6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

3 Tips Mengatasi Kekhawatiran dan Ketakutan

tips mengatasi kekhawatiran dan ketakutan, Motivasi dan Inspirasi Rohani Kristen, Motivasi rohani kristen, inspirasi rohani kristen, Quotes Sadutu Sabhori, Quotes Rohani Kristen Yang Menginspirasi, Tips Rohani, Edukasi Rohani, Inspirasi Rohani, Motivasi Rohani, Fakta Alkitab, Pedoman Rohani, Quotes Rohani, Pelajaran Rohani, Santapan Rohani, Santapan Harian, Kesaksian Rohani, Pengalaman Rohani, Devotional, Alkitab Kristen, Kata Alkitab, Tokoh Kristen, Gereja, Pemuda Kristen, Pemuda Kreatif, Pemuda Berkualitas, Tafsir Alkitab, Sakramen Kristen, Nazar, Paskah, Natal, Christmas, Yesus Kristus, Tuhan Yesus, Yesus, Allah Kristen, Israel, Yerusalem, Kata-kata Motivasi Kristen, Kata Mutiara Kristen
Tips Mengatasi Kekhawatiran dan Ketakutan


Sadutu-sabhori.com - Ada dua masalah besar dalam hidup manusia yang pasti di alami, yakni kekhawatiran dan juga ketakutan. Dua hal ini bisa terjadi pada siapapun tanpa melihat latar belakang dan juga kapanpun bisa terjadi.

Meskipun kita adalah orang yang sungguh-sungguh percaya kepada Tuhan, tetap saja kekhawatiran dan ketakutan bisa menyerang dan terjadi pada kita. Kekhawatiran dan ketakutan merupakan dua hal yang sama-sama menimbulkan pengaruh yang sangat buruk dalam kehidupan rohani seseorang.

Yang paling buruk adalah kekhawatiran dan ketakutan bisa menjadi penghalang bagi kita untuk meraih hal-hal yang besar yang Tuhan sediakan. Kedua hal ini bisa beresiko membuat kita sulit untuk percaya kepada Tuhan dan juga kepada orang-orang yang ada disekitar kita hidup.

Lihat Juga Bacaan Tentang :

Ada satu bagian Firman Tuhan yang mengajarkan kita sebagai orang percaya untuk jauhi kekhawatiran karena Tuhan menjamin semua hal yang menjadi pokok kekhawatiran itu sendiri. Bisa dibaca dalam Filipi 4:6

Tips Untuk Mengatasi Kekhawatiran dan Ketakutan

Berikut adalah tips yang bisa kita lakukan untuk mengatasi ketakutan dan kekhawatiran yang kita hadapi :

1. Selalu Melibatkan Tuhan

Tuhan yang kita percaya penuh Kasih dan Kuasa, sehingga ketika kita memohon pertolongan dalam doa yang sungguh-sungguh maka Dia akan hadir dan menolong kita. Tuhan hanya butuh kita percaya dengan sungguh-sungguh, agar Dia bertindak dalam setiap kekhawatiran dan ketakutan yang sedang kita alami, baca dalam Mazmur 121:2-3.

2. Yakin Bahwa Tuhan Berpihak

Disaat kita mengambil keputusan untuk percaya kepada Tuhan, janganlah hanya sekedar formalitas saja, artinya hanya untuk memenuhi syarat bahwa kita memiliki identitas Kristen. Menjadi orang percaya artinya kualitas hidup kerohanian kita harus kita jaga dan prioritaskan. Tuhan bekerja menolong dan melakukan sesuatu pada hidup kita berdasarkan kesungguhan.

Ketika meletakan kepercayaan pada Tuhan dengan hati yang sungguh-sungguh, maka kita akan mendapatkan damai sejahtera yang tidak bisa diberikan manusia. Kekhawatiran dan ketakutan akan jauh dari hidup orang percaya karena kekuatan dari Tuhan sudah masuk dalam diri mereka yang benar-benar percaya. Bisa dibaca dalam Filipi 4:13.

3. Dapatkan Dukungan Saudara Seiman

Mengapa kita harus melibatkan orang lain dan harus seiman? Itu disebabkan karena ada banyak orang yang berada diluar iman kepercayaan kepada Tuhan sering mempraktekan cara-cara mengatasi ketakutan dan kekhawatiran dengan hal-hal magis atau gaib dan perdukunan. Tentu hal seperti ini sangat bertentangan dengan Firman Tuhan. 

Dengan melibatkan dukungan dari sesama seiman, menunjukan bahwa kita memberikan kesempatan kepada mereka untuk menunjukkan kasih yang mereka terima dari Tuhan, tidak dinikmati sendiri namun juga lakukan juga disalurkan juga kepada sesama. Perintah Firman Tuhan adalah agar kita saling mengasihi dan melayani satu dengan yang lain.

Seperti tertulis dalam Yohanes 13:34
Sebagai orang percaya, kita harus saling membantu dan memberikan dukungan satu sama lain. Seperti tertulis dalam Galatia 6:2.

Itulah 3 Tips bagi orang percaya puntuk mengatasi kekhawatiran dan ketakutan yang bisa kita praktekkan dalam kehidupan rohani kita sehari-hari.

Jika anda diberkati dengan artikel ini, silahkan bagikan melalui whatsapp, telegram, facebook, twitter dan media sosial lainnya kepada orang-orang yang anda kasihi agar mereka juga diberkati dan mendapat inspirasi baru. Tekan pada Tombol Subscribe dibawah ini untuk mendapatkan update terbaru dari Blog Ini. Terimakasih
Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !