6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Bangga Menjadi Orang Kristen

Bangga Menjadi Orang Kristen
Bangga Menjadi Orang Kristen
Sadutu-sabhori.com - Sebagai seorang Kristen, kita memiliki kebanggan tersendiri dari nilai-nilai dan ajaran Kristen, seperti kasih, kerendahan hati, pengampunan, dan kesetiaan kepada Tuhan. Yang paling utama membuat kita bangga menjadi orang Kristen adalah karena kita bisa percaya kepada Tuhan Yesus Kristus sebagai Juruselamat dan memiliki pengalaman pribadi dalam perjalanan iman.

Memang keberagaman agama adalah salah satu aspek yang membuat dunia kita menjadi kaya dan berwarna, karena disana kita dituntut untuk menghormati keyakinan orang lain dan hidup secara damai bersama dalam masyarakat yang beragam ini.

Namun pada aspek keyakinan pribadi, setiap orang harus memiliki kecintaan, kebanggan terhadap apa yang diyakini. Demikian juga sebagai orang Kristen yang memiliki keyakinan bahwa Alkitab sebagai Firman Allah yang berisi ajaran-ajaran kekekalan yang menuntun dan menemani selama perjalan di dunia.

Apa saja kebanggaan menjadi orang Kristen ?

Setiap orang memiliki perasaan bangga tersendiri ketika menjadi orang Kristen. Beberapa contoh umum yang menjadi kebanggaan sebagai orang Kristen kami rangkum menjadi 7 poin penting berikut ini :

1. Memiliki hubungan dengan Tuhan

Bagi banyak orang Kristen, hubungan pribadi dengan Tuhan adalah aspek yang paling berharga dari kehidupan mereka. Keyakinan bahwa mereka dicintai oleh Allah dan memiliki hubungan rohani dengan-Nya memberikan rasa keamanan, penghiburan, dan arah dalam hidup.

Hal ini tidak hanya menjadi teori semata, namun pada praktek dan pengalaman pribadi setiap setiap orang Kristen begitu luar biasa. Kedekatan dengan Tuhan bisa dilakukan dengan percaya janji Firman Tuhan yang memberi jaminan akan kehidupan tidak hanya secara jasmani melalui berkat-berkat-Nya, tetapi juga kehidupan kekal yang bahagia.

2. Pengampunan dan kasih

Ajaran Kristen mengajarkan nilai pengampunan dan kasih. Kebanggaan orang Kristen seringkali datang dari kemampuan untuk memberi pengampunan kepada orang lain, bahkan ketika itu sulit dilakukan, dan juga menerima pengampunan dari Tuhan.

Ajaran tentang pengampunan dan kasih yang mendasari seluruh ajaran dalam kehidupan manusia, tercatat secara rinci dalam Alkitab. Yesus pun hadir sebagai Juruselamat di dunia sebenarnya karena dasar kasih. Kasih selalu ditekankan dalam kehidupan orang Kristen sebagai dasar tertinggi, dan itu adalah kebanggaan terbesar.

3. Berbagi dan saling melayani

Sebagai bagian dari komunitas Kristen, banyak orang merasa bangga karena dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial dan pelayanan masyarakat. Mereka dapat membantu sesama, berbagi cinta, dan memperjuangkan keadilan dan perdamaian.

Berbagi dan melayani adalah ajaran yang tertulis dalam Alkitab sebagai pedoman hidup yang tidak dapat tergantikan dengan ajaran apapun. Praktek tentang berbagi dan melayani sudah menjadi gaya hidup orang Kristen yang membuat kehidupan menjadi bermakna.

4. Pengaruh positif dalam kehidupan orang lain

Bagi sebagian orang Kristen, kebanggaan datang dari menyaksikan bagaimana iman dan prinsip-prinsip kekristenan mereka berdampak positif dalam kehidupan orang lain, baik itu keluarga, teman, maupun masyarakat di sekitar mereka.

Orang Kristen dipanggil untuk menjadi berkat atau teladan yang baik bagi orang lain. Sebagaimana Yesus mengajarkan teladan hidup yang baik, itu juga merupakan panggilan bagi setiap orang Kristen agar menjadi berkat bagi sesama.

5. Harapan akan kehidupan kekal

Setiap orang Kristen dari kecil hingga dewasa telah ditanamkan prinsip tentang bagaimana memiliki harapan yang menuju kepada satu kehidupan kekal dengan menjaga hidup benar di hadapan Tuhan.

Ajaran Kristen mengajarkan tentang kehidupan kekal setelah kematian bagi mereka yang percaya dan mengikuti ajaran Yesus Kristus. Keyakinan ini memberikan harapan dan ketenangan dalam menghadapi kematian dan tantangan kehidupan.

6. Membangaun karakter rohani

Orang Kristen sering merasa bangga atas transformasi karakter mereka melalui pengalaman rohani dan pertumbuhan pribadi dalam iman mereka. Proses ini mencakup mengatasi kelemahan, mengembangkan kepribadian yang lebih baik, dan mengikuti teladan Kristus.

Setiap orang Kristen diajarkan untuk bertumbuh secara rohani dengan mengedepankan karakter yang sesuai Firman Tuhan. Dimana karakter Kristuslah yang menjadi patokan, sehingga tercipta kehidupan yang harmonis dan penuh kebaikan.

7. Ada persekutuan dengan Allah dan sesama

Merayakan ibadah bersama dan bersatu dalam persekutuan dengan sesama Kristen sering dianggap sebagai momen berharga bagi banyak orang Kristen, karena dalam kebersamaan ini akan akan ada bimbingan dan berbagi pengalaman hidup.

Menjadi seorang Kristen juga siap memikul salib, yakni rela menghadapi tantangan akibat dari penolakan, memiliki tanggung jawab dalam menjalani perintah Firman Tuhan dan nilai-nilai rohani secara konsisten. Itulah panggilan mulia yang membuat orang Kristen selalu bangga.

Artikel ini dibuat berdasarkan pengalaman hidup sebagai orang Kristen dengan tujuan untuk menginspirasi dan memotivasi setiap orang agar selalu bangga menjadi orang Kristen.

Jika anda diberkati dengan artikel ini, silahkan bagikan melalui whatsapp, telegram, facebook, twitter dan media sosial lainnya kepada orang-orang yang anda kasihi agar mereka juga diberkati dan mendapat inspirasi baru. Tekan pada Tombol Subscribe dibawah ini untuk mendapatkan update terbaru dari Blog Ini. Terimakasih