Flickr Images

Banggalah Menjadi Orang Kristen

Pembaca Yang Bijak - Banggalah Menjadi Orang Kristen itulah yang akan kita belajar pada pembahasan kali ini, ketika kita renungkan asal mula kata Kristen yang muncul di Antiokhia maka kita akan melihat rangkaian kejadian yang sangat menginspirasi dan membangkitkan semangat untuk tetap menjadi seorang Kristen yang baik. Keputusan untuk menjadi seorang Kristen haruslah penuh ketulusan dan kebanggaan tersendiri bagi kita.

Pernahkah kita berpikir bahwa betapa menyedihkannya para martir yang berjuang mempertahankan Kekristenan dengan mempertaruhan nyawa mereka ? Mereka disiksa bahkan ada yang dibunuh dengan cara yang sangat sadis namun iman mereka kepada Tuhan Yesus tetap tegar, cinta mereka kepada Tuhan Yesus tidak pernah goyah dan itulah semangat menjadi seorang Kristen.

Sejarah membuktikan bahwa para murid saat mengabarkan Injil menjadi saksi yang hidup bagi tumbuhnya Kekristenan Sejati dan itu persis yang yang dikisahkan dalam Alkitab. Kekristenan memiliki kekuatan dan kemurnian dalam peradaban dan mengukir nilai-nilai Sakral yang tidak bisa tergantikan oleh apapun, ini terlihat sejak awal ketika para murid mengabarkan injil sudah merasakan kekuatan Ilahi yang mendorong mereka untuk bergerak tanpa ada ketakutan walaupun ada banyak ancaman dan intimidasi dari kelompok-kelompok mayoritas saat itu, merekalah saksi yang hidup pada jaman Yesus ketika memberitakan pengajaran Firman serta Kebaikan kepada banyak orang hingga perlakuan yang dilakukan kepada Yesus sampai mati di kayu Salib.

Refleksi

Ketika kita masih umur remaja memang kita sudah diceritakan bagaimana pengorbanan Yesus yang luar biasa itu terjadi dan saat dewasa kita mengetahui sendiri dari kitab suci satu sejarah Mulia yaitu Pengorbanan Yang Agung. Dalam kisah, Yesus rela menderita bagi manusia yang berdosa namun cerita itu terkesan hanya seperti dongeng dari turun temurun karena selalu diceritakan seperti cerita biasa pada umumnya, bahkan dari generasi ke generasi sampai hari ini kita juga mendengarnya.
Namun apakah kekuatan sejarah itu sampai pada nurani kita saat ini ? Yang menjadi pertanyaan bagi kita adalah apa yang membuat para rasul rela mempertahankan Iman Kristen sampai maut sekalipun dan mereka begitu yakin ? Ternyata ada hal penting yang membuat mereka yakin akan Iman yang mereka miliki yaitu Iman kepada Yesus, mereka percaya bahwa Yesus adalah Juruselamat yang hidup, hal inilah yang membuat iman mereka semakin hari semakin bertumbuh dan bersemangat untuk mengabarkan Injil kemana-kemana.

Dari pengalaman para rasul bisa kita simpulkan bahwa Kekristenan bukanlah hal yang MURAH, kekristenan adalah sebuah pengorbanan yang tidak ada bandingnya, kekristenan adalah sebuah pondasi yang kuat yaitu dengan iman yang sungguh-sungguh kepada Yesus yang hidup. Jika ada yang memandang kekristenan adalah hanya komunitas biasa dan kisah tentang pengorbanan Yesus hanyalah cerita pada umumnya maka itu adalah hal yang sangat keliru, atau ada orang yang membandingkan Kekristenan dengan harta dan kemewahan itu juga hal yang amat sangat salah, Kekristenan tidaklah sebanding dengan materi dan popularitas sehingga ada orang yang meninggalkan Iman Kristen dengan alasan itu.

Perlu kita sadari bahwa menjadi seorang Kristen memang bukan hal mudah namun ketika kita menjadi Kristen kita sangat berbeda dengan apapun yang ada disekitar kita, kekristenan lahir dari pengorbanan dan itu dilakukan oleh mereka yang benar-benar mengerti akan Pengorbanan yang ajaib yang dilakukan Yesus untuk manusia.
Marilah kita sadari bahwa kristen memang berbeda dan menjadi seorang kristen adalah hal yang istimewa, menjadi kristen kita harus memikul salib seperti yang dilakukan Yesus. Dia tanpa mengeluh sedikitpun dan menjalani pengorbanan karena Cintanya yang begitu besar bagi manusia. SALIB adalah penderitaan ketika kita pertahankan iman kita kepada Yesus, itulah arti salib bagi seorang Kristen.

Jangan tinggalkan iman kristen karena hal-hal kecil seperti uang atau harta, wanita, jabatan atau popularitas. Kekristenan tidak semurah itu, Kekristenan memiliki harga yang mahal semahal pengorbanan seorang Juruselamat yang berjalan tertatih-tatih memberikan nyawaNya untuk manusia yang berdosa.

Sesusah apapun kita saat ini janganlah kita tinggalkan Iman kepada YESUS karena Kasih Yang Besar sudah dilakukanNya diatas Salib demi menyelamatkan kita dan inilah kebanggaan seorang Kristen. Banggalah Menjadi Orang Kristen dan jadilah Seorang Kristen yang baik dan berintegritas, Semoga kita menjadi orang Kristen yang tetap mempertahankan Iman kita kepada Yesus sampai seterusnya. AMIN

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banggalah Menjadi Orang Kristen"

Post a Comment

Tuliskan Komentar anda disisni !

Note: only a member of this blog may post a comment.