Dimanakah Kebenaran Itu ?

Dimanakah Kebenaran Itu?

Pertanyaan yang sangat tidak asing lagi bagi kebanyakan orang. Jika kita perhatikan pemberitaan media dari hari ke hari kita menemukan sangat banyak berita dan berbagai informasi mengenai ketidakadilan atau dengan kata lain banyak yang mencari yang namanya Kebenaran dengan berbagai cara.

Memang bicara mengenai hal yang benar tidak akan pernah ada habisnya dan perlu kita sadari dalam mencari sesuatu yang benar disana akan ada dua hal akan terjadi yaitu ada pihak yang merasa benar atau mendapatkan keadilan dan ada pihak yang akan merasa tidak mendapatkan keadilan, itulah yang kita lihat disekitar kita, Namun sebagai warga negara yang baik kita perlu menyadari bahwa kita harus mematuhi apa kata hukum setiap kita mencari keadilan atau kebenaran. 

Pandangan Kristen Tentang Kebenaran  

Kita sudah mengetahui banyak hal dalam kehidupan sehari-hari yang berkaitan dengan sesuatu yang benar secara umum, Firman Tuhan juga selalu mengajarkan mengenai sesuatu yang benar itu berawal dari hati dan pikiran yang pada akhirnya keluar lewat sikap atau tindakan yang baik pula.

Tuhan telah menaruh roh yang baik dalam hati manusia untuk mengingatkan dan membuat setiap orang sadar akan hal yang baik dan buruk yang akan dilakukannya, sehingga ketika kita hendak melakukan sesuatu maka hati atau batin kita sudah terlebih dahulu mengetahui apa yang kita lakukan. Saat kita menyadari bahwa didalam hati kita ada roh Tuhan yang hidup yang selalu mengingatkan kita maka kita tidak akan saling menyalahkan, kita dengan sendirinya tahu apakah kita pada posisi yang salah atau yang benar. 

Lihat Juga Bacaan Tentang : Bagaimana Menjadi Seorang Kristen Sejati 

Seringkali orang Kristen saling menuduh dan saling menyalahkan mengenai suatu hal, padahal pada saat yang sama kita tahu bahwa kita ada pada posisi yang salah namun kita masih mencari kesalahan, bahkan seorang kristen terkadang tidak berani jujur padahal disekitarnya sudah sangat lelah dengan banyak cara untuk mencari siapa yang salah ketika terjadi sesuatu yang paling parahnya adalah masih mempersulit keadaan.

Kita sebenarnya sangat beruntung karena roh Tuhan ada pada hati kita yang selalu mengingatkan kita untuk melakukan yang baik. Ini adalah hal yang sangat luar biasa yang patut kita syukuri.

Kebenaran Ada Dalam Hati Manusia

Kebenaran hanya ada pada Tuhan dan itu  ada dalam hati setiap orang sehingga kita tidak perlu bersusah payah untuk mencarinya. Kita seharusnya berani menunjukkan hal yang benar dari diri kita sendiri tanpa berpura-pura baik atau benar karena dengan demikian kita memberikan kesaksian bahwa Tuhan hidup dalam pribadi kita sehingga buah-buah kebenaran itu selalu hidup dan dirasakan oleh orang disekitar.
Sadutu-Sabhori.com

Subscribe YouTube Kami Juga Ya