6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Renungan Hari Ini, Mengenal Baik kepada Siapa Kita Berdoa

Renungan Hari ini, Mengenal Baik kepada Siapa Kita Berdoa
Berdoa, sumber: istockphoto

Sadutu-sabhori.com - Siapkan hati untuk menikmati berkat Tuhan dalam renungan rohani Kristen yang bisa menuntun hidup kita. Kiranya Roh Kudus menolong kita semua dalam mengerti renungan hari ini tentang "Mengenal Baik kepada Siapa Kita Berdoa", sehingga Firman Tuhan yang kita baca menjadi berkat dalam hari-hari hidup kita senantiasa.

Renungan Hari Ini : Mazmur 5 : 3

"Perhatikanlah teriakku minta tolong, ya Rajaku dan Allahku, sebab kepada-Mulah aku berdoa."

Doa adalah komunikasi secara pribadi dengan Allah, melalui doa kita terkoneksi dengan-Nya dan doa orang yang benar sangat besar kuasanya. Itulah yang diyakini oleh orang beriman hingga saat ini.

Demikian juga Daud.Tujuan yang ingin Daud sampaikan kepada Allah dalam ayat ini adalah ingin mengajarkan kepada kita bahwa Ia mengenal siapa Allah yang ia percayai dan disembah.

Ketika kita benar-benar mengenal seseorang, mungkin dalam berkomunikasi dengan orang itu akan menjadi lebih personal dan lebih terbuka. Sehingga apa yang ingin kita sampaikan juga lebih dalam dan tanpa ada yang disembunyikan dari maksud kita.

Demikian halnya, saat kita mengenal dengan benar siapa Bapa kita di Sorga, maka kita tidak akan ragu mengungkapkan hal-hal yang sifatnya sangat pribadi selalu di utarahkan dalam doa-doa kita.

Karena mengenal Bapa secara baik, maka kita juga tidak akan enggan atau malu untuk berseru meminta pertolongan-Nya, seperti seorang anak yang berseru kepada ayahnya yang sudah ia kenal dengan baik.

Daud sangat mengenal Allah dengan benar sehingga ia tahu pasti bahwa Allah mendengar seruannnya (ayat 4). Ia yakin bahwa Allah mendengarnya saat ia meminta tolong.

Pergumulan utama yang Daud ungkapkan dalam pasal ini adalah tentang segala kebusukan dan kejahatan musuh-musuh-Nya. Daud berseru kepada Allah karena ia tahu persis bahwa semua orang yang berlindung pada Allah akan bersukacita, mereka akan bersorak-sorai selama-lamanya, karena Allah menaungi mereka (ayat 12).

Firman Tuhan dalam Yakobus 1 : 6 - 7: "Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin. Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan." Kiranya Roh Kudus menolong kita. Amin

Baca juga bacaan tentang : 5 Doa Yang Berkuasa Mengubahkan Hidup

Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !