari dalam hati yang paling dalam atau ketulusan.

Milikilah kerendahan hati untuk hidup berkenan kepada Tuhan karena berkat akan mengalir ke setiap orang yang memiliki kerendahan hati untuk tetap hidup berkenan kepadaNya.