6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Menjadi Saksi Kristus di Tengah Dunia Yang Penuh Pergumulan

Menjadi Saksi Kristus di Tengah Dunia Yang Penuh Pergumulan dan kesulitan
Quotes Menjadi Saksi Kristus

Sadutu-sabhori.com - Ada satu pertanyaan yang seringkali dilontarkan oleh banyak orang Kristen yakni,  tentang bagaimana menjadi saksi Kristus bagi orang lain di tengah dunia yang penuh dengan banyak pergumulan dan kesulitan hidup. Untuk membahas topik ini lebih dalam, mari kita belajar apa saja mandat, syarat dan modal untuk menjadi Saksi Kristus pada pembahasan artikel dibawah ini.

Mandat Menjadi Saksi Kristus

Mandat untuk menjadi saksi Kristus diberikan kepada setiap orang yang percaya kepada Tuhan, yakni percaya bahwa Yesuslah satu-satunya Juruselamat yang sudah mati di kayu salib untuk menebus semua dosa-dosa dan pelanggaran kita, sehingga setiap kita yang percaya bahwa Ia adalah Tuhan dan Juruselamat serta menerima Dia maka hidup kita ini tidak akan binasa oleh karena dosa, melainkan kita beroleh hidup yang kekal artinya kita diselamatkan.

Jika mandat untuk menjadi saksi Kristus adalah kita harus percaya dengan sungguh-sungguh, maka jangan lupa syarat yang perlu kita ketahui untuk menjadi saksi Kristus. 

Syarat Utama Untuk Menjadi Saksi Kristus

Nah, saksi Kristus adalah orang yang menerima kabar keselamatan atau injil keselamatan yang dibawa oleh Yesus, kemudian beriman dan percaya dengan sepenuh hatinya, lalu mengambil keputusan untuk menerima injil dan mengikut Yesus secara sungguh-sungguh serta mengarahkan hidupnya untuk hidup sesuai kebenaran atau takut akan Tuhan. Itulah syarat untuk menjadi saksi Kristus.

Apakah anda adalah orang yang paling muda Dalam keluarga atau lingkungan sekitar anda? itu tidaklah masalah untuk menjadi saksi Kristus. Tidak penting anda seorang yang umur muda, yang paling penting adalah anda menerima Yesus dan hidup sungguh-sungguh dalam kebenaran sehingga membuktikan kepada dunia bahwa anda memiliki hidup yang dibaharui untuk menjadi saksi Kristus.

Menjadi muda atau kecil di tengah keluarga atau satu lingkungan bukanlah penghalang untuk menjadi saksi Kristus. Berita Injil sendiri adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan sehingga anda tidak perlu takut menjadi saksi Kristus, karena ada kuasa dalam pemberitaan Injil.

Roh Kudus akan bekerja memberikan keberanian untuk kita melakukan pekerjaan besar ini yakni memberitakan injil sehingga kita tidak perlu takut. Yang paling penting adalah kita taat kepada kebenaran saat menjadi saksi dalam memberitakan Injil kepada orang lain.

Baca Juga Bacaan Tentang :

Salah satu kekuatan dalam pemberitaan Injil adalah melalui perubahan hidup dan komitmen untuk hidup dalam kebenaran. Melalui perubahan hidup yang kita miliki, pemberitaan injil yang kita lakukan semakin kuat pengaruhnya dan kebenaran yang kita beritakan akan menjadi meyakinkan.

Memang tidak ada orang yang sempurna, namun jika kita sungguh-sungguh menjadi saksi Kristus maka Tuhan melalui roh-Nya turut bekerja memberikan kekuatan sehingga kita mampu untuk menjadi saksi Kristus di tengah-tengah dunia.

Bagaimana Menjadi Saksi Kristus di Tengah Pergumulan?

Sekali lagi perlu diingat. Tidaklah menjadi soal jika kita mengabdikan hidup menjadi saksi Kristus sementara hidup kita dalam kondisi yang penuh dengan banyak pergumulan dan kesulitan. Mungkin ekonomi, sakit penyakit ataupun masalah lain yang sangat menyulitkan hidup ini, menjadi saksi Kristus bukanlah menuntut Tuhan agar kita mendapat imbalan kesehatan, ekonomi yang bagus atau bebas dari masalah.

Menjadi saksi Kristus berarti kita harus percaya bahwa bahwa Tuhan berkuasa atas hidup ini, sehingga apun keadaan kita, jangan pernah menyerah untuk menjadi saksi Kristus selagi masih ada kesempatan.

Kita harus sadar bahwa hidup tidak selamanya harus seperti yang kita inginkan, karena hidup yang kita jalani tidak pernah bebas dari masalah dan pergumulan sehingga kita harus pegang teguh satu prinsip bahwa tidak ada masalah, kesulitan, kelaparan dan ketelanjangan yang bisa memisahkan kita dari kasih Allah yang sudah menyelamatkan kita.

Modal Untuk menjadi Saksi Kristus

Modal untuk menjadi saksi Kristus adalah iman dan percaya kita kepada Tuhan dan berita injil tentang keselamatan yang kita terima. Siap sedialah untuk menjadi saksi Kristus dengan apapun keadaan kita, karena Tuhan melihat hati dan kerinduan kita untuk menjadi saksi bagi-Nya.

Jangan berpikir anda kecil, anda lemah ataukah anda berada dalam banyak pergumulan. Jadilah saksi Kristus dengan apapun keadaan anda. Tuhan selalu melihat hati, bukan penampilan fisik yang seolah-olah baik dan giat melayani Tuhan. Ingat, ukuran untuk menjadi saksi adalah kebenaran yang diberitakan dan buah yang kita hasilkan dari kebenaran itu.

Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !