Manfaat Hidup Berkenan Kepada Tuhan

Manfaat Hidup Berkenan Kepada Tuhan
Apakah kita pernah merenung akan kehidupan kita dan bertanya pada diri sendiri dengan pertanyaan-pertanyaan seperti berikut : Apa Tujuan hidup saya ? Apakah hidup hanya sebatas makan dan minum, bekerja menjadi tua dan selesai sampai disitu ? ataukah ada hal yang lebih dalam tentang hidup yang belum kita pikirkan sehingga kita anggap biasa saja tentang hidup ? sebenarnya hidup yang kita jalani saat ini tidak sekedar seperti pertanyaan diatas, namun lebih dari itu ada hal-hal yang belum kita dalami tentang hidup dan salah satunya adalah tentang Kualitas Hidup secara Rohani.

Orang berpikir untuk apa berpikir terlalu banyak tentang hidup yang berkualitas jika untuk urusan ekonomi dan kesenangan sudah terpenuhi ? Itu adalah pikiran yang salah karena ketika kita hidup hanya memikirkan hanya kehidupan jasmani saja maka kita lupa akan hal penting yang harus kita pikirkan adalah tentang kehidupan secara rohani.

Hidup secara rohani ini berkaitan dengan masalah moral atau cara hidup yang baik yang sesuai dengan norma-norma dan semua bagian yang positif yang dalam bahasa kekristenan disebut hidup berkenan kepada Tuhan, Kenapa ini penting untuk diperhatikan dan dilakukan ? Karena tanpa hidup dengan cara berkenan kepada Tuhan maka banyak sekali hal-hal buruk yang akan terjadi pada diri kita maupun orang yang ada disekitar kita.

Pernakah kita melihat ada orang yang melakukan hal-hal yang baik namun dicela bahkan dikata-katai dengan bahasa yang sangat pedas dan kasar ? Ada yang katakan sok suci dan yang lain katakan berpura-pura baik.
Ya, Memang itu sering saya jumpai dan akhirnya membuat saya berpikir apa yang salah dalam situasi ini. Berbuat baik dan hidup berkenan kepada Tuhan adalah adalah hal yang perlu sebagai seorang Kristen. 

Ketika kita berbuat baik dan berusaha hidup berkenan kepada Tuhan memang banyak tantangan namun apakah kita harus pasrah dan menyerah untuk tidak melakukannya ?
Kekristenan memang bukan hal yang gampang untuk dijalani namun itulah yang seharusnya, ketika kita menyadari bahwa kita adalah seorang Kristen maka kita wajib hidup berkenan kepada Tuhan. Mungkin orang akan melihak kita lain atau berbeda namun untuk apa kita harus sama tetapi kita tidak melakukan hal-hal yang baik yang berkenan kepada Tuhan. 

Penilaian orang-orang disekitar bukanlah menjadi patokan untuk kita karena lebih baik kita melakukan dengan tulus dari pada kita berdiam diri atau melakukan hal-hal yang buruk, ukuran atau penilaian orang lain adalah hak mereka namun satu hal yang perlu kita sadari adalah bahwa Tuhan yang menilai segala sesuatu, oleh karena itu jalanilah dengan penuh keyakinan karena apapun yang kita lakukan dengan keyakinan akan diperhitungkan Tuhan.  

Ada satu hal yang perlu kita harus tahu sebagai orang Kristen bahwa Tuhan melihat setiap orang yang berusaha untuk hidup berkenan kepadaNya dan kesanalah Tuhan perintahkan berkat-berkatnya. Hanya orang yang rendah hatilah yang bisa hidup sesuai dengan Firman Tuhan atau hidup berkenan kepada Tuhan, orang yang tinggi hati tidak akan mungkin hidup berkenan kepada Tuhan. Jika kita melihat seorang yang tinggi hati melakukan kebaikan maka itu hanya dilakukan untuk menunjukan kepada manusia atau orang-orang disekitar agar mendapatkan pujian karena sesungguhnya dia tidak melakukan dari dalam hati yang paling dalam atau ketulusan. Milikilah kerendahan hati untuk hidup berkenan kepada Tuhan. Berkat akan mengalir ke setiap orang yang memiliki kerendahan hati untuk tetap hidup berkenan kepada Tuhan.

Semoga kita bisa memahami Manfaat Hidup Berkenan Kepada Tuhan dan menjaga kekristenan kita seperti sesuatu yang berharga dan tetaplah rendah hati untuk hidup berkenan kepada Tuhan, yakinlah berkat akan menyertai kita dan keluarga kita.

Sadutu-Sabhori.com

Subscribe YouTube Kami Juga Ya