6QzAWNxu9vUZqZPudZXN62uj7V3RGVqOpo1M316P
Bookmark

Hidup Adalah Sebuah Proses

Hidup Adalah Proses, Keuntungan hidup dalam Tuhan,Kristen, kekristenan, Sadutu-sabhori.com, Sadutu Sabhori, Renungan harian, renungan hari ini, gereja, inspirasi, motivasi Kristen, viral, trending
Ilustrasi Hidup adalah Proses, sumber : sadutu-sabhori.com

Sadutu-sabhori.com - Hidup adalah sebuah proses dimana kita harus mengalami berbagai hal entah itu baik maupun buruk dan didalam proses itu sendiri terkadang kita tidak bisa memahami dengan pasti kemana tujuan akhir dari proses yang kita alami. 

Ada kalanya kita berpikir mungkin disaat tertentu kita mengalami keadaan yang baik dan kita merasa itulah akhir dan hasil dari sebuah proses.

Namun beberapa saat kemudian hal yang buruk menghampiri dengan tiba-tiba tanpa kita sadari sehingga kedaan yang nyaman tadi begitu cepat hilang dari kehidupan diganti dengan ketidaknyamanan serta hal-hal sulit yang lebih berat dari sebelumnya. 

Pada dasarnya manusia selalu mengharapkan keadaan-keadaan yang baik, yang indah, yang menguntungkan, yang bisa dinikmati dengan penuh sukacita tanpa perlu bersusah-susah.

Jika satu saat keadaan berubah tanpa kita harapkan maka kita tidak perlu heran karena itu semua adalah sebuah proses yang harus kita lewati.

Disaat kita mengharapkan hasil dari sebuah proses maka perlu kita sadari bahwa proses bukanlah akhir sehingga kita hanya perlu kesabaran dan keyakinan bahwa suatu saat proses itu akan selesai dengan hasil yang sesuai dengan apa yang kita harapkan maupun sebaliknya.

Orang Kristen Harus Memikul Salib

Ada orang yang berpendapat bahwa hidup sebagai seorang Kristen akan berjalan dengan baik-baik saja penuh dengan keadaan yang indah.

Ada yang berpikir jika menjadi pengikut Yesus maka tidak ada lagi persoalan yang dialami sehingga ketika masalah dan berbagai hal yang buruk datang membuat mereka bingung, ragu dan bertanya kenapa saya harus alami keadaan yang tidak saya harapkan seperti ini ?.

Dan pikiran-pikiran buruk mulai bermunculan, mulai mencurigai dan mencela orang lain dan sebagainya.  

Kita mungkin mengalami berbagai hal dalam hidup yang membuat kita harus memilih untuk tetap untuk bertahan ataukah menyerah dan memilih untuk menghindari satu keadaan yang kita rasa tidak membawa kenyamanan atau kedamaian dengan berbagai cara.

Satu hal yang perlu kita sadari adalah jika kita menjalani kehidupan dengan tulus maka buah dari ketulusan adalah kebahagiaan.

Mungkin bukan saat ini namun pada saat yang tepat Tuhan akan mengatur semua indah pada waktunya sehingga kita harus bangga menjadi seorang kristen.

Tentu kehidupan yang indah itu sendiri tidak terlepas dari apa yang disebut dengan proses, dan adakalanya kita harus berada pada situasi yang tidak diharapkan, namun sebagai orang percaya harus menyadari bahwa itu adalah sebuah proses.

Ada banyak hal yang terjadi disekitar kita baik itu yang terlihat menyenangkan dan adapula hal yang membuat kita sakit, sedih dan melelahkan.

Dalam situasi seperti itu tidak semua orang memahami bahwa itu adalah sebuah proses sehingga ada yang bertanya-tanya apakah ini adalah cobaan atau hukuman.

Kehidupan sebagai orang Kristen tentu kita tahu bahwa mengalami berbagai hal yang tidak menyenangkan karena menjaga kehidupan yang benar dihadapan Tuhan adalah bagian dari penderitaan. 

Mempertahankan iman kepada Yesus dan menjaga hidup benar bukan perkara yang gampang, butuh kesabaran dan ketekunan yang sungguh. 

Hal inilah yang membuat tidak sedikit anak Tuhan yang pada akhirnya meninggalkan iman yang benar dan pergi menjauh dan tenggelam kedalam kehidupan yang buruk, itu karena tidak bisa bertahan dalam satu proses. 

Manfaat Dari Sebuah Proses ?

Ketika mengalami berbagai hal yang sulit dan tidak menyenangkan, tentu sebagai manusia yang penuh kelemahan akan membuat kita juga ingin tahu apa pentingnya sebuah proses dalam hidup.

Pertanyaan ini sangat mendasar dan seringkali ditanyakan orang kristen dimana-mana.

Oleh karena itu mari simak dua manfaat dari sebuah Proses melalui penjelasan sederhana dibawah ini :

Proses Untuk Memurnikan Iman

Banyak orang berkata mereka memiliki Iman namun ketika menghadapi satu proses yang Tuhan ijinkan terjadi maka mereka meninggalkan iman mereka dan tidak ingin menghadapi apa yang sedang terjadi.

Proses adalah bagian yang sangat penting dalam kehidupan kekristenan, dimana disaat kita mengalami proses maka tentu Tuhan mengijinkan itu terjadi untuk memurnikan Iman dan memantapkan keyakinan kepada-Nya.

Lihat Juga Bacaan Tentang :

Ketika kita mengalami proses terutama dalam kehidupan sebagai orang Kristen maka jangan pernah kita lelah dan lari dari proses itu karena semakin kita diproses dengan berbagai hal maka kita akan keluar sebagai orang Kristen yang murni dalam iman.

Proses Agar Tahan Uji

Orang Kristen yang mengalami proses sudah tentu akan bertahan dalam ujian, mereka tidak gampang patah semangat walaupun bertubi-tubi mengalami berbagai kesulitan dan penderitaan.

Tantangan demi tantangan datang silih berganti namun itu tidak membuat orang yang sudah mengalami proses menyerah, mereka akan tetap kuat dan tahan uji dalam berbagai kemelut.

Orang Kristen yang sudah mengalami proses dan bertahan sampai akhir akan mengalami kemenangan demi kemenangan, mereka juga tidak mudah menyerah dan terpengaruh dengan berbagai hal yang berusaha menyeret mereka kepada hal-hal duniawi.

Proses adalah bagian paling penting dalam hidup, hidup ini akan indah jika melewati proses demi proses karena kehidupan yang indah adalah hidup yang mengalami berbagai proses dan pada akhirnya keluar sebagai pemenang.

Mari kita berpikir untuk hidup tetap pada jalan Tuhan dan jalani hidup apa adanya tanpa berpura-pura baik karena hanya Tuhan yang dapat melihat hati.

Jika anda diberkati dengan artikel ini, silahkan bagikan melalui whatsapp, telegram, facebook, twitter dan media sosial lainnya kepada orang-orang yang anda kasihi agar mereka juga diberkati dan mendapat inspirasi baru. Tekan pada Tombol Subscribe dibawah ini untuk mendapatkan update terbaru dari Blog Ini. Terimakasih
Posting Komentar

Posting Komentar

Tuliskan Komentar anda disisni !