Flickr Images

Bagaimana Orang Dapat Merasa Cukup ?

Kali ini saya teringat dengan satu hal yaitu tentang RASA CUKUP  dengan sebuah pertanyaan sederhana yang mungkin kita sudah sering dengar yaitu“ Bagaimanakah Rasa Cukup Dalam Hidup ?
Mungkin saudara berpikir Cukup seperti apa yang saya maksudkan bukan ? Tentang rasa cukup memang bagi semua orang tidak pernah sama, misalnya dalam hal materi orang bisa saja mengatakan dia cukup ketika memiliki uang di bank dan mobil serta rumah yang mewah baru dikatakan cukup, bisa saja yang lain katakan saya yang penting bisa makan dan memiliki rumah yang sederhana itu sudah cukup dan sebagainya.

Semua yang saudara pikir mengenai rasa cukup adalah pemahaman saudara karena itulah yang dialami dan siapapun tidak bisa menyalahkan. Namun saya ingin berbagi sedikit cerita tentang rasa cukup dari pandangan Firman Tuhan bahwa rasa cukup yang sebenarnya tidak ditentukan dari seberapa banyak kita miliki hal secara materi namun rasa cukup yang Firman Tuhan tuliskan adalah ketika kita mampu mensyukuri apa yang kita terima dari Tuhan sebagai pemberian atau berkat yang mulia.

Apakah kita sanggup menambah umur hidup sejak kita masih dalam kandungan sampai saat ini ? Apakah kita bisa menjaga hidup kita secara sempurna sehingga kita selalu aman sampai detik ini ? Saya yakin tidak, sepintar apapun manusia menjaga dirinya baik dari sisi kesehatan maupun dari sisi keamanan selalu tidak sempurna. Jadi, jika kita ada sampai saat ini hanya karena anugerah dan itu sangat cukup. Jangan melatih hidup kita dengan standar keinginan yang tinggi karena akan membuat hidup kita tidak pernah merasa cukup dan kita sulit untuk mensyukuri apa yang ada pada kita.

Ada banyak hal luar biasa yang kita alami dalam hidup ini yang perlu kita syukuri. Misalnya yang paling konkrit adalah Nafas Hidup, manusia terkadang tidak menyadari akan hal ini padahal nafas hidup adalah salah satu hal terbesar yang terjadi dalam hidup manusia yang perlu disyukuri setiap saat. Manusia dengan kemampuan teknologi yang hebatpun tidak bisa memberikan nafas hidup yang menghidupkan kecuali Tuhan.

Marilah kita hidup dengan penuh rasa syukur dan merasa cukup atas apa yang kita miliki sekarang, karena apa yang Tuhan berikan sudah pasti sesuai dengan kebutuhan. Syukuri apa yang ada pada kita karena dengan rasa syukur atas semua yang kita miliki maka kita sudah merasa cukup dengan pemberian dari Tuhan.  A m i n

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bagaimana Orang Dapat Merasa Cukup ?"

Post a Comment

Tuliskan Komentar anda disisni !

Note: only a member of this blog may post a comment.