Bagaimana Menjadi Orang Kristen Yang Benar ?

Bagaimana Menjadi Orang Kristen Yang Benar ? , sebuah pertanyaan yang sangat dalam maknanya, karena pertanyaan ini adalah untuk mengetahui mengenai Kekristenan yang sangat dibanggakan oleh seorang kristen, sebagai seorang kristen apakah yang kita pikirkan setelah mendengar pertanyaan seperti ini ? Saya setelah mendengar pertanyaan ini terasa seperti butuh waktu secara pribadi sambil saya bertanya pada diri saya apakah saya lebih baik dari orang lain yang bukan Kristen ?. Saat saya mendapati ternyata hidup saya lebih buruk dari orang lain maka saya merasa seperti membohongi Tuhan dan mungkin banyak orang disekitar saya yang tertipu karena saya selalu berpura-pura tampil baik didepan orang namun sebenarnya saya lebih buruk dari mereka.

Ciri-ciri Orang Kristen Yang Benar

Menjadi seorang Kristen yang sesungguhnya  tentu bukan hal mudah namun itulah tuntutan ketika kita disebut sebagai anak-anak Tuhan, kehidupan sehari-hari juga sangat berbeda dengan hanya asal memiliki status sebagai orang kristen namun kehidupan sehari-hari jauh sangat buruk.  Tanda-tanda atau ciri khas orang kristen sesungguhnya yang bisa dilihat adalah tidak hidup dengan pura-pura baik,  kata-kata selalu cocok dengan tindakan, jauh dari kebiasaan menjelek-jelekan orang lain, Sikap hidupnya bisa dipercaya.

Tidak Hidup Dengan Pura-pura

Coba bandingkan kehidupan kita sebagai orang Kristen dengan orang yang bukan Kristen, mereka yang bukan kristen terlihat lebih netral bahkan tindakan mereka sangat terpuji dibandingkan dengan orang yang mengaku dirinya Kristen. Orang kristen sesungguhnya memiliki cara hidup yang baik bukan hanya dalam kata-kata namun juga dalam tindakan. Apa yang mereka katakan bisa dipercaya karena mereka hidup apa adanya, tidak hidup dengan pura-pura.

Memiliki Kualitas Hidup Yang Jujur

Di beberapa tempat saya mengamati hal-hal yang tidak pantas dilakukan seorang Kristen, misalnya  kata-kata makian dan kata-kata kasar yang sering dilontarkan oleh orang Kristen namun setelah itu mereka begitu percaya diri menamakan diri mereka Kristen bahkan didepan umum mereka menasehati dan memotivasi orang lain dengan motivasi rohani. Mereka sangat rajin beribadah dan mengikuti kegiatan-kegiatan rohani namun sesaat setelah itu mereka kembali hidup ditemani sikap dan kata-kata makian yang sangat tidak sedap didengar. Apakah ini adalah ciri seorang Kristen ? Sebagai orang kristen apakah kita tidak merasa malu dengan sikap-sikap seperti itu ? Apakah kita terus percaya diri dan mengaku seorang Kristen ? Masihkah kita merasa itu adalah hal biasa-biasa ? 

Menyesali Perbuatan dan Bertobat

Kekristenan adalah sesuatu yang  sangat berbeda dengan yang lain, ketika kita merasa hal-hal tidak pantas kita lakukan maka wajib kita menyesal dan bertekad untuk tidak lagi melakukan itu. Oleh karena itu marilah kita memiliki sikap yang baik dan menunjukan kepada dunia bahwa kita memang berbeda. Lakukanlah hal-hal yang baik dan positif karena dengan sikap dan tindakan kita yang baik akan menjadi contoh yang baik pula seperti surat yang terbuka yang bisa dibaca dan orang lain akan melihat kebenaran yang nyata melalui diri kita.

Jadi Teladan Hidup Bagi Orang Lain

Jadikanlah diri kita sebagai inspirasi yang nyata bagi siapapun yang melihatnya karena jika kita tidak memberikan pengaruh yang baik, apakah kita yakin menyebut diri kita adalah seorang Kristen ? Jadilah orang Kristen yang berwibawa dan berintegritas karena Kristen lahir dari mereka yang tidak patah semangat dan tidak menyerah memberitakan kebenaran tentang Yesus yang kita imani saat ini. Walaupun para rasul harus berhadapan dengan begitu banyak kesulitan untuk mengabarkan Injil namun semangat mereka selalu berkobar-kobar untuk melayani dan memberitakan Injil Kebenaran. Jangan sampai kita tidak memberikan dampak yang positif bagi lingkungan. Kita tidak dituntut untuk memberikan materi namun kita tuntut untuk hidup sesuai dengan status kita sebagai orang Kristen yang Sejati.
Sadutu-Sabhori.com

Subscribe YouTube Kami Juga Ya