6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Jaminan Firman Tuhan Terhadap Rasa Takut

Jaminan  Firman Tuhan Terhadap Rasa Takut, sadutu sabhori, sadutu-sabhori.com, motivasi hidup, inspirasi hidup
Berdoa Mengatasi Rasa Takut

Sadutu-sabhori.com - Ada satu kata populer yang seringkali dibahas dalam kehidupan Kristen dan selalu menghasilkan dua konteks yang berbeda yakni tentang "takut" atau "rasa takut". Alkitab memberikan dua makna dasar tentang rasa takut, yakni "takut" dalam pengertian menghormati satu hal atau orang yang berkuasa dan "takut" dalam arti merasa takut terhadap satu keadaan.

Tentang rasa takut dalam kehidupan orang Kristen memang merupakan hal yang sulit dihindari, namun rasa takut bisa membuat seseorang bisa menentukan pilihan yang tepat untuk terus berada dalam rasa takut itu sendiri secara terus menerus atau mencari pertolongan yang sesuai dengan kadar rasa takut dalam dirinya.

Baca Juga Bacaan Tentang :

Jaminan Firman Tuhan Terhadap Rasa Takut

Berikut ini adalah beberapa contoh bahwa Tuhan menjamin setiap kehidupan orang yang percaya yang sungguh-sungguh dan hidup benar di hadapan Tuhan tentang rasa takut. Diantaranya sebagai berikut :

1. Tuhan Menyertai

Firman Tuhan dalam Alkitab telah memberikan banyak sekali jaminan yang membuat kehidupan orang percaya bisa menghadapi rasa takut dengan tidak gentar. Hal ini bisa kita baca dalam salah satu bagian Firman Tuhan Yesaya 41 : 10. "Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, Jangan bimbang, sebab aku ini Allahmu. Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau, Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan."

2. Tuhan Menuntun

Salah satu jaminan bagi orang percaya dalam menjalani kehidupan Kristen adalah tuntunan Tuhan yang meberikan ketenangan dan ketentraman. Daud sangat memahami betapa Tuhan membuat kehidupannya damai dan tenang walau didalam berbagai kesulitan.

Tuhan menuntun orang percaya dengan begitu ajaib, sehingga ini digambarkan dalam Mazmur 23, dimana kebaikan dan kemurahan Tuhan akan mengikuti seumur hidup.

3. Tuhan Memberikan Kekuatan

Memiliki rasa takut adalah hal yang lumrah bagi manusia, namun ketakutan yang membuat kehidupan kekristenan terganggu atau terdampak secara signifikan ke arah negatif adalah masalah. Dalam keadaan seperti itu, kita perlu kekuatan ekstra yang melebihi apa yang kita alami dan kekuatan itu hanya berasal dari Tuhan semata. Baca dalam bagian Firman Tuhan Mazmur 18 : 2 - 3.

Allah dalam Firman-Nya dengan jelas memberikan jaminan didalam kehidupan kita sebagai orang percaya. Sehingga rasa takut yang kita miliki bukanlah masalah terbesar yang tidak bisa diatasi. Tuhan hadir sebagai kekuatan yang sempurna yang selalu menopang dengan solusi terbaik.

Mungkin saat ini kita berada dalam berbagai situasi yang tidak menentu dan membuat kehidupan kita selalu dirundung ketakutan hebat. Marilah kita sandarkan harapan, iman dan percaya kita hanya pada Tuhan yang kuat. Mazmur 118 : 6. Dengan terus berada dekat Tuhan dalam persekutuan dengan Firman-Nya maka kita aman didalam perlindungan yang kuat dan itulah jaminan hidup sebagai orang percaya yang sungguh-sungguh.

Baca Juga Bacaan Tentang :

Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !