Perbedaan Kekristenan Dengan Agama Lain





















Jemaat Mula-mula

Kita tahu bahwa kristenan lahir dari proses yang sangat panjang dan luar biasa, dimana ketika jemaat mula-mula ada begitu banyak tantangan demi tantangan yang orang-orang kristen alami, namun karena pekerjaan roh kudus yang selalu menguatkan maka sampai saat ini kekristenan terus bertumbuh.

Sebenarnya benih kekristenan sudah ada ketika Yesus memulai karyanya didunia sebelum Ia disiksa, mati dan bangkit. Inti dari seluruh pengajaran kristen sudah secara rinci disampaikan melalui perumpamaan dan pernyataan-pernyataan Yesus ketika memberikan pengajaran kebenaran.

Mujizat adalah bagian dari pengajaran yang terjadi secara luar biasa dan itu semua dilakukan Yesus walaupun ada sebagian orang yang belum seutuhnya percaya, seiring waktu ketika memasuki tahap dimana penggenapan Karya Besar (Penyaliban Yang Menyelamatkan) terjadi, perlahan banyak orang yang hidup di zaman itu memahami keadaan yang terjadi pada diri Yesus adalah penggenapan hukum taurat.

Dari semua peristiwa yang terjadi hingga penyaliban barulah orang-orang mengerti bahwa Yesus adalah Anak Allah yang dijanjikan untuk menggenapi karya penyelamatan dan itulah karya yang agung demi menyelamatkan manusia dari dosa.

Dari titik inilah inisiatif dan semangat mereka yang sudah mengecap pengajaran Yesus semakin kuat sehingga pemberitaan kebenaran mulai gencar diberitakan oleh jemaat mula-mula bahkan mereka berani mati demi kebenaran. 

Mereka sangat bersemangat untuk memberitakan Injil hingga muncullah sebutan KRISTEN bagi mereka yang menjadi pengikut Yesus. Sejak itu pemberitaan Injil mulai dibatasi bahkan banyak diantara orang kristen yang mendapat siksaan dan dibunuh dengan cara yang kejam.

Kristen terus bertumbuh sampai hari ini walaupun banyak sekali rintangan dan bahaya yang mengancam saat memberitakan Injil, kebenaran terus diperdengarkan kepada banyak orang walaupun dalam tekanan dan kesulitan.

Hal yang membedakan Kekristenan dengan agama lain yaitu orang kristen Percaya bahwa Yesus adalah Tuhan dan Juruselamat Yang hidup. Kekristenan sesungguhnya tidak mengajarkan keselamatan berasal dari perbuatan baik seseorang dan pahalanya adalah keselamatan, keselamatan adalah Pemberian atau Anugerah Allah, manusia tidak ada andil sedikitpun dalam hal keselamatan walaupun dengan standar moral yang sangat tinggi. 

Inti dari perbedaan kekristenan dengan agama lain yaitu Kekristenan tidak mendapatkan keselamatan dari berbuat baik karena keselamatan adalah Anugerah sehingga setiap orang yang mendapatkan keselamatan haruslah berbuat yang baik. 
Sadutu-Sabhori.com

Subscribe YouTube Kami Juga Ya